Layanan Google Terbaik

Layanan Google

Layanan Google Terbaik – Tahukah kamu kalau saat ini Google telah memiliki banyak sekali layanan internet yang keren dan super canggih ? Mulai dari service gratisan hingga yang berbayar semuanya sudah disediakan oleh pihak Google. Sebagai perusahaan raksasa yang telah mendunia ini, Google secara serius mengerjakan berbagai proyek-proyeknya dengan sangat baik.

Nah, layanan dari google ini tentunya bisa kamu manfaatkan dengan baik untuk membantu aktivitas sehari-hari supaya bisa lebih praktis dan aman. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas berbagai layanan google terbaik yang sudah mendunia. Ok, dari pada berlama-lama mari langsung saja simak ulasan menarik berikut ini.

8 Layanan Google Terbaik yang Harus Kamu Coba

Gmail

8-Layanan-google-terbaik-yang-harus-kamu-coba-suite

Meskipun bukan yang pertama kali muncul, namun layanan email dari Google ini telah memiliki kredibilitas yang sangat tinggi. Maka dari itu jangan heran kalau Gmail bisa berkembang dengan sangat cepat sekali ke seluruh dunia. Seperti kita ketahui bahwa kebutuhan berkirim-kirim pesan elektronik atau email telah menjadi kebutuhan pokok terutama di zaman yang modern ini.

Ada banyak sekali layanan email baru yang telah bermunculan, namun Gmail telah terbukti sebagai layanan email google terbaik sedunia ! Baik dari sisi keamanan maupun kinerja server yang stabil, serta fitur filter spamnya, sangat membantu sekali untuk para penggunanya. Dengan menggunakan Gmail kamu tidak perlu khawatir lagi kalau Inbox Emailmu kebanjiran spam atau mendapat promosi sampah yang sangat mengganggu.

Google telah membekali layanan email ini dengan kecerdasan buatan atau AI yang sangat canggih untuk menyaring pesan masuk ke emailmu. Dengan demikian hanya pesan masuk yang benar-benar penting saja yang akan kamu baca. Salah satu daya tarik Gmail yang tidak kalah menariknya yaitu layanan dari Google ini bisa kamu dapatkan secara gratis (untuk personal). Jadi jika kalau kamu masih pakai layanan email yang lain, tidak ada salahnya kalau mulai mencoba berpindah ke layanan Gmail buatan google ini.

Google Maps

Zaman sekarang peta dunia sudah bisa dilihat hanya dari layar HP saja. Berkat kehadiran Google Maps ini membuat banyak orang menjadi mudah untuk mencari berbagai lokasi penting sesuai kebutuhan masing-masing.

Bahkan layanan google maps ini sudah jauh lebih detail dari pada peta kertas yang dari buku zaman dahulu. Pengguna Android pastinya bisa menggunakan Google Maps secara gratis yang sangat berguna untuk mempelajari suatu lokasi dengan sangat praktis. Untuk masalah keakuratan lokasi google maps sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Sebab tidak hanya admin google saja yang memetakan lokasi melainkan para penggunanya termasuk anda juga bisa ikut memberikan masukkan pada lokasi yang masih anonim.

Melalui Google Maps ada banyak sekali yang bisa kamu lakukan seperti melihat jalan-jalan kota besar atau lokasi tempat makan yang enak. Terlebih lagi jika kamu ingin berencana liburan ke luar kota atau luar negeri. Supaya nanti tidak tersesat sebaiknya pelajari dahulu lokasi tujuan agar semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Google Chrome

Chrome Google

Apakah laptop atau smartphone-mu masih menggunakan web browser yang lambat untuk berselancar internetan ? Jika iya maka segera ganti dan cobalah Google Chrome sekarang juga. Web browser buatan Google ini tidak seperti web browser lain yang bisa membuat laptop atau smartphone lambat dan berat. Google Chrome sangatlah ringan dijalankan baik untuk spesifikasi perangkat yang tinggi ataupun yang masih spek kentang.

