Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T Pro

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T Pro

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T Pro – Xiaomi tidak henti-hentinya merilis smartphone baru pada 2021 ini. Sekarang giliran Xiaomi 11T Pro yang sudah dirilis resmi dengan menawarkan berbagai teknologi yang canggih. Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan Xiaomi 11T Pro yang perlu kamu ketahui. Untuk mengetahui lebih detailnya silahkan simak ulasan berikut.

Xiaomi 11T Pro ialah penerus Mi 10T Pro yang terbilang sukses. Spesifikasi smartphone ini juga lebih bagus dengan memberikan chipset kelas flagship serta kamera dengan resolusi tinggi. Layarnya pun juga berkualitas, ditambah dengan kemampuan charging yang sangat cepat.

Spek yang dimiliki oleh Xiaomi 11T Pro mampu bersaing dengan Hp flagship yang memiliki harga lebih mahal. Boleh dibilang bahwa Xiaomi tak setengah hati saat merancang smartphone terbaru mereka sekarang ini.

Bukan Xiaomi jika mereka tak bisa merancang smartphone spek tinggi dengan harga terjangkau. Nah, untuk kamu yang berminat membelinya, silahkan menyimak review tentang kelebihan serta kekurangan Xiaomi 11T Pro yang kita berikan dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T Pro

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T Pro

Memiliki harga yang lebih mahal daripada M1 11 biasa, kamu pastinya bisa menemukan banyak kelebihan di versi Pro. Penasaran? Lihat beberapa poin kelebihan berikut.

  • Chipset Dewa

Mi 11 series ialah smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 888 dari Qualcomm. Chipset satu ini memberikan inovasi unggulan dari keseluruhan sektor entah itu untuk gaming, fotografi, AI, konektivitas, atau lainnya. Smapdragon 888 merangkul konfigurasi CPU octa core yang didalamnya ada 1 inti Kyro 680 Prime dengan skill clock speed sampai 2.84 GHz.

Kemudian, pada bagian pengolah grafis memakai Adreno 660 yang memiliki frekuensi sampao 840 MHz. Angka tersebut begitu tinggi ketimbang Adreno yang muncul di Smapdragon 865 Plus serta 870 [670 MHz].

Bagaimana untuk gamning? Menurut Gizmochina yang telah menguji smartphone ini versi China, perangkat bisa stabil pada angka 89.65 FPS ketika bermain PUBG Mobile. Sedangkan versi global locket di 60 FPS.

Game lain seperti Genshin Impact juga memperlihatkan FPS tinggi, yaitu 52.15 FPS. Seperti diketahui bahwa Genshin Impact adalah game bergenre Open World dengan grafik sangat tinggi, sehingga frame rate itu sangat bagus untuk memberikan pengalaman bermain yang baik.

  • Kualitas Layarnya Unggul dari Semua Sisi

Xiaomi Mi 11 Pro tak memperlihatkan banyak perbedaan pada layarnya daripada yang reguler, dengan memberikan 6.81 inch di resolusi 2K WQHD+ yaitu 1440 c 3000 piksel.

Layarnya sudah menggunakan AMOLED, sebab smartphone ini memang sanggup mendapatkan peak brightness 1500 nit dan mendukung tampilan spektrum sebanyak 1 milyar warna.

Belum juga ditambah dukungan 2 macam HDR format streaming, yakni HDR10+ dan Dolby Vision. Layar Xiaomi Mi 11 Pro juga memiliki aspek rasio 20:9 juga memberikan pilihan laju penyegaran yang tinggi, yaitu 120 Hz. Sehingga ketika kamu sering berpindah aplikasi atau sekedar scrolling di aplikasi Instagram misalnya, layar bakal terlihat 2x lipat lebih mulus ketimbang 60 Hz konvensional.

  • Salah Satu Smartphone dengan Kamera Terbaik Dunia

Salah satu keunggulan smartphone ini terletak pada kameranya dengan 108 Megapixel kamera utama yang mampu menangkap gambar serta video standar flagship. Karema ini mempunyai sensor besar sehingga akan maksimal ketika mengambil gambar low light.

Sensor yang dipakai mempunyai ukuran 2,1 μm 9-in-1 Super Pixel, ditambah Dual Native ISO yang memberi hasil gambar serta video berkualitas super tinggi. Kemudian, juga ada kamera Ultrawide dengan 8 Megapixel serta Telephoto Macro sebesar 5 Megapixel.

