Inilah Paket Internet Telkomsel Unlimited yang Wajib Dicoba

Paket Internet Telkomsel Unlimited

Inilah Paket Internet Telkomsel Unlimited yang Wajib Dicoba – Perkembangan zaman membuat internet berubah menjadi kebutuhan sehari-hari. Masifnya perkembangan teknologi, bidang usaha, sehingga pendidikan tidak lepas dari internet. Di Indonesia, paket internet Telkomsel unlimited termasuk jajaran layanan yang banyak dicari. Jaringan yang stabil hingga 4G serta besarnya limit kuota internet berhasil melambungkan nama Telkomsel sebagai provider raksasa Indonesia.

Apa Saja Jenis Paket Internet Unlimited yang Ada di Telkomsel?

Pengguna kartu Telkomsel dapat memilih dari banyaknya paket yang tersedia. Mulai dari harga terjangkau hingga yang mahal dengan kualitas tidak main-main. Belum lagi dengan adanya aplikasi MyTelkomsel, yang memudahkan penggunanya untuk bertransaksi. Membeli paket unlimited masih menjadi pilihan masyarakat untuk berselancar di internet. Inilah beberapa paket unlimited yang dimiliki oleh Telkomsel:

1. Paket Combo Unlimited

Paket Internet Telkomsel Unlimited

Aplikasi berbasis chat seperti WhatsApp membuat Telkomsel menghadirkan paket baru yang berfokus di apps ini. Combo unlimited merupakan paket internet Telkomsel unlimited yang diperuntukkan bagi pengguna kartu prabayar. Tiga jenis kartu prabayar Telkomsel yaitu Kartu As, simPATI, dan juga Loop. Dalam paket combo ini ada kuota unlimited yang dikhususkan untuk WhatsApp dan telepon.

Cukup mengeluarkan biaya mulai 10 ribu saja, kuota yang didapatkan sudah sangat banyak yaitu 10 GB. Keunggulan varian ini yaitu pemakaian unlimited untuk WhatsApp serta telepon sesama Telkomsel. Sedangkan kuota utamanya tersedia dalam 4 GB serta 10 GB. Kuota utama ini dapat dipakai di jaringan 2G, 3G, hingga 4G untuk 24 jam.

Berhubung paket ini termasuk promo, maka tidak dapat dipakai untuk roaming, melainkan khusus penggunaan dalam negeri. Paket ini memiliki masa aktif selama 30 hari, dimana penggunaan WhatsApp dan telepon sesama Telkomsel akan digratiskan. Pengguna bisa membeli paket ini dua kali dalam sebulan. Sisa paket tidak akan terakumulasi dengan yang baru apabila sudah melewati batas masa aktif.

Meski unlimited, penggunaan paket ini memiliki kecepatan yang cukup terbatas yaitu sekitar 2 Mbps. Pengguna bisa membeli paket ini dengan mengetikkan *365*815# melalui dial telepon. Bisa juga membelinya melalui aplikasi di MyTelkomsel. Dalam aplikasi ini tersedia banyak paket dengan detail rinci. Kelebihannya yaitu bisa memakai metode pembayaran yang beragam.

2. Ekstra Kuota Unlimited

Ingin mendapatkan kuota unlimited dengan kecepatan stabil dan harga terjangkau? Paket internet Telkomsel unlimited ini bisa menjadi pilihan. Dalam ekstra kuota unlimited, pengguna akan mendapatkan kuota reguler sebanyak 500 MB. Kuota ini bisa dipakai untuk semua jaringan. Selain kuota reguler, juga ada kuota unlimited untuk beberapa aplikasi yaitu WhatsApp, LINE, GamesMAx, TikTok, serta MusicMax.

Paket ini cukup menguntungkan, mengingat banyak pengguna yang aktif memakai WhatsApp serta TikTok saat ini. Dimulai dari 15 ribu, ada syarat untuk bisa mendapatkan paket ini. Pengguna bisa membeli terlebih dahulu paket utama paling tidak 100 ribu. Barulah akan ada penawaran paket tambahan kuota unlimited.

Kelebihan dari kuota ini adalah jaringannya yang lebih cepat dibandingkan combo unlimited. Untuk masa aktifnya sendiri disesuaikan dengan paket utama yang sudah dimiliki pelanggan. Pembelian kuota ini bisa dilakukan dari apps MyTelkomsel. Dalam paket yang menerapkan fair use policy (FUP) ini ada empat jenis pilihan.

Paket 15 ribu bisa mendapatkan kuota utama 500 MB. Berikutnya paket 30 ribu bisa mendapatkan kuota utama sebanyak 2 GB. Selanjutnya ada paket yang kuota utamanya 4 GB dengan harga 40 ribu. Terakhir, pengguna bisa mendapatkan sebanyak 7 GB kuota utama dengan membayar 50 ribu. Keempat paket ini sudah disertai kuota unlimited tambahan untuk kelima aplikasi yang telah disebutkan tadi.