Dalam dunia maya sebaiknya kita harus berhati-hati terhadap ulah hacker yang bisa menyebabkan kebocoran data penting atau serangan lainnya. Web browser merupakan sebuah software aplikasi penghubung utama protokol https/http terhadap semua situs yang ada di internet.

Sangat disayangkan jika web browser yang anda gunakan ternyata telah disusupi spyware oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itulah gunakan web browser seperti Google Chrome yang sudah memiliki kredibilitas tinggi terhadap keamanan data supaya perangkatmu tidak mudah diretas.

Untuk mendapatkan Google Chrome tentunya sangat mudah, karena software buatan google ini 100% gratis. Bagi anda pengguna PC atau laptop bisa download langsung melalui situs resminya yaitu https://www.google.com/chrome/ atau bisa juga ketik langsung di mesin pencarian dengan kata kunci “Download Google Chrome”. Sedangkan untuk pengguna smarpthone bisa dapatkan aplikasinya dari play store untuk pengguna Android dan app store untuk pengguna iPhone.

Youtube

Sejak tahun 2006 Youtube hadir sebagai situs berbasis konten video yang terus mengalami peningkatan trafik. Pada awal kemunculan memang bukan dibuat oleh google, tetapi dari mantan karyawan paypal yang pada akhirnya dijual atau diakuisisi oleh Google. Dan seperti yang sudah kita tebak bersama bahwa Google memanfaatkan layanan mesin pencarinya untuk diintegrasikan dengan situs video ini.

Hasilnya sudah pasti dapat mempermudah para penggunanya untuk mencari berbagai konten video menarik yang lebih akurat melalui mesin pencarinya. Dan tidak sampai disitu saja, Google juga secara serius mengembangkan Youtube dengan berbagai fitur-fitur canggihnya. Dukungan multi resolusi yang bisa pengguna pilih menyesuaikan kecepatan internet juga sangat positif sekali agar bisa nonton video dengan lancar.

Dari waktu ke waktu Youtube terus mengalami peningkatan pelayanan baik dari sisi server maupun fitur-fiturnya yang canggih dan menarik. Sampai saat ini Youtube telah mendukung resolusi hingga 4K atau 2160p, jadi buat kamu yang telah memiliki layar 4K bisa menikmati konten video yang telah support resolusi 4K.

Selain itu ada juga layanan live streaming Youtube yang anda gunakan secara gratis. Dengan koneksi 5G yang kini sudah nyata ada, live streaming Youtube pastinya akan menjadi semakin lancar meskipun menggunakan resolusi tinggi.

Google Adsense

 8-Layanan-google-terbaik-yang-harus-kamu-coba-adsense

Layanan google yang tidak kalah menariknya terutama bagi para konten kreator yaitu Google Adsense. Entah itu blogger ataupun youtuber sama-sama bisa menggunakan layanan Adsense ini agar bisa mendapatkan penghasilan dari konten yang anda buat.

Dengan demikian kamu tidak perlu pusing-pusing lagi untuk mencari pengiklan yang ingin memasangkannya di blog atau channel youtubemu. Kehadiran Google Adsense sendiri sebenarnya adalah sebuah wadah atau platform yang bisa mempertemukan antara pengiklan dan publisher. Layanan Adsense ini sangat membantu sekali bagi kedua belah pihak tersebut karena kecanggihan sistem yang telah dibuat oleh google ini.

Melalui Adsense maka secara otomatis si pengiklan tinggal mempercayakan produk yang akan dipromosikan ke Google Adsense. Dan Google adsense sendiri akan menggunakan algoritmanya yang begitu canggih untuk mempublish iklan tersebut lewat blog atau channel youtube yang telah ikut bekerja sama dengan adsense sebelumnya. Pemasang iklan bisa menentukan besaran biaya iklan ke Google Adsense dan begitu juga publisher akan mendapatkan uang yang dihitung dari setiap kali tayang atau per klik.

