Jadwal PON Mobile Legends 2021 dan Tim Terpilih yang Siap Bertanding

Jadwal PON Mobile Legends

Jadwal PON Mobile Legends 2021 dan Tim Terpilih yang Siap Bertanding – Pertandingan esports menjadi bagian dari PON atau Pekan Olahraga Nasional XX yang diselenggarakan di Papua. Salah satu game yang dipertandingkan adalah Mobile Legends. Jadwal PON Mobile Legends 2021 beserta daftar tim yang siap bertanding telah dirilis. Mari simak informasi lengkap jadwal Mobile Legends di PON tahun ini!

Jadwal PON Mobile Legends, Jadwal Pertandingan

Perjalanan PON khususnya untuk pertandingan Mobile Legends ini telah berjalan sejak bulan Agustus lalu. Pembukaan registrasi dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2021 dan ditutup pada 26 Agustus 2021. Dalam jangka waktu tersebut peserta dan tim perlu mendaftarkan diri sesuai dengan ketentuan dari pihak panitia esports PON.

Technical meeting untuk pertandingan Mobile Legends di laga PON Papua 2021 telah diselenggarakan pada 27 Agustus 2021 silam. Langsung disusul dengan kualifikasi hari pertama di tanggal 28 Agustus 2021. Kualifikasi ini diikuti oleh total 33 provinsi di tanah air dan menjadi langkah pertama bagi para pemain untuk masuk ke tahap-tahap pertandingan berikutnya.

Kualifikasi hari kedua dimulai pada tanggal 29 Agustus 2021 dengan jumlah peserta yang sama. Selesai tahap kualifikasi, pertandingan Mobile Legends PON Papua 2021 dimulai pada tanggal 7 September 2021. Setiap provinsi diwakili oleh tim dan pemain hebat yang siap mencetak perolehan terbaik di game ini.

Pertandingan Mobile Legends di ajang PON ini digelar dalam dua babak. Babak pertama adalah pra-PON dan babak kedua yakni final PON. Pra-PON telah diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 14 September. Sementara itu jadwal PON Mobile Legends 2021 untuk babak final baru akan dimulai pada tanggal 22 hingga 26 September yang akan datang.

Tim Terpilih yang Siap Bertanding

Jadwal PON Mobile Legends

Babak kualifikasi telah selesai dilakukan. Tentunya dari babak ini sudah ada tim-tim terpilih yang siap untuk bertanding di babak berikutnya. Total ada 8 tim yang telah mengamankan tiket menuju laga PON XX Papua 2021 pada tanggal 23 September mendatang. 8 tim ini telah melewati proses registrasi dan kualifikasi yang panjang hingga bisa terpilih.

Berikut adalah 8 tim yang siap bertanding di esport Mobile Legends PON XX Papua 2021:

  • Kalimantan Barat: Al Razali, Riandy, Frengki, Novianda K Prapanca, Kevin Almeyda.
  • Sumatera Selatan: Rasyid Siddiq, Ayka Azra, M. Ridho Novalt, Andre Pramudyadinata, Jason Hanes.
  • Jawa Tengah: Bernard Ditya W, Nabeel Dewanssa W, Attanasius David, Pek Jason Aristo, Martinus Kevin Dwi.
  • DKI Jakarta: Thomas Setyawan, Dareen Yapaloma, Karsten William Tjugito, Arbi Rizal Haq, Daniel.
  • Sulawesi Utara: Willy Benedict C, Yonathan Imanuel S, Andrey Vincent W, Mercy L Ratuliu, Rushelt Awi Paath.
  • Papua: M. Reza Aditya, Angga Junaidi, Rizky Fauzi, Muhammad Irjam, Sulistiawan.
  • Papua Barat: Arfian Sarianto Pendang, Aco Rahmadan, Nicolas Fransisco Sibarani, Khaliq Kaka Dejan, Wahyu Ramadhan.
  • Jawa Barat: Johanes S Hutasoit, Ibnu Akbar Ghozali, Ryan Pramudya, Taufik Riady Muslim, Jeremia Leonardo.

Setiap tim terdiri dari 5 orang pemain yang siap untuk berlaga. Tentunya nama-nama ini membawa kebanggaan tersendiri bagi provinsi masing-masing. Dukungan penuh telah diberikan lewat media sosial dan platform lainnya. Tinggal menunggu 8 tim ini bertanding untuk menjadi pemenang di babak final PON mendatang.

