Arti KS Mobile Legends yang harus anda ketahui

Arti KS Mobile Legends

Arti KS Mobile Legends yang harus anda ketahui – Arti KS Mobile Legends yang harus anda ketahui. Bermain mobile legends memang sangat menyenangkan karena bisa mengusir rasa bosan dan menghabiskan waktu luang.

Permainan online yang bisa menambah pertemanan ini memang sangat seru sekali dari waktu ke waktu. Tidak peduli terhadap kemunculan game lain yang lebih baru, Mobile legends ini tetap saja sangat menarik untuk dimainkan hingga saat ini.

Nah, apabila anda masih termasuk player baru atau newbie yang baru saja ikut-ikutan memainkan game mobile legends ini. Maka sudah pasti akan kebingungan dengan sejumlah istilah yang terbilang aneh.

Memang istilah tersebut ada banyak sekali, dan tentunya tidak akan ada pada KBBI. Jadi sudah tentu anda harus mencari artinya sendiri agar anda tidak dijuluki sebagai pemain cupu.

Meskipun sesama pemain ML dari Indonesia yang sudah menggunakan bahasa Indonesia. Namun istilah-istilah nyeleneh akan selalu ada mengikuti perkembangan trend dari game Mobile legends itu sendiri.

Nah, supaya anda bisa mengerti apa itu arti KS Mobile legends serta sejumlah istilah yang sering muncul maka silahkan simak pembahasan menarik berikut ini.

Arti KS Mobile Legends yang harus anda ketahui

1. KS

Arti KS Mobile Legends

Istilah pertama yang sering muncul bagi kalangan player mobile legends yaitu KS. Sebenarnya apa sih arti dari KS ? Saat main game ML pastinya kita sebagai player sering sekali menjumpai chat yang kurang lebih seperti ini.

“Dasar KS lu”  KS merupakan singkatan dari Kill Steal. Kill steal memiliki arti sebagai tindakan untuk anda bisa membunuh lawan yang dilemahkan oleh teman kita.

Maksudnya adalah dengan membunuh lawan yang sudah dilemahkan teman itu, jadi bisa diartikan kita mencuri kill yang seharusnya jadi milik dia.

Cara ini memang kontroversi, ada yang bilang kalau cara ini merupakan cara curang. Sebab pemain yang menggunakan cara ini mengambil “jatah” yang seharusnya dimiliki oleh player lain.

Namun sebagian player ML lain malah menganggap bahwa KS ini adalah bagian dari strategi yang cerdik agar bisa mendapatkan keuntungan yang mudah.

2. AFK

Arti KS Mobile Legends

Jika anda sudah sering main game online, sebenarnya istilah ini tidak hanya muncul pada mobile legends saja. Melain kan pada game online lain yang kebanyakan juga sudah sering secara umum menggunakan kata AFK.

Buat anda yang hingga kini belum mengetahui arti dari AFK, istilah ini merujuk pada bahasa inggris yang berarti Away from Keyboard.

Atau pengertian yang lebih sederhananya adalah player yang bersangkutan sedang tidak siap untuk bermain. Apalagi melayani pertanyaan dari chat yang anda ajukan.

Setiap player ML atau game online lainnya pastinya pernah menjumpai percakapan yang kurang lebih seperti ini.

“Maaf nih habis afk”, “gue afk dulu yah”, “doi lagi afk kayaknya”, atau kurang lebih seperti itu. Jadi anda tidak perlu bingung lagi jika menjumpai chat yang kurang lebih menggunakan kalimat seperti itu.

3. CD (Cool Down)

Arti KS Mobile Legends

CD (Cool Down) juga sering sekali akan anda lihat pada chat antar player Mobile legends. Terutama untuk anda yang masih baru bergabung bermain mobile legends maka sudah pasti akan bingung dengan istilah ini.

CD bukan berarti celana dalam atau compact disk yang merupakan hardware komputer. CD dalam chat Mobile legends memiliki arti sebagai Cool Down.

Cool down dalam arti mobile legends ini juga tidak sama dengan percakapan umum yang mengartikan bahwa orang itu sedang emosi.

