Lupa ID Point Blank Zepetto Atasi dengan Cara Ini!!

Lupa ID Point Blank

Lupa ID Point Blank Zepetto Atasi dengan Cara Ini – Point Blank (PB) termasuk jajaran game online dengan ketenaran yang tidak lekang oleh waktu. Tema aksi yang dihadirkan game ini mampu meraih penggemar dari berbagai kalangan. Saat ini Point Blank ada di bawah naungan Zepetto Co, setelah dilepas oleh Garena yang juga memegang Free Fire. Ada kalanya, pemain mengalami lupa ID Point Blank sehingga gagal log in. Masalah ini cukup mengganggu dan banyak dialami oleh orang yang banyak memiliki akun game. Inilah beberapa cara agar akun bisa digunakan kembali:

Lupa ID Point Blank Zepetto Atasi dengan Cara Ini

1. Masuk Halaman Resmi Point Blank

Lupa ID Point Blank

Buka browser, kemudian ketikkan alamat website resmi dari Point Blank di point blank.id. Di sinilah tempat pemain bisa mengatasi masalah kelupaan password maupun ID. Cara yang tepat untuk mengatasi lupa ID adalah melakukan reset. Reset di sini berarti mengatur ulang ID dan sandi sehingga akun dapat dipakai kembali. Sebelumnya perlu diingat bahwa kelupaan ini hanya ditoleransi sekali, maka perlu memastikan untuk tidak lupa lagi ketika sudah membuat yang baru.

2. Memilih Lupa Email

Pilihlah menu “Log In” yang terdapat di halaman utama Point Blank. Setelah itu akan muncul halaman untuk masuk akun PB dengan dua kolom yang harus diisi yaitu ID dan password. Pemain yang lupa alamat email atau sandinya bisa langsung pilih tulisan di bawah berupa “Lupa email/password?”.

3. Memasukkan ID dan Email

Ketikkan email yang dipakai dalam akun PB pada kolom yang tersedia di halaman selanjutnya. Email ini akan digunakan pihak Point Blank untuk menyesuaikan data dan mengirimkan bantuan untuk reset password. Sebelum submit, beri tanda centang di tulisan “Saya bukan robot” untuk memverifikasi bahwa pengguna adalah manusia asli, bukan sistem atau program yang berbahaya. Setelah itu klik tombol “Ok”.

4. Lupa ID Point Blank, Memeriksa Email

Bukalah alamat email sesuai dengan yang tadi sudah dimasukkan di halaman Point Blank. Di sini akan terdapat email yang dikirimkan oleh pihak Point Blank untuk membantu penyelesaian masalah. Apabila belum ada, hal ini tidak masalah karena memerlukan beberapa menit untuk mengirimkan emailnya. Tunggu beberapa saat lalu lakukan refresh sehingga email bisa memuat pesan yang baru.

P{ada email akan terdapat kode OTP dari Point Blank. Kode ini berfungsi sebagai verifikasi sekali pakai yang biasanya terdiri dari beberapa angka yang sifatnya rahasia dan hanya dipakai oleh pihak yang bersangkutan.

5. Memasukkan Kode OTP

Lupa ID Point Blank

Masukkan kode OTP yang sudah didapatkan dari email pada form OTP yang diberikan oleh PB. Biasanya ada batas waktu sekitar 10 menit untuk mengetikkannya. Jangan sampai salah agar kode bisa segera diproses. Tekan “Ok” untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Pengguna akan dikirimkan ID yang baru oleh Point Blank.

6. Lupa ID Point Blank, Membuat Password Baru

Lupa ID Point Blank

Cara berikutnya yang bisa dilakukan apabila lupa id point blank, buatlah sandi yang baru, usahakan memakai minimal 8 karakter. Gunakan kombinasi karakter unik beserta angka dan huruf kapital. Hal ini bisa meminimalisir akun dari risiko diretas, namun jangan lupa untuk mencatatnya sehingga tidak terlupakan.

Ketikkan password dua kali, yaitu di kolom “New Password” beserta “Confirm New Password” kemudian klik “Ok”. Akan ada pemberitahuan yang menunjukkan bahwa proses penggantian password sudah berhasil. Terakhir, coba untuk masuk ke akun Point Blank, kali ini menggunakan password yang baru. Apabila sudah berhasil masuk, berarti prosesnya telah selesai.

Demikianlah informasi mengenai perubahan sandi ketika lupa ID Point Blank. Lupa ID atau sandi merupakan hal yang lumrah terjadi, tidak heran seluruh platform sekarang menyediakan program reset. Meski begitu, ada batasan untuk melakukan hal ini sehingga pastikan sudah mencatat ID serta password dari berbagai akun agar tetap ingat.

Baca Juga : 5 Spesifikasi Point Blank yang Wajib Ada di Komputer.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen − 3 =