Nama-nama dari setiap tim ini telah dirilis lewat website garudaku.com. Selain itu, 8 tim yang lolos juga telah diumumkan melalui akun media sosial @garudaku.esi. Perjalanan panjang registrasi dan kualifikasi telah menghasilkan nama-nama gamer terbaik yang siap bertanding.

Tanpa Partisipasi Pro Player

Jadwal PON Mobile Legends

Setelah jadwal PON Mobile Legends 2021 nama-nama semua pemain dirilis, ada yang menarik perhatian para penikmat esport khususnya Mobile Legends. Dari daftar nama tersebut tidak ditemukan adanya profesional player. Para pemain Mobile Legends yang telah populer di tanah air absen pada laga ini. Tentu hal ini menjadi perhatian bagi banyak orang, apa yang membuat para pro player ini tidak bergabung?

Salah satu nama pro player yang banyak diperbincangkan adalah Hafizhan Hidayatullah. Wakil Sumatera Utara ini ternyata tidak ditemui di laga PON XX Papua 2021. Sementara itu ada juga nama Adriand Larsen Wong dari Pontianak yang juga tidak terlihat pada daftar. Nama lain yang juga digadang-gadang akan bergabung namun nyatanya tidak adalah Rivaldi Fatah dan Albert Nielsen.

Bukan tanpa sebab para pro player ini tidak bergabung di laga PON. Disebutkan bahwa para pro players masih bergabung dengan jadwal turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia atau disebut juga MPL ID. Turnamen yang berlangsung untuk season 8 ini masih berlangsung dan menurut jadwal baru akan berakhir pada tanggal 3 Oktober 2021 mendatang. Benturan jadwal ini membuat para pro player tak bisa terlibat di PON.

Poin Menarik Mobile Legends PON XX Papua 2021

Laga Mobile Legends PON Papua tahun ini siap menghibur para pecinta esport. Tentu ada banyak hal menarik yang siap disajikan lewat laga PON di tahun 2021 ini. Apalagi esport merupakan salah satu cabang olahraga yang muncul karena perkembangan zaman dan teknologi. Berikut adalah beberapa poin menarik yang siap dinikmati dari rangkaian jadwal PON Mobile Legends 2021:

1. Jadwal PON Mobile Legends, Pertama Kali Masuk PON

Tahun ini ternyata merupakan tahun pertama Mobile Legends masuk ke dalam kategori esports dalam rangkaian PON. Total ada tiga cabang esports yang akan dipertandingkan pada PON tahun ini. Selain Mobile Legends ada juga Free Fire dan eFootball PES 2021. Tentu ini menjadi pengalaman baru bagi para pemain Mobile Legends untuk bertanding dalam laga PON yang bergengsi di tanah air.

2. Hadir Bibit Baru

Telah disebutkan sebelumnya bahwa kali ini tidak ada nama-nama pro player yang bergabung. Fakta ini justru membuka kesempatan untuk menemukan bibit-bibit pemain yang baru. Lewat ajang ini diharapkan akan semakin banyak bakat-bakat baru di bidang Mobile Legends bermunculan dan siap menjadi pro player.

3. Jadwal PON Mobile Legends, Banyak Teknik Permainan Baru

Melalui ajang pertandingan Mobile Legends PON XX Papua 2021 ini akan ada banyak teknik permainan baru yang ditampilkan. Tentu hal ini juga akan menjadi poin menarik untuk dinikmati oleh para pecinta esports. Pemain-pemain unggulan baru yang mewakili setiap provinsi sudah pasti siap untuk menghadirkan teknik permainan baru yang seru dan efektif.

4. Dipersiapkan untuk SEA Games dan Asian Games

PBESI selaku badan pengurus esports di Indonesia mengungkapkan bahwa pemain-pemain terbaik Mobile Legends ini nantinya akan dibimbing lebih lanjut. PBESI akan menyediakan fasilitas bimbingan dan pelatihan di pelatnas. Para atlet bibit baru ini akan dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan yang lebih tinggi yaitu di SEA Games juga Asian Games.

Ikuti terus perkembangan terbaru pelaksanaan PON XX Papua 2021 ini. Pastikan untuk mencatat jadwal PON Mobile Legends 2021 agar bisa menyaksikan langsung seperti apa performa yang ditampilkan oleh para atlet. Berikan dukungan penuh kepada para atlet agar bisa keluar sebagai bibit unggul terbaru di dunia esports!

Baca Juga : Arti KS Mobile Legends yang harus anda ketahui

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *