5 Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Hp Online

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

5 Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Hp Online – Foto yang bagus adalah foto dengan resolusi dan ketajaman yang tinggi. Semakin besar resolusinya, maka ukurannya akan semakin besar. Hal ini tentu akan menyulitkan apabila ingin mengunggah gambar di website atau sosial media. Untuk itu, ukurannya perlu diperkecil terlebih dahulu. Berikuti ini adalah 5 situs sebagai cara mengecilkan ukuran foto di HP online paling mudah, antara lain:

5 Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Hp Online

1. JPEG Optimizer

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

Situs ini merupakan salah satu tempat pengompresian gambar terbaik yang dapat ditemukan di internet. Sesuai namanya, website ini hanya bisa digunakan untuk mengurangi ukuran gambar yang memiliki format JPEG. Ketika membuka halaman depannya, pengguna mungkin menemukan situs ini sangat membosankan karena tampilan interface yang sangat polos dan sederhana.

Tetapi, bilah pengompresian didalamnya membuktikan bahwa website ini bisa cukup diandalkan. Pengguna bisa memilih level pengompresian berdasarkan skala 0-99. Pengguna cukup masuk ke halamannya, dan unggah foto yang akan diubah ukurannya. Geser pengaturan kompresi dan resizer sesuai keinginan. Setelah itu, klik ‘Optimize Photo’ dan tunggu hingga selesai.

2. TinyPNG

Cara Mengecilkan Ukuran Foto

TinyPNG mengadopsi teknik kompresi lossy yang cerdas untuk mengkompres gambar tanpa kehilangan kualitas. Ukuran file maksimum untuk setiap gambar yang diunggah pengguna adalah 5MB. Pengguna dapat mengkompres gambar secara massal untuk memangkas waktu pengeditan. Situs ini Ini menggunakan teknik kompresi cerdas dan mengurangi ukuran gambar dengan mudah.

Piksel pada gambar mungkin akan berkurang, tetapi tidak terlalu terlihat. Hal ini karena termasuk situs freemium, jadi pengguna bisa berlangganan untuk mendapatkan beberapa keunggulan. Tinggal drag and drop file pada halaman awal dan tunggu prosesnya. Meski namanya menekankan format PNG, situs ini juga mendukung pengompresian gambar berformat JPG.

3. Optimizilla

Optimizilla merupakan pilihan terbaik untuk mengurangi ukuran gambar yang berukuran sangat besar. AI website bekerja dengan sangat sempurna dalam mengkompresi gambar sambil tetap menjaga kualitasnya sebaik mungkin. Terkadang, ketika sebuah gambar di resize terlalu besar, maka kualitasnya akan mulai memudar. Namun hal ini dapat dicegah Optimizilla karena memiliki slider di layar.

Slider ini memungkinkan pengguna untuk melihat gambar asli sebelum kompresi dan gambar setelah kompresi. Dengan alat ini, pengguna bisa memperkirakan takaran pengurangan ukuran yang sesuai. Untuk mengunggah gambar, cukup seret file ke halaman awal. Tambahkan sejumlah file lain apabila diinginkan. Geser slider sesuai keinginan dan klik ‘Apply’.

4. Kraken.io

Kraken.io selangkah lebih maju daripada website-website diatas karena tidak berfungsi pada format JPG dan PNG, namun juga pada format GIF. Alat online ini dilengkapi dengan alat pro dan premium. Ada banyak fitur yang tersedia dengan didalamnya. Keuntungan utama adalah pengguna dapat memilih jenis kompresi apa dan berapa ukuran yang dibutuhkan.

Pengguna bisa mengunggah file secara massal dan mengunduh semuanya dalam satu file berbentuk zip. Di halaman website, unggah file yang ingin dikurangi ukurannya dan pilih mode kompresi. Setelah itu, sesuaikan ukuran panjang dan tingginya. Klik ‘Start’ dan tunggu hingga selesai. Hasil pengompresian bisa diunggah ke penyimpanan awan seperti Drive dan Dropbox.

5. Cara Mengecilkan Ukuran Foto, Compressor.io

Cara mengecilkan ukuran foto di HP online yang selanjutnya adalah dengan menggunakan compressor.io. Menariknya, Compressor.io mengoptimalkan gambar PNG, JPEG, SVG, GIF, dan WebP untuk memberikan kecepatan situs web yang lebih cepat. Pengguna dapat memilih antara kompresi gambar lossy atau lossless untuk mendapatkan hasil terbaik antara kualitas gambar dan ukuran file.

Demikian uraian 5 situs sebagai cara mengecilkan ukuran foto di HP online yang bisa dicoba. Dengan adanya penjelasan ini, diharapkan bisa membantu para pembaca yang kesulitan dalam mengurangi ukuran gambar yang terlalu besar.

Baca Juga : 7 Aplikasi Memperkecil Ukuran Video dengan Hasil Berkualitas

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × 4 =