Panduan Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel dengan Cepat

Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel

Panduan Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel dengan Cepat – Pelanggan layanan provider saat ini harus semakin cermat dalam menggunakan kartunya. Selain rutin mengecek sisa pulsa dan kuota, penting pula memeriksa masa aktif dan masa tenggang kartu. Jangan sampai kartu terblokir dan akhirnya tak bisa digunakan lagi. Kali ini akan dibahas lebih lengkap pilihan cara cek masa tenggang Telkomsel agar tidak terkena blokir tanpa disadari.

Pilihan Cara Cek Masa Tenggang

Sama seperti cek pulsa dan sisa kuota, ada beberapa pilihan cara untuk mengetahui masa aktif dan masa tenggang. Masa tenggang ini merupakan rentang waktu yang disediakan oleh pihak provider agar pelanggan melakukan pengisian pulsa karena masa aktif kartu sudah habis. Jika selama masa tenggang tidak dilakukan pengisian pulsa maka kartu tersebut akan terblokir secara otomatis.

Jika pelanggan memang benar-benar ingin menggunakan kartu atau nomornya dengan baik maka harus tahu masa tenggang tersebut. Berikut adalah beberapa pilihan cara untuk mengetahui masa tenggang:

1. Gunakan kode USSD

Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel

Pilihan cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengecek masa tenggang kartu adalah dengan memakai nomor kode USSD. Kode ini bisa langsung dihubungi untuk mendapatkan informasi lengkap tentang masa tenggang kartu. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan :

  • Masuk ke fitur telepon pada handphone.
  • Ketikkan angka *888# lalu klik opsi dial.
  • Akan muncul pop up menu, langsung saja pilih angka 6 yaitu Cek Pulsa.
  • Nantinya akan muncul informasi lengkap mengenai sisa pulsa yang tersedia beserta masa aktif dan masa tenggang kartu.

Cara satu ini begitu mudah dan praktis untuk dilakukan. Cek masa tenggang melalui kode USSD ini mudah dilakukan dari berbagai jenis handphone. Selain itu hasil informasi yang diinginkan juga bisa tampil dalam waktu singkat sehingga tak perlu menunggu lama.

2. Gunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel

Pilihan cara berikutnya untuk memeriksa masa tenggang adalah dengan menggunakan layanan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini memang dirilis oleh Telkomsel untuk mempermudah para penggunanya. Berikut ini adalah petunjuk cara cek masa tenggang Telkomsel melalui aplikasi:

  • Unduh aplikasi MyTelkomsel dan pasang dulu di handphone.
  • Langsung masuk saja ke aplikasi dan lakukan registrasi dengan memasukkan nomor telepon yang dipakai.
  • Begitu proses registrasi berhasil maka pelanggan akan menerima SMS berupa kode verifikasi.
  • Masukkan kode verifikasi ke kolom yang disediakan.
  • Langsung saja lanjut login dan temukan informasi masa aktif juga masa tenggang di menu utama.

Penggunaan aplikasi MyTelkomsel ini jelas sangat mempermudah para pengguna Telkomsel. Pelanggan juga bisa menikmati berbagai jenis fitur lainnya dari MyTelkomsel. Bahkan banyak jenis penawaran paket internet dan pulsa yang mudah ditemui lewat aplikasi yang satu ini.

3. Cek Lewat WhatsApp

Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel

Ternyata cek masa tenggang nomor Telkomsel juga bisa dilakukan via WhatsApp. Aplikasi chatting ini bisa memfasilitasi penggunaan layanan asisten virtual dari Telkomsel. Tentunya cek masa tenggang melalui WhatsApp ini juga sama praktis dan mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa diikuti:

  • Buka aplikasi WhatsApp lalu tambahkan nomor +62811-1111-1111
  • Ketikkan Hai lalu kirimkan ke nomor tersebut.
  • Begitu dapat balasan langsung pilih Cek Pulsa.
  • Tunggu balasan dari layanan Telkomsel mengenai informasi pulsa dan masa tenggang.

Sebenarnya cara ini juga bisa diterapkan pada jenis aplikasi Line dan Telegram. Keduanya mendukung pemakaian asisten virtual dari Telkomsel. Cara cek masa tenggang Telkomsel lewat Line dan Telegram sama saja, namun pelanggan terlebih dahulu perlu menambahkan kontak dari Telkomsel terlebih dahulu.

