Ketahui 5 Cara Menghilangkan Goresan di Layar HP yang Paling Mudah

Cara Menghilangkan Goresan di Layar HP

Ketahui 5 Cara Menghilangkan Goresan di Layar HP yang Paling Mudah – Goresan pada layar Hp merupakan salah satu hal yang tidak bisa dihindari. Hal ini karena Hp menjadi kebutuhan utama dan sering dibawa kemanapun, maka resiko terjadinya kerusakan juga semakin besar. Salah satu kerusakan kecil yang sering terjadi ialah adanya goresan pada Hp yang membuatnya jadi tidak mulus lagi. Untuk mengatasinya, ketahui 5 cara menghilangkan goresan di layar Hp yang mudah ini, antara lain:

Ketahui 5 Cara Menghilangkan Goresan di Layar HP yang Paling Mudah

1. Menggunakan Pengkilap Motor

Menggunakan pengkilap motor merupakan salah satu cara menghilangkan goresan di layar Hp. Hal ini dikarenakan pengkilap motor utamanya berfungsi untuk menyamarkan goresan halus pada motor, oleh karena itu pengkilap motor juga bisa diaplikasikan di Hp yang tergores. Ada banyak berbagai jenis pengkilap motor seperti contoh Kit motor paste wax.

Cara menggunakannya ialah pertama bersihkan dulu area Hp yang ingin dihilangkan goresannya, bisa dilap dengan tissue. Kemudian oleskan pengkilap motor yang akan digunakan, setelah itu lap layar Hp dengan tissue. Jika ingin lebih bagus, pengguna bisa menggunakan microfiber cloth yang lembut untuk lap permukaan Hp agar lecet tidak bertambah.

2. Menggunakan Magic Eraser

Magic Eraser merupakan busa halus yang memiliki fungsi menyerupai amplas. Fungsi utama dari magic eraser ini untuk membersihkan apapun, bisa untuk membersihkan sepatu, membersihkan debu, mengkilapkan perak yang kotor, melepas bekas sticker dan lainnya. Uniknya lagi magic eraser bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada Hp.

Cara menggunakan magic eraser ini ialah siapkan air dan tuang sedikit air ke magic eraser tersebut. Kemudian gosok secara perlahan magic eraser ke permukaan Hp yang tergores, gosok hingga goresaan semakin memudar. Setelah digosok, pengguna cukup bersihkan dan lap permukaan Hp dengan tissue atau microfiber cloth.

3. Menggunakan Amplas

Amplas berfungsi untuk menghaluskan permukaan yang kasar. Biasanya amplas digunakan untuk menghaluskan kayu, resin, kaca, besi dan lainnya. Tetapi amplas yang digunakan berbeda-beda, tergantung kasarnya permukaan benda yang ingin dihaluskan. Untuk menghaluskan goresan pada Hp, pengguna bisa menggunakan amplas halus.

Cara menggunakannya ialah gosok area Hp yang memiliki goresan secara perlahan dengan amplas. Harus digosok secara perlahan, karena amplas sendiri bersifat kuat, sekali gosokan bisa menghaluskan permukaan. Untuk menghindari terjadi goresan atau kerusakan yang berlebihan, harus digosokkan secara perlahan.

4. Menggunakan Diamond Paste

Cara Menghilangkan Goresan di Layar HP

Diamond Paste merupakan sejenis pasta yang biasa digunakan untuk menghaluskan permukaan perhiasan, akrilik dan berbagai jenis logam lainnya. Selain untuk menghaluskan permukaan perhiasaan, pengguna juga bisa menggunakan diamond paste sebagai alternatif untuk menyamarkan dan menghilangkan goresan pada Hp. Hal ini karena diamond paste biasa digunakan untuk menghaluskan permukaan yang halus.

Cara menggunakannya ialah pertama lap dan bersihkan area permukaan Hp yang tergores, kemudian tuangkan diamond paste ke permukaan Hp yang ingin dihaluskan. Gunakan penghapus pensil yang lembut untuk menekan diamond paste ke permukaan Hp, tekan secara keras dalam beberapa menit. Tunggu hingga pasta mengeras, setelah mengeras, permukaan Hp akan semakin halus, lalu bersihkan sisa pasta pada Hp.

5. Cara Menghilangkan Goresan di Layar HP, Menggunakan Pengkilap Kaca

Cara Menghilangkan Goresan di Layar HP

Sama halnya dengan pengkilap mobil, pengkilap kaca juga berfungsi untuk menghaluskan permukaan kaca. Sehingga permukaan kaca yang tergores atau kasar bisa halus dengan menggunakan pengkilap kaca. Biasanya pengkilap kaca yang digunakan berbahan dasar bravo dan silvo.

Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah, pengguna cukup oleskan pengkilap kaca ke kain halus atau microfiber cloth, kemudian gosok secara perlahan hingga goresan semakin tersamarkan. Setelah selesai jangan lupa bersihkan permukaan Hp dengan kain bersih.

Itulah 5 cara menghilangkan goresan di layar HP yang paling mudah diterapkan. Goresan pada Hp memang sangat mengganggu dan merusak penampilan Hp itu sendiri. Untuk menghindari dan mencegah terjadinya goresan pada Hp, pengguna bisa menggunakan tempered glass dan casing Hp untuk melindungi HP dari goresan dan gangguan luar.

Baca Juga : Cara Merekam Layar Untuk HP Android dan iOS

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × 3 =