Game Anak Edukasi Hewan Laut

game anak edukasi hewan laut

Bermain game adalah aktivitas yang menyenangkan untuk anak. Pada usianya yang masih dini, perkembangan tahun-tahun pertama anak merupakan tahap krusial yang berperan untuk masa kehidupan berikutnya. Memilih game yang tepat bisa menambah wawasan anak. Game anak edukasi hewan laut merupakan salah satunya.

Berbekal gadget, orang tua bisa mengenalkan anaknya pada ilmu tentang makhluk selain dirinya yaitu hewan. Dengan begitu, anak-anak akan lebih mencintai makhluk hidup lainnya. Inilah rekomendasi permainan untuk mengenalkan anak dengan hewan laut:

Belajar Sambil Bermain dengan Game Anak Edukasi Hewan Laut Ini

1. Edukasi Hewan Laut

game anak edukasi hewan laut

Permainan yang terdapat di Play Store ini berukuran cukup kecil yaitu 15 MB. Di sini anak bisa mengenal keragaman hewan yang terdapat di laut seperti hiu, lumba-lumba, paus, dan lain sebagainya. Aktivitas yang terdapat dalam game ini seperti mewarnai, menebak nama hewan, puzzle, dan lainnya.

Hasil aktivitas mewarnai bisa disimpan lalu dicetak agar dapat dilihat kembali. Setiap permainan memiliki tingkat kesulitan berbeda yang dapat diatur agar sesuai tahap berkembang dari anak. Jadi, anak-anak akan merasa terbantu saat belajar mengenai hewan laut.

2. Sea Animals for Toddler

game anak edukasi hewan laut

Game ini cocok untuk mengenalkan anak dengan Bahasa Inggris sederhana. Sesuai dengan judulnya, game anak edukasi hewan laut ini cocok bagi bayi hingga anak usia dini. Dalam permainan berukuran 26 MB ini anak dapat mempelajari berbagai hewan yang hidup di laut.

Tidak hanya melihat gambarnya melainkan juga dilengkapi suara. Anak bisa menebak suara dengan memilih gambar hewan yang sesuai sekaligus menirukan suaranya. Melalui game ini perkembangan memori, kemampuan fokus, serta persepsi auditori dapat dilatih sejak dini melalui aktivitas yang memanjakan sensori.

3. Mewarnai Hewan Laut

Game_Anak_Edukasi_Hewan_Laut_mewarnai_hewan_laut

Kepekaan seni pada anak dapat dikembangkan sejak dini. Melalui permainan warna, anak dapat membangun imajinasi serta kreativitasnya. Terlebih lagi dalam memberikan warna pada gambar yang tadinya hanya hitam putih.

Dalam game ini, anak akan disuguhkan sebanyak 33 gambar hewan yang hidup di laut contohnya penyu, hiu, udang, hingga bintang laut. Selain melatih memori, anak juga dapat lebih mengenal penggunaan warna yang sesuai. Misalnya, mata tidak diwarnai dengan hijau dan air laut diwarnai dengan biru.

4. Learn Sea World

Dunia laut memiliki spesies yang beragam dan memiliki karakteristiknya masing-masing. Melalui game anak edukasi hewan laut bernama Learn Seaworld, anak dapat mencoba aktivitas berbeda. Mulai dari mewarnai, menyusun puzzle, menebak suara hewan, dan sebagainya.

Fiturnya interaktif untuk dipahami oleh anak dan jenis hewan yang dihadirkan juga banyak. Apps dengan ukuran 50 MB ini memiliki tampilan visual menarik dengan pemilihan warna yang nyaman di mata. Bahasa yang digunakan adalah Inggris, sehingga cocok dipakai berdampingan bersama game lainnya yang berbahasa Indonesia.

5. Pororo & Sea Animals

Game_Anak_Edukasi_Hewan_Laut_pororo

Pororo merupakan karakter yang cukup populer di kalangan anak usia dini. Karakter berwarna biru ini akan mengajak anak untuk bermain sambil mengenal hewan yang berada di laut. Ada hiu, paus, kepiting, kura-kura, dan masih banyak lagi

Game yang disuguhkan seperti membuat puzzle, mengatasi rintangan, dan permainan air lainnya. Dalam apps berukuran 95 MB ini anak akan ditemani karakter yang unggul secara visual dan interaktif. Hal ini karena sering mengajak anak untuk ikut berinteraksi, misalnya ikut membantu Pororo dalam menyelesaikan teka-teki.

Itulah daftar game anak edukasi hewan laut yang dapat dikenalkan pada anak. Aktivitas belajar perlu dilakukan dengan berbagai cara sehingga tidak membuat anak-anak merasa jenuh, contohnya diselingi game edukasi. Melalui metode yang beragam, orang tua bisa lebih mengenal seperti apa gaya belajar yang sesuai dengan anaknya. Pendampingan orang dewasa tetap diperlukan untuk menunjang aktivitas belajar.

Baca Juga: Game Android Khusus Anak Gratis

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

15 + sixteen =