4. Cara Cek Masa Tenggang Telkomsel, Melalui Media Sosial

Saat ini cek masa tenggang semakin mudah dilakukan karena ada banyak pilihan cara. Salah satunya adalah dengan bertanya melalui media sosial. Telkomsel menyediakan layanan konsumen yang bisa dihubungi lewat media sosial seperti Facebook, Twitter , juga Instagram.

Langsung saja kirimkan pesan DM kepada Telkomsel lewat salah satu media sosial yang dipakai. Biasanya petugas akan bekerja cepat memberikan jawaban dari pertanyaan tersebut. Dalam waktu singkat Anda bisa menerima informasi sisa pulsa juga masa tenggangnya. Cara ini cocok bagi pengguna yang aktif memakai media sosial.

Ada banyak pilihan cara cek masa tenggang Telkomsel yang dapat dipakai. Pastikan untuk melakukan pemeriksaan secara berkala. Jangan hanya sibuk menggunakan nomor tanpa tahu kapan masa aktif berakhir dan masa tenggang dimulai. Dengan begitu akan lebih mudah untuk mendapatkan solusi yang paling efektif.

Cara Terbebas dari Masa Tenggang

Jika nomor pelanggan sudah masuk masa tenggang maka bisa dikatakan bahwa itu adalah saat-saat yang kritis. Apabila nomor tidak segera diselamatkan maka nomor sudah pasti akan terblokir dan tidak bisa dipakai lagi. Berikut ini adalah beberapa pilihan cara untuk terbebas dari masa tenggang:

1. Isi Pulsa

Hal pertama serta termudah untuk dilakukan adalah mengisi pulsa. Secara otomatis pengisian pulsa akan memperpanjang masa aktif kartu yang digunakan. Terdengar sepele namun pada kenyataannya banyak sekali pelanggan yang lupa mengisi pulsa. Hal ini disebabkan oleh tingkat pemakaian kuota internet yang lebih tinggi.

Merasa semua kebutuhan tercukupi berkat internet, pelanggan jadi lupa tidak mengisi pulsa. Akibatnya masa aktif pemakaian nomor pun habis dan nomor masuk ke masa tenggang. Agar terbebas dari masa tenggang tersebut maka segera isikan pulsa sesuai kebutuhan.

Isi pulsa pun sekarang semakin mudah. Ada banyak pilihan cara yang bisa dilakukan untuk mengisi pulsa. Mulai dari beli langsung di counter pulsa hingga membeli pulsa lewat layanan ATM dan m-banking. Semua semakin mudah jadi tak ada alasan untuk tidak melakukan isi ulang pulsa secara rutin.

2. Lakukan Cek Berkala

Pelanggan bisa terbebas dari masa tenggang apabila selalu rutin melakukan pengecekan. Cek sisa pulsa dan cari tahu masa aktif nomor. Itulah mengapa sangat direkomendasikan untuk memiliki aplikasi MyTelkomsel di handphone. Lewat aplikasi ini pelanggan bisa dengan mudah memeriksa status nomor yang dipakai.

Jika memang tak ingin memakai aplikasi maka carilah cara paling mudah dan nyaman untuk memeriksa sisa pulsa juga masa aktif. Jangan hanya kebutuhan internet saja yang diperhatikan, tapi masalah masa aktif kartu ini juga termasuk penting untuk diperiksa. Pelanggan yang rajin cek status kartunya pasti akan terbebas dari aturan masa tenggang.

3. Terus Gunakan Layanan Telkomsel

Pastikan untuk selalu memakai layanan Telkomsel secara aktif. Jika pelanggan aktif menggunakan layanan Telkomsel maka masa aktif kartu juga pasti akan lebih terjaga. Masa tenggang bisa dihindari karena status kartu secara otomatis selalu aktif. Jangan hanya menggunakan nomor untuk memenuhi kebutuhan internet tapi pakailah juga untuk menelepon maupun berkirim pesan.

Itulah tadi pembahasan singkat mengenai cara cek masa tenggang Telkomsel. Tentunya pemakaian kartu Telkomsel ini bisa memberikan banyak keuntungan jika benar-benar dijaga dengan baik. Pemakaian yang tepat akan membantu kartu tetap aktif dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Baca Juga : Tidak Bisa Registrasi Kartu Telkomsel? Lakukan Cara Ini agar Berhasil

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

8 − 1 =