Mengetahui Beberapa Hal Seputar Game Clash Of Clans

Beberapa Hal Seputar Game Clash Of Clans

Mengetahui Beberapa Hal Seputar Game Clash Of Clans – Jika kamu menanyakan game online mobile terpopuler maka jawabannya adalah Clash of Clans atau sering disebut COC. Game strategi yang satu ini sempat menjadi game idaman di semua kalangan usia, karena untuk memainkanya kamu tidak perlu waktu yang lama. Selain itu kamu akan dibuat meracik strategi yang bagus dalam menyerang atau bertahan. Tidak heran jika banyak sekali akun-akun COC gratis yang dibuat menjadi besar dan akhirnya dijual.

Mengenal Game Clash Of Clans Dari Sejarah Pembuatan, Apa Itu COC, Gameplay Hingga Cara Membuat Akun Gratis

Beberapa Hal Seputar Game Clash Of Clans

Sejarah Singkat Supercell dan Clash Of Clans

Supercell adalah perusahaan asal Negara Finlandia yang menjadi pembuat dan pemilik sah dari game COC. Awalnya Supercell mengeluarkan game multiplayer di facebook bernama Gunshine pada tahun 2011, namun setelah beberapa saat game tersebut dianggap gagal karena terlalu kompleks untuk pengguna facebook.

Akhirnya game multiplayer Gunshine ditarik dan dimatikan oleh pihak Supercell. Setahun kemudian tepatnya pada tahun 2012 Supercell berhasil membuat 5 game baru, namun 3 diantaranya dianggap gagal dan tidak dipublikasikan hingga saat ini. 2 game yang akhirnya dianggap layak dan akan dipublikasi adalah Clash of Clans dan Hay Day.

Clash of Clans dan Hay Day difokuskan untuk pengguna smartphone saja. Hal ini yang menjadi awal dari kesuksesan kedua game tersebut khususnya COC. Pemilihan smartphone sebagai media permainan berhasil karena pada tahun 2012 hingga 2014 pengguna dari smartphone meningkat hingga 1,24 miliar pengguna.

Ditambah pada tahun-tahun tersebut masih sedikit game online yang bisa dimainkan bersama teman-teman atau kenalan. Yang kemudian membuat COC makin populer dan dimainkan oleh sangat banyak player hingga saat ini. Hal ini juga yang berhasil membuat Supercell mendapatkan keuntungan hingga 1.600 poundsterling tiap bulan hanya dari hasil top up para player COC, namun Supercell juga menyediakan tempat untuk akun COC gratis atau para player gratisan.

Sedikit informasi Clash of Clans dipublikasikan untuk pengguna iOs pada tanggal 2 Agustus 2012 kemudian pada tanggal 7 Oktober 2012 Supercell merilis COC untuk pengguna Android. Game ini dirilis bersama game smartphone Supercell lainnya bernama Hay Day.

Beberapa Hal Seputar Game Clash Of Clans

Beberapa Hal Seputar Game Clash Of Clans

Clash of Clans atau COC adalah sebuah game strategi yang bisa dimainkan di hp Android maupun iOS. Untuk bisa memainkan game ini kamu memerlukan koneksi internet yang cukup stabil, karena jika terjadi sedikit lag atau lemot bisa menyebabkan game akan melakukan restart secara otomatis.

Pada Google Play Store game COC sudah di download oleh lebih dari 500 juta kali dan mendapatkan 4,5 bintang dari 56 juta ulasan. Dengan ini sudah membuat game dengan genre strategi ini berhasil menjadi salah satu game mobile terpopuler yang pernah ada.

Untuk bisa memainkan COC kamu membutuhkan akun COC gratis yang bisa dibuat menggunakan akun facebook, akun google, atau menggunakan supercell id. Jika kamu baru membuat akun COC disarankan menggunakan supercell id, karena dengan akun tersebut kamu bisa mengaitkan semua akun game Supercell yang kamu miliki.

Cara Membuat Akun Clash of Clans

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara membuat akun COC gratis menggunakan akun facebook, google, atau supercell id. Pertama-tama sebelum melakukan pembuatan akun Clash of Clans kamu harus mendownload gamenya di Google Play Store untuk pengguna Android dan di Appstore untuk pengguna iOS.

