Aplikasi Pencatat Pengeluaran yang Mudah Digunakan

Aplikasi Pencatat Pengeluaran

Aplikasi Pencatat Pengeluaran yang Mudah Digunakan – Kini ada aplikasi pencatat pengeluaran untuk pemakai ponsel berbasis Android. Dengan apps ini, manajemen keuangan pribadi ataupun keuangan kantor khususnya tentang uang yang dikeluarkan bisa diolah lebih baik dan cepat. Jika digunakan dengan baik dan disiplin, pemakai Android pasti akan merasakan pengelolaan keuangannya jauh lebih membaik. Berikut apps yang bisa dipakai untuk proses pencatatan itu:

Aplikasi Pencatat Pengeluaran yang Mudah Digunakan

1. Money Lover

Money Lover yang dapat digolongkan sebagai Money Manager adalah aplikasi pencatat pengeluaran yang dilakukan dengan merecord pengeluaran sehari-hari. Keunggulan apps ini adalah mudah dipakai. Biaya sehari-hari yang diinput dapat digolong-golongkan menjadi ongkos transport, makanan, biaya sekolah dan sebangsanya.

Money Lover boleh juga dipergunakan untuk merecord uang masuk, membikin budget serta membuat analisis biaya. Dengan Money Lover bisa diketahui biaya apa yang paling besar. Aplikasi ini bisa diunduh free of charge maupun berbayar, di download via Play Store, iTunes ataupun Windows Store.

2. Aplikasi Pencatat Pengeluaran, Monefy

Aplikasi Pencatat Pengeluaran

Apps untuk mengelola keuangan yang berikut ialah Monefy. Kegunaan apps ini hampir mirip dengan Money Lover. Prinsip dasar penggunaannya tidak berbeda, hanya penyajian dan experience saat memakainya yang sedikit terasa berbeda. Tampilan Monefy simpel tapi grafiknya tidak buruk. Sesuai untuk pengguna yang senang menyajikan data keuangan dengan bentuk visual.

Monefy bisa jadi patokan tampilan keuangan dengan grafik. Ada widget yang disematkan pada Monefy yang membuat pemakai tidak kesulitan menata budgetnya secara langsung dari layar monitor. Seperti Money Lover, uang yang mesti dikeluarkan juga bisa digolong-golongkan, bisa untuk membuat anggaran dan dapat disinkronkan dengan penyimpanan awan Dropbox.

3. Teman Bisnis

Aplikasi pencatat keuangan Teman Bisnis pemakaiannya ditujukan bagi pelaku bisnis terutama yang baru saja membangun bisnisnya. Apps ini didesain guna melakukan semua pencatatan uang masuk dan uang keluar disamping data piutang maupun hutang. Kelebihan apps ini dapat dipergunakan untuk menyajikan financial statement seperti profit-loss statement, hutang piutang dan cash flow.

4. AndroMoney

Aplikasi pencatat pengeluaran keuangan lain yang kerap digunakan adalah AndroMoney.AndroMoney adalah suatu apps yang populer dan sering dipakai. AndroMoney bisa dikatakan sebuah apps yang komplit sebab semua yang disajikan oleh app lain, bisa ditemui di AndroMoney. Keistimewaan lain, AndroMoney sederhana pada tampilannya, sehingga pemakai tak akan merasakan kerumitan penyajian data.

5. QuickBooks

Aplikasi pencatat keuangan QuickBooks adalah sumber “all for one” yang terefektif di usaha pengaturan budget dan pelacakan biaya yang dikeluarkan. Bisa membantu menyambungkan seluruh akun bank dan kartu kredit yang dipunyai, juga seluruh rekening bulanan. Jadi, seluruh data finansial yang ada bisa disatukan hingga memperlancar pengelolaannya.

6. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Pencatat Pengeluaran

Apps Catatan Keuangan Harian dibesut perusahaan Asyncbite Software. Sebenarnya jenis aplikasi ini cocok untuk pencatatan monthly expense. Di apps Catatan Keuangan Harian terdapat bermacam-macam karakter yang lumayan komplit, seperti merecord uang keluar, uang masuk, mengetahui selisih, record tiap bulan, catatan keuangan lainnya.

7. Aplikasi Pencatat Pengeluaran, Microsoft Excel

Aplikasi Pencatat Pengeluaran

Pengguna komputer pasti tidak dengan Microsoft Excel atau sering disebut pula Google Sheet. Jika ingin memilikinya, pengguna dapat juga mengunduh versi Androidnya di ponsel dan dipakai jadi catatan akuntansi pengguna. Google Sheet bisa dipadukan dengan akun Google lain yang dimiliki pengguna.

Demikian tujuh aplikasi pencatat pengeluaran yang mudah diunduh dan digunakan. Masing-masing apps punya kelebihan dan kekurangan. Pengguna boleh memilih yang paling sesuai dengan dirinya agar data keuangannya rapi dan terbantu.

Baca Juga : Inilah 5 Software Akuntansi Gratis Offline Terbaik Untuk Mencatat Keuangan

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seventeen − three =