Google Drive

Sebagai perusahaan raksasa yang telah mempunyai banyak server di berbagai negara, Google tentunya memanfaatkan kesempatan ini untuk berbisnis layanan cloud storage. Buat kamu yang belum tau cloud storage itu apa, layanan dari google ini bisa membantu kamu untuk menyimpan berbagai jenis file secara online.

Jadi buat kamu yang punya kapasitas hardisk atau SSD pas-passan bisa menggunakan server dari google ini untuk menyimpan berbagai file pentingmu. Google drive bisa juga kamu gunakan untuk membackup data-data pentingmu yang ada di hardisk agar tidak mudah hilang. Dan yang lebih menarik lagi, setiap orang bisa menggunakannya secara gratis tanpa batasan waktu dan akan dapat storage sebesar 15 GB.

Ruang penyimpanan sebesar 15 GB ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file seperti koleksi foto-foto, video, dan dokumen penting lainnya. Fila yang sudah ada di google drive ini juga bisa kamu share ke pengguna lain sehingga tidak perlu repot lagi menggunakan cara kuno yaitu transfer data menggunakan flashdisk.

Nah, jika storage 15 GB masih dirasa kurang maka Google juga telah menyediakan pilihan berbayar untuk mendapatkan layanan storage yang lebih besar. Google drive berbayar mulai dari 100 GB hingga 2 TB yang jika ikut langganan maka kamu harus bayar setiap bulannya atau dihitung per bulan.

Google Stadia

Era 5G telah datang dan itu akan membuat Google stadia akan semakin populer terutama bagi kalangan remaja atau dewasa yang suka bermain game lewat HP atau komputer.

Kehadiran Google Stadia ini merupakan sebuah inovasi unik khususnya bagi dunia game modern saat ini. Seperti kita ketahui bahwa untuk bisa bermain game dengan lancar, syaratnya membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang mumpuni.

Entah itu Komputer PC, laptop atau smartphone pastinya butuh prosesor yang cepat, RAM besar, hingga kapasitas memori penyimpanan yang besar untuk mendukung game berat. Dan itu semua tidaklah murah, sebab perangkat dengan spesifikasi tinggi sudah pasti harus mengeluarkan biaya lebih besar.

Nah, dengan kehadiran google stadia ini maka para gamer tidak perlu khawatir lagi akan perangkatnya yang masih menggunakan spek kentang. Sebab game berat itu akan diproses bukan dari perangkat anda, melainkan dari server google yang terhubung menggunakan koneksi internet cepat (5G).

Dengan demikian yang akan bekerja keras untuk memproses game adalah server google menggunakan prosesor, ram, hingga kartu grafis miliknya. Sedangkan smartphone atau komputer anda tinggal menerima hasilnya saja melalui sambungan internet. Jadi game seberat apapun pastinya akan dapat berjalan dengan lancar walaupun speknya masih kentang, sangat menarik bukan ?

Google Translate

Sudah gratisan, canggih pula ! Itulah Google translate yang merupakan sebuah mesin penerjemah bahasa yang tersedia dari berbagai negara. Kehadiran Google Translate ini pastinya dapat membantu sekali untuk orang banyak yang ingin belajar bahasa asing atau ingin berkomunikasi menggunakan bahasa asing.

Dengan demikian orang zaman sekarang tidak perlu lagi repot-repot bawa buku kamus yang besar dan berat ketika sedang bepergian. Meskipun aplikasi gratisan, Google tetap mengupdatenya secara konsisten dari waktu ke waktu yang bisa kamu lihat sendiri kinerjanya.

Baca Juga: 5 HP Kamera Terbaik 2021 Untuk Pecinta Fotografi

Selain bisa untuk menerjemahkan kata demi kata, google translate ini juga bisa “membacakan” sebuah artikel yang bisa anda dengar dengan jelas melalui speaker. Itu dia layanan Google terbaik yang harus kamu coba supaya bisa merasakan fitur dan fungsi yang berbeda. Jadi bukan hanya untuk search engine saja meskipun awalnya memang hanya itu.

5/5 - (104 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.