Setelah mendownload aplikasi game COC kamu bisa langsung mencoba membuat akun COC gratis menggunakan akun facebook, google atau supercell id. Caranya setelah menjalankan game COC dan mengikuti tutorial awal game Clash of Clans maka kamu akan diminta untuk mengisi nama pengguna atau kepala desa. Karena pada game COC ini kamu akan berperan sebagai kepala desa yang menjaga desa dari serangan dan melakukan serangan ke desa lainnya.

Untuk menghubungkan akun COC gratis dengan facebook bisa dilakukan dengan cara menekan tombol pengaturan, kemudian pada tulisan facebook tekan hubungkan. Maka sistem akan secara otomatis menghubungkan akun COC kamu dengan akun facebook.

Berikutnya jika ingin menghubungkan akun COC kamu dengan akun google bisa dilakukan dengan cara masuk ke menu pengaturan, kemudian tekan tulisan Google Play Sign-in. Tunggu beberapa saat agar sistem mengaitkan akun game COC kamu dengan akun google.

Sedangkan cara pembuatan akun supercell id sedikit berbeda dengan kedua cara sebelumnya. Dimana ketika kamu masuk ke menu pengaturan pada bagian paling atas ada tulisan supercell id dan di pojok kanannya ada tulisan sambungkan. Tekan tulisan tersebut dan isi semua data yang ada di layar smartphone kamu.

Setelah berhasil mengisi semua data yang diminta kamu akan diminta melakukan verifikasi email. Buka email yang sudah kamu masukan tadi dan lakukan verifikasi untuk menyelesaikan proses pendaftaran akun COC gratis menggunakan supercell id.

Beberapa Hal Seputar Game Clash Of Clans, Fitur dan Gameplay

Setelah membahas cara membuat akun COC gratis, berikutnya kita akan membahas seputar fitur dan gameplay dari game COC. Kita mulai dari apa saja yang ada di dalam game Clash of Clans, jadi inti dari COC adalah Balai Kota. Untuk melindungi Balai Kota kamu sebagai seorang kepala desa harus mengatur lokasi desanya agar tetap aman dari serangan.

Untuk fitur pertahanan yang dimiliki oleh desamu ada tembok, meriam, mortir, tesla tersembunyi, menara pemanah, menara penyihir, menara bom, pertahanan udara, busur x, jebakan udara, bom udara, bom, bom raksasa, jebakan, artileri elang, menara inferno,penyapu udara, dan ketapel tempur. Biasanya semua fitur pertahanan tersebut berada didalam tembok yang membuatnya semakin susah untuk ditembus.

Selanjutnya beralih ke fitur tentara atau penyerangan. Pada fitur tentara atau penyerangan ada kamp tentara, barak, laboratorium, pabrik mantra, hero (Raja Barbar, Ratu Pemanah, Wali Besar, dan Jawara Royale), barak hitam, pabrik mantra hitam, bengkel, dan rumah hewan.

Dan fitur yang terakhir dari akun COC gratis adalah sumber daya. Diman dengan sumber daya kamu bisa melakukan update untuk memperkuat desamu. Pada fitur sumber daya terdapat pondok tukang, pengumpul eliksir, tambang emas, penyimpanan emas, penyimpanan eliksir, pengeboran eliksir hitam, dan penyimpanan eliksir hitam.

Semua fitur-fitur tersebut tersedia dengan beberapa level yang berbeda. Semakin besar atau tinggi sebuah level akan memberikan banyak kemudahan, seperti pertahanan yang lebih kuat, tentara yang lebih hebat dalam penyerangan, hingga penghasil sumber daya yang berlimpah. Bahkan jika semakin besar level dari Balai Kota akan membuat Balai Kota tersebut memiliki pertahanannya tersendiri.

Game strategi mobile online yang satu ini memang kurang terdengar saat ini. Namun masih banyak sekali player COC yang tetap setia memainkannya. Bahkan ada beberapa player lama yang dulunya membuat akun COC gratis, sekarang mulai menjual akun mereka.

Baca Juga : Game Kelompok Outdoor Terbaik

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five − 2 =