6 Pilihan Cara Mengisi Pulsa Telkomsel dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengisi Pulsa Telkomsel

6 Pilihan Cara Mengisi Pulsa Telkomsel dengan Mudah dan Cepat – Pengguna Telkomsel memiliki banyak pilihan cara untuk mengisi pulsa. Tentunya kebutuhan pulsa di zaman sekarang ini memang sangat penting dan tak bisa ditunda-tunda. Pengguna bisa memilih cara mengisi pulsa Telkomsel yang dirasa paling praktis dan cepat. Berikut adalah beberapa pilihan cara pengisian pulsa bagi pengguna kartu provider Telkomsel:

1. Lewat Counter Pulsa Konvensional

Cara Mengisi Pulsa Telkomsel

Pilihan pertama yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan layanan counter pulsa konvensional. Saat ini tak sulit untuk menemukan counter pulsa yang melayani pembelian pulsa berbagai provider. Cara ini paling mudah karena memang sudah dilakukan sejak zaman dahulu sebelum teknologi berkembang canggih.

Namun cara konvensional ini punya banyak kekurangan. Meskipun dinilai mudah tapi ternyata kurang praktis. Pengguna harus mencari layanan counter yang menjual pulsa dan menyediakan pulsa untuk provider Telkomsel. Selain itu pengguna juga harus pergi dari rumah untuk menemukan layanan tersebut.

2. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara Mengisi Pulsa Telkomsel

Zaman semakin canggih, pilihan cara mengisi pulsa Telkomsel pun semakin beragam. Pengguna bisa melakukan pembelian pulsa dengan cepat dan praktis lewat aplikasi MyTelkomsel. Agar bisa membeli pulsa melalui aplikasi maka pertama-tama unduh dulu aplikasi tersebut di smartphone. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa diikuti untuk membeli pulsa lewat MyTelkomsel:

  • Buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Lakukan registrasi dengan nomor telepon yang dipakai.
  • Langsung klik menu Isi Pulsa.
  • Pilih nominal pulsa yang akan dibeli.
  • Tentukan metode pembayaran yang akan dipakai.
  • Lakukan pembayaran sesuai nominal.
  • Tunggu sampai pulsa masuk dan bisa digunakan.

Pembelian pulsa melalui layanan aplikasi ini sangat mempermudah para pengguna Telkomsel. Sebenarnya kehadiran dari aplikasi MyTelkomsel ini sendiri juga memang memberikan banyak manfaat. Tak hanya berguna untuk pembelian pulsa tapi MyTelkomsel juga punya banyak fungsi lainnya.

Lewat aplikasi MyTelkomsel, pengguna bisa melakukan pembelian paket internet sesuai kebutuhan. Selain itu pengguna juga bisa memeriksa ketersediaan pulsa maupun paket internet yang dimiliki. MyTelkomsel juga memfasilitasi penganutnya untuk melakukan transfer pulsa maupun paket internet dengan mudah dan cepat. Seringkali ada banyak promo ditawarkan jika pengguna melakukan pembelian via aplikasi ini.

3. Gunakan Layanan MyGraPARI

Pengguna kartu Telkomsel juga dapat melakukan pengisian pulsa secara praktis dengan menggunakan layanan dari MyGraPARI. Berbeda dari aplikasi MyTelkomsel, layanan ini hadir dalam bentuk mesin yang bisa diakses di beberapa lokasi di tanah air. Konsepnya hampir sama dengan konsep mesin ATM dimana nasabah bisa melakukan transaksi dan penarikan uang secara mandiri dengan memakai mesin tersebut.

Fasilitas mesin ini tentu sangat mempermudah para pengguna Telkomsel yang sewaktu-waktu membutuhkan pulsa. Hanya saja memang tidak semua tempat di Indonesia sudah memiliki layanan mesin ini. Mungkin hanya di kota-kota besar saja yang bisa menemukan layanan mesin MyGraPARI, itupun tidak di banyak tempat.

Cara mengisi pulsa Telkomsel lewat layanan MyGraPARI ini juga sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  • Kunjungi mesin MyGraPARI terdekat.
  • Langsung masukkan nomor Telkomsel dan pastikan nomornya benar.
  • Masukkan nominal pulsa yang akan dibeli dan lakukan konfirmasi.
  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan, bisa lewat kartu debit, kartu kredit, maupun tunai.
  • Lakukan konfirmasi pembelian pulsa dan tunggu sampai pulsa masuk.

Proses pembelian pulsa melalui MyGraPARI ini juga sangat direkomendasikan. Caranya tergolong praktis dan mudah. Jika memang mudah untuk menemukan layanan mesin ini maka  lebih baik lakukan pembelian pulsa di sana daripada memakai cara konvensional.

