Legend! 5 Game Offline Ringan PC Spek Rendah yang Grafiknya Masih Tetap Oke

Game Offline Ringan PC

Legend! 5 Game Offline Ringan PC Spek Rendah yang Grafiknya Masih Tetap Oke – Walaupun zaman sekarang semakin banyak game yang dibuat dengan akses online, bukan berarti game offline telah kehilangan pamor. Game offline ringan PC masih sering jadi pilihan utama banyak orang untuk menghibur diri di waktu luang. Apalagi game-game ini bisa dimainkan tanpa jaringan data dan grafiknya masih oke sekalipun PC memiliki spek yang rendah.

Beberapa game inipun bahkan sudah lama hadir dan menjadi legend tersendiri di game PC. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas 5 game legend ringan yang bisa dimainkan di PC. Bisa jadi alternatif hiburan dan permainan saat PC tidak tersambung dengan jaringan internet:

1. Bermain dengan Kodok Legend, Zuma

Game Offline Ringan PC

Nama game Zuma pasti sudah banyak diketahui oleh orang-orang, game PC offline satu ini sangat populer pada tahun 90-an. Game ini sangat menarik perhatian karena mudah dimainkan oleh siapa saja dari berbagai kalangan usia. Bahkan di masa itu tidak ada PC yang tidak memiliki game Zuma.

Cara bermain Zuma sangat sederhana tapi tetap seru, tujuan pemain adalah menghancurkan bola berwarna yang berjalan di sebuah labirin sebelum ditelan oleh tengkorak yang ada di ujung rute labirin tersebut. Pemain harus menembakan warna bola yang sama minimal 3 bola baru dapat hancur.  Walaupun game Zuma sekarang sudah banyak versinya, bahkan sudah ada yang diproduksi untuk smartphone. Game Zuma di PC yang dimainkan secara offline tetap jadi legend tersendiri.

2. Selamatkan Tanaman dari Serangan Zombie di Plant vs Zombie

Game Offline Ringan PC

Siapapun pasti setuju jika game offline ringan PC ini mempunyai grafik terbaik sekalipun gamenya dimainkan secara offline di PC spek rendah. Dalam game ini, pemain ada berperan sebagai pemilik rumah yang harus melindungi rumahnya dari serangan zombie. Cara melindunginya adalah dengan menanam tanaman yang dapat menyerang zombie-zombie tersebut di halaman rumah.

Sama seperti game Zuma, Plant vs Zombie sekarang juga sudah hadir dengan berbagai versi. Bahkan ada game yang didesain khusus untuk dimainkan di perangkat mobile. Meski begitu, game Plant vs Zombie di PC sepertinya tidak kehilangan pamor dan masih menjadi pilihan.

3. Game Offline Ringan PC, Membuat Simulasi Kehidupan dengan The Sims

Game Offline Ringan PC

The Sims bisa dibilang adalah salah satu pencetus game genre live simulation yang banyak digandrungi. Game ini muncul dengan berbagai versi yang bisa dimainkan dari berbagai media mulai dari konsol game sampai smartphone. Banyak orang yang masih memilih untuk bermain The Sims di laptop.

Itu karena The Sims versi PC ini cenderung ringan dan tidak memerlukan banyak space. Bahkan, game dengan grafik yang oke ini bisa dimainkan di PC dengan spek rendah seperti laptop dengan sistem Intel Core 2 Duo bahkan AMD yang masih Athlon.

4. Menjelajah dan Eksplorasi dalam Game Far Cry

Siapa bilang game open world hanya untuk PC dengan spek tinggi saja? Dengan PC spek pentium saja pengguna bisa menjelajah dan bereksplorasi dengan game Far Cry. Memiliki game play yang dijamin bakal seru abis dengan wilayah yang sangat luas. Bahkan game ini juga memasukkan unsur Indonesia dalam maps-nya, seperti hewan Harimau Sumatera dan Komodo. Terlebih lagi kamu tidak perlu banyak space di PC untuk memainkan game satu ini.

5. Game Offline Ringan PC, Paling Legend Grand Theft Auto : San Andreas

Berbicara tentang game PC offline maka seri GTA : San Andreas tidak boleh terlewat dari list. Apalagi game ini memiliki grafis yang top banget walaupun dijalankan di PC dengan processor pentium. GTA : San Andreas menjadi game yang paling populer di masanya dan sepertinya belum kehilangan pamornya hingga hari ini.

Itulah 5 game offline ringan PC yang sangat legend, untuk bermain beberapa game di atas pemain tidak perlu PC yang terlalu canggih atau mahal. Bahkan dengan PC spek rendah pemain bisa menikmati grafik yang cukup oke dan permainan yang seru. Waktu luang dengan memainkan game ini pun akan semakin menyenangkan.

Baca Juga : Rekomendasi Game PC Terbaik 2021.

5/5 - (53 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four + 20 =