Kapan Free Fire Ditutup Pemerintah?

Kapan Free Fire Ditutup Pemerintah?

Kapan Free Fire Ditutup Pemerintah? – Banyak kebimbangan dan kegalauan yang terjadi di tengah – tengah sibuknya para gamer bermain game Free Fire. Salah satu kebimbangan tersebut adalah pertanyaan akankah Free Fire ditutup dan kapan free fire ditutup pemerintah?

Ya, kabarnya memang 18 Juli 2021 mendatang, game Free Fire akan segera ditutup Indonesia. Akan tetapi apakah ini benar atau hanya kebohongan atau berita hoaks semata? Mari cek faktanya melalui ulasan yang kami bagikan di bawah ini!

Kapan Free Fire Ditutup Pemerintah?

Freefirebgid sebagai akun resmi Free Fire dari Garena menyatakan pada tanggal 25 April 2021 bahwa berita tentang penutupan game Free Fire di Indonesia adalah hoax. Kabar ini tidak dibenarkan.

Sebelum informasi tentang penutupan game Free Fire oleh pemerintah di Indonesia beredar luas, kabarnya alasan mengapa game ini akan ditutup adalah karena membawa perangai buruk terhadap anak – anak yang memainkan game battle ground ini.

Atas hal tersebut, Free Fire Indonesia pun meminta agar penggunanya lebih bijak dalam penggunaan game Free Fire dan tidak menelan mentah – mentah semua informasi yang diberikan serta tidak terpengaruh dengan perilaku atau informasi buruk tentang Free Fire.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa Game Garena Free Fire merupakan salah satu game battle royale yang paling populer di dunia. Di Play Store saja bahkan jumlah unduhan yang didapatkan oleh Free Fire sudah mencapai di atas 500 juta downloader.

Menariknya lagi, Free Fire juga mendukung ekosistem esports di berbagai negara termasuk di Indonesia. Free Fire juga rajin menggelar berbagai macam turnamen untuk pecinta game Free Fire yang bahkan diselenggarakan setiap tahun. Tahun ini, eSports Free Fire sudah digelar sejak tanggal 17 April 2021 bertajuk Ramadhan Series.

Kemungkinan besar tahun 2022 mendatang, Free Fire juga masih tetap akan banyak menyelenggarakan berbagai event e-sports dan berbagai turnamen lainnya. Namun memang popularitas yang didapatkan Free Fire tidak mulus.

Garena juga menerima banyak kritikan tidak hanya sanjungan atau pujian. Laman change.org bahkan pernah memunculkan dua petisi oleh game ini yaitu petisi yang meminta Kominfo memblokir game ini. Petisi lainnya yang muncul adalah petisi yang mengatakan bahwa Free Fire merusak moral anak bangsa.

Hal ini masih berkaitan dengan fenomena emote push yang banyak ditirukan beberapa oknum ketika sedang melakukan ibadah. Dalam pernyataan resminya, Free Fire menerangkan bahwa emote tersebut diciptakan hanya untuk dimainkan dalam game saja bukan untuk menghina, merusak moral atau tujuan lainnya.

Aksi beberapa oknum yang menirukan emote “Push Up Freestyle” itu ketika menunaikan ibadah  juga sangat disayangkan oleh Free Fire. Oleh karenanya, Free Fire menyatakan dalam akun resminya “Kapan saja dan dimana saja berada jangan Push Up Freestyle ya! Semangatlah melakukan ibadah dengan bak dan benar, rajin ibadah pasti mudah booyah,” tulis @freefirebgid pada 27 April 2021.

Jadi meskipun banyak petisi yang beredar, game Free Fire tetap tidak akan ditutup pemerintah Indonesia. Jadi pertanyaan kapan Free Fire ditutup pemerintah? Pertanyaan semacam ini tak perlu dipertanyakan kembali.

Ada beberapa alasan mengapa Free Fire tidak akan pernah ditutup oleh pemerintah Indonesia, di antaranya :

Hanya sebuah game

Free Fire adalah sebuah game dengan tujuan awal dibuat untuk seru – seruan dan media hiburan. Jadi jika ada anak di bawah umur yang sudah memainkan game ini hal tersebut bukan salah dari developer gamenya yang menciptakan game, melainkan menjadi tanggung jawab orang tua.