Menariknya lagi, smartphone ini mampu merekam video sampai resolusi 8K dengan 30 FPS. Kemudian di kamera depan mempunyai resolusi 16 Megapixel yang bisa dijadikan senjata perang untuk selfie, video call, atau zoom.

  • Fast Charging 120W

Dengan teknologi ini, Xiaomi Mi 11 Pro mampu mengisi baterai dengan kapasitas 5.000 mAH mulai dari 0 hingga 100% dalam rentang 17 menit saja.

Kekurangan Xiaomi Mi 11T Pro

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T Pro

Terlepas dari semua kelebihan yang dapat kamu temukan di Xiaomi Mi 11T Pro, smartphone ini tetap mempunyai sejumlah kekurangan yang menjadi deal breaker untuk kamu. Oleh sebab itu, kita berikan informasi tentang kekurangan smartphone yang satu ini.

  • Finger Print ada di Samping Daripada di Dalam Layar

Mengingat ini merupakan smartphone dengan layar AMOLED, wajar kalau konsumen berharap ada sensor finger print didalam layar. Karena, sensor didalam layar memberi kesan eksklusif yang tidak dipunyai smartphone dengan panel IPS LCD.

  • Ketahanan Daya Baterai Kalah Saing

Xiaomi 11T Pro boleh dibekali kemampuan fash charghing yang tak bisa dikalahkan oleh pesaing manapun. Namun ternyata ketahanan baterai smartphone ini tak lebih awet daripada sejumlah pesaing. Diketahui bahwa Xiaomi Mi 11T Pro ini dibekali dengan kapasitas baterai 5.000 mAH yang terbagi jadi 2 cell berukuran 2.500 mAH.

Smartphone ini diketahui mempunyai endurance rating senilai 92 jam seperti dilansir GSM Arena. Detailnya sendiri mempunyai durasi telepon selama 22 jam 32 menit, browsing selama 12 jam 47 menit, dan pemutaran konten video berdurasi 14 jam 26 menit.

Ternyata endurancerating itu masih kalah besar ketimbang Realme GT Master Explorer yang memiliki kapasitas baterai 4.500 mAH atau Xiaomi Mi 11i dengan kapasitas baterai 4.520 mAH.

Sebetulnya, ketahanan daya baterai Xiaomi Mi 11t Pro ini tergolong awet kalau dilihat di face value, tapi masih saja bukan yang paling awet diantara smartphone flagship lain.

  • Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T Pro, Lensa Telefoto serta OIS Absen

Lensa telefoto disebut penting sekali di persaingan smartphone kelas atas. Alih-alih memberikan lensa telefoto, produsen malah memberi lensa telefoto makro yang kegunaannya mengambol foto dari berbagai objek berukuran kecil.

Adanya lensa telefoto makro bukan hal yang wajar untuk smartphone kelas flagship. Karena, kamera dengan lensa makro seringkali ditemukan di smartphone dengan harga sekedar untuk menambahkan kamera dibelakang.

Jika lensa telefoto makro ini dihilangkan serta diganti dengan telefoto biasa, maka Xiaomi Mi 11T Pro bakal mempunyai ‘wow factor’ yang berlebih lantaran sanggup menghasilkan gambar berkualitas bagus meskipun subyek gambar cukup jauh dari jangkauan kamu.

Tanpa lensa ini, Xiaomi 11T Pro hanya bisa digunakan untuk zomm dengan digital sampai 10x. Zoom digital bekerja secara cropping di daerah tertentu serta memperbesar foto atau biasa disebut upscaling. Ditambah lagi, tidak tersedianya layanan OIS [Optical Image Stabilizer] yang membantu kamu supaya bisa merekam atau memotret sembari berjalan tanpa harus membuat hasilnya buram karena tangan yang kurang stabil.

Itu saja ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi 11T Pro yang perlu kamu ketahui. Kesimpulannya, jika kamu mencari smartphone flagship dengan fast charging dan layar bekualitas terbaik dunia, Xiaomi 11T Pro adalah pilihan paling tepat. Untukharganya, smartphone ini dibanderol sekitar Rp 10,9 juta [RAM 8GB dan memori internal 128GB].

Baca Juga : Mengenal Kelebihan dan Kekuarangan Xiaomi Ped 5 Terbaru

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =