Spesifikasi Samsung Galaxy M32 VS Galaxy A32

Spesifikasi Samsung Galaxy M32 VS Galaxy A32

Spesifikasi Samsung Galaxy M32 VS Galaxy A32 – Pada era yang semakin modern saat ini teknologi komunikasi telah berkembang sangat pesat. Tentu hal ini terbukti dengan adanya perangkat smartphone yang lengkap dengan berbagai kemampuan dan fitur yang canggih. Nah salah satunya keluaran dari merk samsung galaxy. Lalu apa kalian sudah tahu perbedaan spesifikasi samsung galaxy M32 VS galaxy A32?.

Pastinya kalian tahu pada zaman dulu untuk berkomunikasi jarak jauh perlu kirim surat atau lewat wartel (warung telepon). Untuk saat ini hanya perlu smartphone yang dapat kamu gunakan dengan mudah dan juga cepat. Pastinya  setiap smartphone punya kelebihan dan kekuranngannya masing – masing.

Pada kesempatan kali ini artikel berikut akan menyediakan spesifikasi dari produk keluaran samsung antara galaxy M32 dan galaxy A32. Jadi untuk kalian yang bingung akan pilih yang mana antara keduanya maka simak artikel ini karena akan sangat cocok untuk kamu.

Spesifikasi Samsung Galaxy M32 VS Galaxy A32

Spesifikasi Samsung Galaxy M32 VS Galaxy A32 Pada Desainnya

Faktor utama yang dapat kalian lihat dengan mudah yaitu pada segi desain. Ya karena pada desain ini keduanya memang berbeda. Untuk versi M32 itu ambil desain yang sama dengan Samsung Galaxy versi M62 loh. Pada bagian belakang penutup glossy – nya itu nyentrik sama garis vertikalnya.

Sedangkan pojok bagiannya itu terdapat modul pada camera belakangnya dengan bentuk persegi sedikit timbul. Dalam itu terisi 4 lensa camera yang berdiameter persis. untukn lampu flashnya memang dibiuat sendiri diluar modulnya.

Giliran versi A32 itu pakai bahasa desain turunan dari galaxy S series yang elegan serta minimalis. Penutup belakangnya polos tanpa aksen neko – neko. Lalu pada penutup belakang yang dipoles glossy itu tersedia dalam beragam pilihan warna bernada kalem loh.

Segi Dimensinya

Spesifikasi Samsung Galaxy M32 VS Galaxy A32

Jika kalian lihat untuk soal dimensi ternyata juga tak sama  walau sekilas tidak begitu jauh berbeda. Galaxy M32 punya dimensi 159, 3 x 74 x 9, 3 mm serta beratnya 193 gram alasannya karena versi ini ukurannya lebih kecil sedikit ya. Dan rasionya itu sekitar 83,9 %.

Sedangkan versi A32 itu lebih sedikit singset dan ukurannya  158,9 x 73,6 x 8,4 mm. Untuk bobot ukurannya184 gr dengan rasionya itu 84, 6 %.

Konfigurasi Memori Keduanya

Jika kalian perhatikan M32 memiliki 2 varian untuk memorinya. Pada negara India versi ini telah tersedia dalam varian RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB, serta RAM 4 GB plus penyimpanan 64 GB .ya

Mereka hampir seperti saudara namun untuk segi memori ini  A32 memang kelihatannya punya keunggulan lebih. Karena sudah memiliki 2 varian pada memori lapangnya serta ada potensi lancar yang lebih ketika digunakan multitasking. Pada variannya masing – masing itu 6 GB untuk RAM ditambah memori internalnya itu 128 GB loh dan juga 8 GB pada RAM sama storage sebesar 128 GB loh.

Perbandaingan Kamera

Spesifikasi Samsung Galaxy M32 VS Galaxy A32

Saat kalian akan beli hp tentu kamera  adalah hal yang paling penting, khususnya bagi kaum wanita. Banyak lensa camera serta fungsi antara kedua ponselnya itu sama. Yaitu sama-sama punyak lensa bagian utama, lensa makro, lensa ultrawide, serta lensa sensor dengan kedalaman pada sektor camera belakangnya.

Beda antara keduanya yaitu resolusi yang tersedia, terutama makro serta sensor kedalamannya. Galaxy M32 punya dua lensa sejenis dengan resolusi 2 MP yang bukaannya f / 2 .4 ya.

Sedangkan untuk galaxy versi A32 itu memiliki lensa makro serta sensor kedalaman yang resolusinya sudah 5 MP + bukan f / 2 .4, jadi lebih bisa diunggulkan saat ambil gambar close up serta juga bokeh. Kalian tentukanlah yang mana yang cocok sebagai teman kalian.