Orang tua harus memberikan perintah, aturan, penegasan dan juga arahan sebaik mungkin untuk anaknya sehingga mereka bisa paham tentang batasan dalam bermain game dan sebagainya.

FF didukung oleh pemerintah Indonesia

Turnamen resmi yang diizinkan di Indonesia menjadi salah satu bukti bahwa game Free Fire ini  termasuk salah satu game yang pretensinya mendapat dukungan penuh oleh pemerintah Indonesia. Game ini bahkan seringkali menjadi sebuah game yang selalu membawa harum nama Indonesia di ajang International dalam berbagai kesempatan.

Banyak atlet e-sports Free Fire di Indonesia

Atlet e-sports yang memainkan game Free Fire di Indonesia sudah sangat banyak. Dari mereka bahkan sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah pergamingan internasional. Oleh karena itu pemerintah tidak akan menutup game ini hanya karena masalah personal saja.

Bahkan secara terang – terangan pemerintah sering menyatakan dukungan mereka terhadap berbagai turnamen profesional game Free Fire yang diselenggarakan.

Disukai semua kalangan

Free Fire juga menjadi sebuah game yang sangat disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak muda sampai orang dewasa dan mulai dari kalangan atas sampai menengah. Tak ada game yang posisinya bisa menggantikan kedudukan game Free Fire saat ini sebagai game mobile battle royale yang cocok dimainkan pada HP dengan spesifikasi menengah ke bawah.

Meski sudah ada PUBG Mobile yang juga memiliki konsep game battle royale, namun kedudukan keduanya tetap berbeda. Segmentasi game PUBG dengan Free Fire juga berbeda sehingga keduanya memiliki ciri khas masing – masing yang membuatnya tetap layak bertahan di ruang lingkup gaming Indonesia.

Tidak ditemukan bukti atau keterangan secara resmi bahwa ‘Free Fire’ akan ditutup

Sejauh ini bukti tentang keterangan resmi yang menyatakan bahwa Free Fire akan ditutup tidak akan pernah ada. Oleh sebab itu Anda tidak perlu panik dengan kabar yang menyatakan kalau Free Fire akan segera ditutup.

Jika pun hal tersebut benar – benar akan terjadi, tentu Garena akan memberikan pengumuman lewat website atau sosial media resmi mereka. Namun beberapa kali juga akun resmi Free Fire menyangkalnya.

Pengumuman – pengumuman yang menginformasikan bahwa kapan Free Fire ditutup pemerintah? selama ini hanyalah hoaks semata. Hal tersebut juga sudah diinformasikan langsung oleh pihak Free Fire Indonesia.

Tidak menyalahi aturan undang – undang

Tidak ada unsur dalam Free Fire yang menyalahi aturan dan memiliki unsur menentang peraturan perundang – undangan yang berlaku di Indonesia. Oleh sebab itu, Free Fire tidak akan ditutup oleh pemerintah.

Jadi, fakta bahwa kapan Free Fire ditutup pemerintah? tidak benar menjadikan semakin banyak gamer Free Fire senang dengan kabar tersebut. Namun di sisi lain masih ada pertanyaan – pertanyaan tentang mengapa banyak orang tertarik dan suka main game Free Fire ini.

Sebenarnya ada beberapa alasan yang menjadikan banyak orang suka main game Free Fire dan beberapa alasan tersebut di antaranya :

  • Free Fire adalah game yang ringan karena memiliki ukuran hanya 200 Mb saja
  • Game Free Fire menjadi sebuah game yang bahkan bisa dimainkan pada HP dengan spesifikasi rendah
  • Tidak sering ngelag
  • Memiliki jalan cerita yang menarik dengan visualisasi grafis yang fantastis
  • Game yang melatih otak dan skill tangan
  • Bisa mabar sehingga membuka ruang diskusi dan ruang untuk berkenalan dengan semakin banyak orang
  • Menambah kosa kata bahasa Inggris gamer
  • Dan masih banyak lagi lainnya

Semoga informasi yang kami berikan di atas tentang kabar apan Free Fire ditutup pemerintah? Jadi kabar tersebut bisa dipastikan hanya hoaks saja. Cermatlah dalam menerima informasi dan menelaah informasi yang beredar.

Baca Juga : Kode FF Diamond Gratis.

5/5 - (20 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × one =