4. Cara Mengisi Pulsa Telkomsel, Lewat Layanan ATM

Bagi para pengguna ATM, ternyata layanan ini tidak hanya bisa mempermudah transaksi atau tarik tunai tapi juga bisa dipakai untuk membeli pulsa. Lewat layanan ATM, pengguna Telkomsel dapat membeli pulsa dengan mudah. Selain itu gerai mesin ATM juga lebih mudah ditemui daripada mesin MyGraPARI. Berikut adalah langkah-langkah pembelian pulsa lewat ATM yang bisa dilakukan:

  • Kunjungi gerai mesin ATM terdekat.
  • Masukkan kartu ATM lalu input PIN.
  • Pilih opsi Transaksi Lainnya kemudian klik Pulsa Isi Ulang.
  • Klik opsi Operator Seluler lalu pilih jenis operator yang digunakan yakni Telkomsel.
  • Masukkan nomor HP yang akan diisi pulsa.
  • Lakukan konfirmasi nomor HP dan masukkan nominal pulsa yang ingin dibeli.
  • Klik opsi Ya jika semua data sudah dijamin benar.
  • Tunggu struk keluar dan pastikan pulsa sudah masuk ke nomor yang digunakan.

Pembelian pulsa melalui ATM ini juga banyak dijadikan favorit karena sangat praktis. Fasilitas ATM juga mudah ditemui di berbagai tempat. Selain itu langkah-langkah pembelian pulsa lewat ATM ini bisa diterapkan untuk berbagai jenis bank. Pastikan bahwa kartu ATM yang dipakai memiliki jumlah saldo mencukupi untuk membeli pulsa.

5. Melalui Mobile Banking

Kecanggihan teknologi sekarang ini menghadirkan fitur mobile banking bagi para nasabah bank. Lewat fitur tersebut nasabah bisa mengakses berbagai jenis transaksi secara online. Jika ingin menggunakan fitur ini untuk membeli pulsa maka terlebih dahulu harus mengaktifkan layanan mobile banking tersebut ke pihak bank.

Jika layanan mobile banking sudah aktif maka pengguna bisa bebas melakukan transaksi dengan mudah. Perlu diketahui bahwa tampilan menu atau fitur mobile banking setiap bank berbeda-beda. Langkah pembelian pulsa juga bisa berbeda tergantung menu yang tersedia. Berikut ini adalah cara mengisi pulsa Telkomsel lewat mobile banking secara garis besar:

  • Buka aplikasi mobile banking yang sudah ter-install.
  • Pilih menu Pembayaran & Pembelian atau menu m-Commerce.
  • Klik opsi Voucher Isi Ulang lalu pilih jenis operator yang digunakan yaitu Telkomsel.
  • Masukkan nomor HP yang akan diisi pulsa dan ketikkan nominal pulsa yang akan dibeli.
  • Lakukan konfirmasi pembayaran jika semua data sudah dipastikan benar.
  • Masukkan PIN akun yang dimiliki untuk menyelesaikan pembayaran.
  • Tunggu sampai muncul notifikasi transaksi berhasil dan pulsa telah masuk.

Pembelian pulsa saat ini juga bisa dilakukan lewat berbagai e-commerce. Biasanya dengan membeli pulsa lewat e-commerce, pengguna akan diarahkan untuk membayar lewat mobile banking. Prosesnya sama, hanya saja pengguna bisa langsung memilih pembayaran dengan menggunakan virtual account yang mengarah ke layanan e-commerce tersebut.

6. Cara Mengisi Pulsa Telkomsel, Gunakan Asisten Virtual dari Telkomsel

Saat ini Telkomsel juga menyediakan layanan pengisian pulsa melalui Asisten Virtual Telkomsel yang diberi nama Veronika. Layanan ini bisa diakses lewat berbagai kanal aplikasi. Mulai dari LINE, WhatsApp, Facebook Messenger, Telegram, juga melalui website resmi Telkomsel.

Berikut ini adalah link yang bisa digunakan untuk mengakses layanan dari asisten virtual tersebut:

  • LINE: tsel.me/lineVA2
  • Facebook Messenger: tsel.me/fbV2
  • Telegram: tsel.me/telegramVA2
  • WhatsApp: tesel.me/wa2
  • Situs web: telkomsel.com

Begitu mengakses link tersebut, pengguna akan langsung terhubung dengan Veronika. Langsung saja ikuti arahan yang diberikan untuk mengisi pulsa. Prosesnya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Itulah tadi 6 pilihan cara mengisi pulsa Telkomsel secara mudah dan cepat. Zaman sekarang ini semakin banyak tersedia pilihan cara untuk membeli pulsa. Tinggal dipilih saja cara yang paling praktis dan sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga : Pilihan Paket Internet Telkomsel yang Bisa Digunakan untuk Beragam Keperluan

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − eleven =