Spesifikasi Samsung Galaxy M32 VS Galaxy A32, Bedanya Dari Segi Sensor

Produk samsung harus hadirkan sensor – sensor lengkap pada kedua HP ini. Serta giroskop, akselerometer, cahaya, kompas,proksimitas, dan juga pemindai sidik jarinya, semua tersedia loh ya. Karena ya memang harus ada guna menunjang beragam utilitas dengan sifat yang esensial.

Galaxy versi M32 tetap pakai sensor pemindai guna sidik jari fisiknya. Tapi kedudukannya telah ada pada sampingnya. Pastinya bersatu sama tombol powernya. Karena juga kebanyakan pemakai suka sama posisi yang menyamping soalnya karena ergonomisnya.

Versi Galaxy A32 itu sangat modern karena Hpnya itu telah menggunakan sensorpada  pemindai sidik jarinya pada bagian bawah permukaan layarnya. Yang artinya Galaxy A32 benar – benar maksimal agar potensi panel super AMOLEDnya ya guys. Itu semua tergantung selera kalian karena keduanya sama, tak ada keunggulannya yang lebih.

Near field Communication

Sayangnya untuk samsung galaxy M32 tak terdukung NFCnya baik untuk versi India ataupun versi globalnya. Sebaliknya untuk versi galaxy A32 itu versi Indonesinya telah didukung NFC guna bermacam – macam keperluan misalnya cek serta top up e moneynya ya.

Spesifikasi Baterai

Merk galaxy M32 sudah tersedia baterai yang ukurannya sudah jumbo yaitu 6000 mAh. Untuk ukurannya itu menyerupai dengan Galaxy M31 ya. Jadi dengan adanya kapasitas yang sangat besar samsung Galaxy versi M32 bisa lebih unggul dari Galaxy A32.

Karena baterai dari Galaxy A32 punya selisih sebesar 1000 mAh meski lebihnya sedikit. Pada keunggulannya Galaxy M32 bukan hanya itu. Versi ini pun ada teknologi charger itu lebih cepat yaitu 25 watt loh. Jadi teknologi itu sesuai dengan yang dipakai flagship dari Samsung Galaxy versi S21 dengan Ultra 5Gnya itu..

Versi A32nya yang tetap pakai teknologi charger 15 Watt namun, ke – 2  handphone terjual dengan kepala chargernya serta outputnya sama yaitu 15 Watt. Maka karena itu, penggemar Galaxy versi M32 sering membeli adaptornya sendiri guna bisa rasakan pengalaman casnya yang lebih cepatnya.

Lihat Perbedaan Harganya

Awal rilisan bagian Indonesia di bulan Maret tahun 2021 Galaxy versi A32 di bandrol seharga suggested retail price atau SRP sekitar Rp. 3, 59 juta rupiah pada varian sebesar 6 per 128 GB ya. Untuk varian sebesar 8 per 128 GB itu seharga Rp. 3,79 juta.

Galaxy M32 varian sebesar 4 per 64 GB terjual dengan maximum retail price atau MRP sekitar 14, 999. Rupee/sekitar Rp. 2,9 juta loh. Selain itu untuk varian dengan memori sebesar 6 per 128 dibanderol 16,999. rupee atau sama dengan harga sekitar Rp. 3,3 juta.

Nah dari sini sudah bisa kamu lihat bahwa Galaxy versi M32 terlihat ada pada kelas harganya memang sedikit cukup rendah, walaupun berada pada rentang yang sama dengan Galaxy versi A32 ya.

Spesifikasi Samsung Galaxy M32 VS Galaxy A32, Chipset

Pada produk samsung galaxy keduanya sama – sama pakai mediaTek Helio G80 (12nm) Octa-Core 2 GHz. Untuk ini tidak ada perbedaannya.

Sistem Operasi

Nah untuk yang saatu ini juga pada kedua produk tidak punya perbedaan jadi tak ada yang lebih unggul. Karena sama – sama pakai android 11 ( One UI 3.1).

Nah diatas itulah beberapa perbedaan dari spesifikasi samsung galaxy M32 VS galaxy A32 yang perlu diketahui sebelum pilih dan beli diantaranya keduanya ya. Agar kalian tidak menyesal setelah selesai beli antara keduanya. Jadi putuskan secara bijak sesuai kebutuhan dari HP yang kalian inginkan ya.

Baca Juga : Spesifikasi Lengkap dan Harga Diskon Black Shark 4

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + five =