Arti Cool down yang sebenarnya dalam mobile legends sangat berhubungan dengan skill. Setiap player ML pasti memiliki skill yang unik dan berbeda-beda.

Skill dalam ML tersebut bisa habis dan harus menunggu beberapa saat hingga bisa berfungsi lagi. Nah, momen-momen saat skill tidak bisa digunakan dan harus menunggu hingga bisa berguna kembali sering disebut istilah Cool Down.

4. Imba (Imbalance)

Orang Indonesia memang suka nyeleneh, sebab suka membuat kosa kata baru yang tidak semua orang sudah mengerti. Sebagai contoh Imba (Imbalance) yang sering anda jumpai pada permainan mobile legends.

Istilah ini bisa muncul menjadi percakapan normal dalam chat ML karena banyak player yang ingin bisa mengetik dengan lebih cepat.

Imba adalah singkatan dari Imbalance yang memiliki arti bahwa antara pemain dalam satu tim tidak adanya keseimbangan. Maksud dari keseimbangan ini adalah, salah satu atau beberapa pemain yang terlalu kuat.

Dengan demikian pertempuran sudah bisa dengan mudah ketebak siapa yang menang dan kalah akibat adanya gap kekuatan yang jauh.

5. Arti KS Mobile Legends, GG (Good Game)

GG atau Good Game juga kerap kali akan anda jumpai saat sedang chat antar player game mobile legends. Ketika permainan selesai, mungkin terkadang anda akan menemukan komentar GG.

Maksud dari GG atau Good Game ini biasa mengacu pada ucapan kepuasaan terhadap pemain, tim, dan permainan secara keseluruhan.

Atau bisa dibilang bahwa kata GG ini merupakan wujud ekspresi kepuasan dari si player ML itu sendiri.

Selain GG, terkadang ada beberapa pemain yang mengucapkannya GGWP (Good Game Well Played). Istilah tersebut juga sama-sama merujuk kepada kepuasaan dan penghargaan untuk tim, pemain, serta permainan yang dilakukan sudah memenuhi ekspetasi dan hasilnya pun cukup memuaskan.

6. KDA

Istilah ini hampir sama artinya dengan KS pada pembahasan pertama tadi. Istilah KDA merujuk pada nilai statistik permainan setiap pemain yang diambil dari jumlah membunuh (kill), assist, dan juga kematian (death).

Sebenarnya, KDA ini juga tidak terlalu berpengaruh pada skor pemain setelah permainan selesai.

Namun, jika anda penasaran dengan nilai KDA-nya, maka anda bisa menghitung dengan cara menjumlah kill dan assist. Setelah mengetahui jumlahnya, barulah dibagi dengan death.

7. Arti KS Mobile Legends, Mabar

Berbeda dengan istilah chat Mobile legends lainnya yang kebanyakan berasal dari kata bahasa inggris. Pada istilah Mabar justru merupakan singkatan dari bahasa Indonesia yang artinya main bareng atau main bersama.

Seperti kita ketahui bahwa game Mobile legends ini lebih seru untuk anda mainkan secara beramai-ramai dengan player lain.

Jadi pastinya anda akan sering menjumpai istilah “mabar” yang artinya sebagai ajakan untuk main bersama supaya lebih seru lagi.

8. Mid

Mid atau middle ini merujuk pada line tengah. Lalu apa maksud line tengah ? Perlu anda ketahui bahwa dalam map Mobile Legend ada tiga buah line atau tiga titik yang salah satunya adalah line tengah.

Nah, karena para player saat mengetik line tengah terasa terlalu panjang maka disingkat menjadi Mid.

9. Arti KS Mobile Legends, OP

OP bukan berarti operator yang sering menjadi istilah dalam dunia seluler. Singkatan dari OP dalam game ML adalah Over Power.

Bisa dilihat dari singkatannya dan kamu bisa menebak sendiri bahwa istilah ini merujuk pada pemain atau hero yang punya kekuatan jauh di atas rata-rata hero lainnya.

Jadi, ketika anda menemukan pemain atau hero  Mobile Legend dengan status kekuatan dan level yang jauh berbeda dari yang lainnya, maka anda bisa menyebut nya OP.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Win Rate Mobile Legends

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen + twenty =