3. Paket Internet Telkomsel Unlimited, Internet Harian Unlimited

Pengguna yang membutuhkan kuota untuk pemakaian harian bisa memilih paket ini. Internet harian memiliki kecepatan yang tinggi dengan harga terjangkau. Dimulai dari 6 ribu saja, pengguna bisa memanfaatkan paket ini di semua jaringan dari 2G hingga 5G. Masa berlaku dari paket ini sesuai dengan namanya, yaitu satu hari untuk Telkomsel prabayar.

Dalam paket ini ada pemberlakuan FUP. Artinya, ada batas tertentu yang diterapkan. Saat sudah melewati batas pemakaian wajar, internet masih bisa dipakai namun kecepatannya akan diturunkan menjadi 32 Kbps. Kelebihan internet harian yaitu bisa dibeli hingga 10 kali sehari. Sehingga jika sudah mencapai batas, pengguna dapat membeli ulang paket dengan harga terjangkau.

Paket internet Telkomsel unlimited ini tidak bisa dijadikan gift untuk nomor lain. Kuotanya tidak bisa diakumulasikan dengan paket lain Telkomsel meski masih tersisa. Artinya, jika masa berlaku sudah habis maka otomatis kuotanya hangus. Ada dua pilihan dalam internet harian, yakni harga 6 ribu serta 12 ribu (harganya sudah termasuk pajak).

Hal yang membedakan kedua paket ini adalah kecepatan internetnya. Perlu diketahui bahwa internet harian bisa diaktifkan dari aplikasi MyTelkomsel, tidak bisa melalui dial *363#. Cukup dengan memilih paketnya, memahami ketentuan, kemudian menyelesaikan pembayaran. Kelebihan memakai aplikasi yaitu bisa memeriksa jumlah pemakaian kuota secara real time agar tetap terpantau.

Keuntungan Memakai Paket Internet Telkomsel

Sebelum menentukan provider yang digunakan untuk pemakaian internet, terlebih dahulu pengguna harus mencari tahu beberapa indikator. Salah satunya yakni keunggulan dari provider yang dipilih. Mulai dari jaringan, kecepatan, sampai ketersediaan paket yang ditawarkan. Telkomsel adalah pilihan yang tepat karena memiliki sederet keunggulan, yakni seperti berikut:

1. Memiliki Jaringan yang Luas

Paket Internet Telkomsel Unlimited

Keutamaan Telkomsel yang banyak diakui pengguna adalah luasnya jaringan. Biasanya provider lain mengalami hambatan apabila dibawa ke pedesaan, parkir basement, dan sebagainya. Tidak demikian dengan Telkomsel. Meski kecepatannya berkurang, namun jaringannya masih bisa berfungsi. Telkomsel menjangkau hampir seluruh tempat di Indonesia.

2. Memiliki Beragam Jenis Paket

Paket Internet Telkomsel Unlimited

Paket yang tersedia di Telkomsel sangat banyak dan terus diperbarui setiap beberapa bulan sekali. Mulai dari pemakaian harian sampai bulanan, dengan harga bervariasi. Telkomsel jeli dalam melihat apa yang sedang digemari oleh masyarakat sehingga bisa menyediakan internet yang memenuhi kebutuhan tersebut. Streaming, sosial media, video call, dan sebagainya bisa lebih leluasa dengan paket Telkomsel.

Pengguna bisa menyesuaikan paket internet Telkomsel unlimited pilihannya dengan budget serta kebutuhan. Sebagai contoh, jika sangat membutuhkan internet namun puasa terbatas bisa memakai paket darurat. Gunakan MyTelkomsel, aplikasi berukuran 25 MB yang menyediakan informasi lengkap mengenai paket di Telkomsel.

3. Paket Internet Telkomsel Unlimited, Kecepatan Internet yang Memadai

Berbagai aktivitas saat ini mengharuskan masyarakat memiliki koneksi internet yang cukup stabil. Tidak perlu khawatir apabila memakai Telkomsel, karena provider ini dapat menjadi solusi. Kecepatan yang mencapai 4G membuat internet lebih cepat dan minim lemot. Internet Telkomsel bisa dipakai di berbagai tempat dengan kecepatan yang stabil.

Demikian pembahasan seputar paket internet Telkomsel unlimited serta keunggulan memakai provider ini. Di balik namanya yang besar, Telkomsel tidak berpangku tangan. Provider ini terus mengembangkan kualitas layanannya agar bisa menjangkau berbagai daerah di Indonesia. Nikmati paket unlimited yang tersedia untuk pengalaman internet cepat dan terjangkau.

Baca Juga : 6 Pilihan Cara Mengisi Pulsa Telkomsel dengan Mudah dan Cepat

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 11 =