Intip 5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Berikut Ini!

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Intip 5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Berikut Ini! – Dewasa ini Bahasa Inggris sudah seperti bahasa kedua yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya dalam bidang pekerjaan, bahasa ini juga umum ditemukan ketika mengoperasikan gadget, hingga ketika bermain game. Kabar baiknya, aplikasi belajar Bahasa Inggris gratis yang bisa membantu penggunanya menguasai bahasa ini sudah banyak tersedia. Berikut beberapa aplikasi pilihan yang patut dicoba:

Intip 5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Berikut Ini!

1. Duolingo

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa yang cukup populer dan memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Duolingo membantu penggunanya untuk mempelajari banyak bahasa, misalnya Bahasa Jepang, Mandarin, Prancis, dan tentunya Bahasa Inggris. Terdapat pembelajaran 35 bahasa yang disediakan aplikasi yang merupakan pilihan editor di google play ini.

Duolingo menawarkan banyak fitur pembelajaran Bahasa Inggris yang dapat meningkatkan penguasaan berbahasa. Baik dalam penambahan kosakata dan latihan pengucapannya (pronunciation), melatih kemampuan mendengar kosakata Bahasa Inggris (listening), hingga penyusunan tata kalimat yang baik dan benar. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pengingat, peringkat, serta pilihan pembelajaran berdasarkan tingkat penguasaan bahasa.

2. Memrise

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Bagi pengguna yang cenderung cepat bosan dengan pembelajaran Bahasa Inggris secara umum, sebaiknya mencoba aplikasi belajar Bahasa Inggris gratis yang satu ini. Memrise menawarkan pembelajaran Bahasa Inggris dalam bentuk game yang menyenangkan. Seperti Duolingo, aplikasi Memrise juga merupakan editor choice jadi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Selain Bahasa Inggris, Memrise juga menyediakan beberapa pembelajaran Bahasa lainnya. Untuk Bahasa Inggris, pembelajaran disusun dalam 13 halaman materi dengan tingkat kesulitan berbeda. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pelacakan kata yang telah dipelajari. Serta fitur berbicara dengan native speaker yang akan membantu penggunanya meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

3. Beelinguapp

Bagi pengguna yang suka membaca cerita, pembelajaran Bahasa Inggris yang ditawarkan Beelinguapp akan cocok digunakan. Pasalnya Beelinguapp menawarkan mode pembelajaran Bahasa inggris dengan konsep membaca cerita atau story-telling. Jadi selain bisa mendengarkan cerita yang menyenangkan, pengguna juga bisa belajar Bahasa Inggris.

Jadi dalam halaman pembelajarannya, Beelinguapp menyediakan cerita yang ditulis dalam Bahasa Inggris serta terjemahannya (dalam Bahasa Indonesia). Fitur audionya memungkinkan pengguna untuk mendengarkan cerita yang sama dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia secara bersamaan. Ini diklaim efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca, pelafalan (pronunciation), juga mendengarkan (listening).

4. Grammarly

Untuk pengguna yang membutuhkan pembelajaran Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan menulis, Grammarly akan cocok untuk digunakan. Ketika menjalankan aplikasi ini, keyboard default gadget akan digantikan dengan keyboard grammarly. Keyboard ini akan membantu pengguna dalam penyusunan kalimat Bahasa Inggris yang diketiknya.

Grammarly membantu pengguna untuk mengoreksi ketika ada kesalahan penulisan ejaan dalam kata yang diketik. Aplikasi ini juga akan memberikan usulan ejaan berdasarkan konteks kalimat. Bahkan bisa mendeteksi jenis kalimat, sehingga membantu pengguna untuk menghindari penulisan kalimat informal untuk atasan.

5. Aplikasi Belajar Bahasa Inggris, BBC Learning English

BBC Learning English cocok untuk pengguna yang memerlukan pembelajaran Bahasa Inggris sehari-hari. Aplikasi ini cukup ringan dan mudah digunakan. Menyediakan serial pembelajaran menarik dengan beberapa tingkatan yang bisa dilakukan setiap hari.

Aplikasi belajar Bahasa Inggris gratis, BBC Learning English menyediakan pembelajaran dalam bentuk audio, juga video yang berisi pembicaraan mengenai topik sehari-hari. Pengguna bisa menemukan banyak fitur pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik. Seperti Bahasa Inggris di tempat kerja, Bahasa Inggris 6 menit, hingga Bahasa Inggris 1 menit.

Jadi model pembelajaran Bahasa Inggris seperti apa yang disukai? Jika menyukai cerita, gunakan aplikasi belajar Bahasa Inggris gratis Beelinguapp, jika menyukai game maka Memrise patut dicoba.

Baca Juga : Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

16 + eight =