Paket Zoom Telkomsel Yang Hemat Untuk Video Conference

Paket Zoom Telkomsel

Paket Zoom Telkomsel Yang Hemat Untuk Video Conference – Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini masyarakat dan pemerintah melakukan berbagai penyesuaian demi tetap berjalannya ekonomi, industri serta pendidikan. Pada sektor pendidikan sendiri pun sejak awal pandemi menerapkan program sekolah online (Daring). Dalam hal ini Video Conference menjadi salah satu solusi terbaik yang dapat diterapkan oleh sekolah dan juga perusahaan dalam melakukan meeting selama pandemi Covid-19. Selain itu Telkomsel juga melakukan penyesuaian demi kemudahan pengguna dalam mengadakan meeting menggunakan Video Conference, yaitu dengan adanya Paket Zoom Telkomsel yang hemat untuk Video Conference.

Kolaborasi ini merupakan terjadi akibat dorongan dari perubahan kebiasaan masyarakat yang dimana hampir semua aktivitas dilakukan secara virtual, seperti kegiatan belajar mengajar di sekolah dan juga kuliah yang dilakukan secara online, belanja yang pemesanannya sudah dilakukan secara online, kepengurusan pada layanan masyarakat dari pemerintah pun juga sudah banyak dilakukan secara online, tidak ketinggalan juga meeting kantor hampir sepenuhnya dilakukan secara online. Itulah mengapa zoom sudah menjadi aplikasi wajib bagi mahasiswa, pelajar serta pekerja, dan ini pun menjadi alasan kolaborasi yang menghadirkan Paket Zoom Pro Telkomsel.

Apa yang dimaksud dengan Paket Zoom Telkomsel? Paket Zoom Telkomsel atau yang dikenal dengan Paket Zoom Pro adalah hasil kerjasama antara Telkomsel dengan Zoom. Paket Zoom Pro ini merupakan paket khusus bagi pengguna prabayar maupun pascabayar yang memungkinkan Host yang menggunakan Telkomsel dapat mengundang hingga jumlah 300 orang tanpa adanya batas waktu, dengan kata lain Telkomsel mencoba menawarkan pengalaman Premium dengan Paket Zoom Pro.

Nirwan Lesmana selaku wakil presiden Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan bahwa telkomsel senang dapat berkolaborasi dengan Zoom, karena kolaborasi ini dapat membuka peluang lebih luas untuk para pelanggan Telkomsel sendiri. Sehingga mereka dapat berkolaborasi dengan efektif, dapat meningkatkan produktivitas serta mampu mendukung masyarakat dalam melakukan aktivitas meeting, seminar ataupun belajar online menggunakan Zoom, khususnya saat masa sulit seperti pandemi Covid-19 saat ini.

Macam – Macam Paket Zoom Pro dari Telkomsel

Paket Zoom Telkomsel

Berikut rincian harga dari berbagai Paket Zoom Pro ;

  • Paket Internet Zoom Pro Khusus Prabayar

  1. Dengan harga Rp 15.000 anda akan mendapatkan kuota Zoom 0,5 GigaByte beserta langganan akun Zoom Pro secara bebas dengan masa aktif 1 hari.
  2. Dengan harga Rp 25.000 anda akan mendapatkan kuota Zoom 1,5 GigaByte beserta langganan akun Zoom Pro secara bebas dengan masa aktif 3 hari.
  3. Dengan harga Rp 50.000 anda akan mendapatkan kuota Zoom 4 GigaByte beserta langganan akun Zoom Pro secara bebas dengan masa aktif 7 hari.
  4. Dengan harga Rp 130.000 anda akan mendapatkan kuota Zoom 15 GigaByte beserta langganan akun Zoom Pro secara bebas dengan masa aktif 30 hari.
  • Paket Internet Zoom Pro Khusus Pascabayar(Halo)

  1. Dengan harga Rp 15.000 anda akan mendapatkan kuota Zoom 0,5 GigaByte beserta langganan akun Zoom Pro secara bebas dengan masa aktif 1 hari.
  2. Dengan harga Rp 25.000 anda akan mendapatkan kuota Zoom 1,5 GigaByte beserta langganan akun Zoom Pro secara bebas dengan masa aktif 3 hari.
  3. Dengan harga Rp 50.000 anda akan mendapatkan kuota Zoom 4 GigaByte beserta langganan akun Zoom Pro secara bebas dengan masa aktif 7 hari.
  4. Dengan harga Rp 130.000 anda akan mendapatkan kuota Zoom 15 GigaByte beserta langganan akun Zoom Pro secara bebas dengan masa aktif 30 hari.

Paket Zoom Pro ini sangat cocok digunakan untuk seminar atau pertemuan skala besar karena kelebihan yang ditawarkan berupa jumlah partisipan yang diundang hingga mencapai 300 partisipan. Tidak hanya seminar, Paket Zoom Pro ini juga cocok digunakan untuk meeting kantor, perkuliahan maupun sekolah yang membutuhkan durasi meeting yang cukup lama. Selain itu Telkomsel juga memberikan fitur-fitur unggulan Zoom seperti Breakout Rooms, Polling For Meeting dan lainnya

Cara Membeli Paket Internet Zoom Pro dari Telkomsel

Paket Zoom Telkomsel

Anda dapat membeli Paket Zoom Pro menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang dapat anda unduh di Google Play Store bagi Smartphone Android ataupun App Store bagi Smartphone iOS. Apabila anda sudah mengunduh aplikasi MyTelkomsel anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ;

  • Pertama buka aplikasi MyTelkomsel yang sudah di unduh pada Smartphone anda.
  • Setelah aplikasi terbuka, pilih Internet lalu pilih Paket Zoom Pro
  • Selanjutnya akan muncul pilihan dari Paket Zoom Pro dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 130.000
  • Pilih Paket Zoom Pro yang anda inginkan.
  • Setelah itu akan muncul halaman yang menampilkan rincian paket lalu tekan tombol Beli pada bagian bawah.
  • Pilih metode pembayaran yang anda inginkan, dapat menggunakan pulsa ataupun dompet digital seperti ShopeePay, LinkAja, OVO dan lain sebagainya.
  • Terakhir anda tinggal menekan tombol Bayar.
  • Setelah transaksi selesai maka akan muncul SMS berisikan informasi pembelian paket yang telah berhasil dilakukan.

Selain itu anda juga dapat membeli Paket Zoom Pro melalui UMB *363*222#. Setelah anda berhasil melakukan pembelian Paket Zoom Pro selanjutnya anda perlu melakukan aktivasi akun Zoom Pro anda. Caranya pun cukup mudah, seperti dibawah ini.

Cara Melakukan Aktivasi Akun Internet Zoom Pro dari Telkomsel

Paket Zoom Telkomsel

Sebelum anda dapat mengadakan rapat, seminar ataupun belajar dan kuliah online menggunakan Paket Zoom Pro, anda harus melakukan aktivasi akun Zoom Pro terlebih dahulu, berikut caranya ;

  • Pertama buka aplikasi Perpesanan (SMS) pada Smartphone anda.
  • Selanjutnya, buka pesan SMS dari nomor 9700.
  • Setelah pesan terbuka, maka akan terdapat link pada SMS tersebut, lalu klik link pada SMS dari 9700.
  • Langkah selanjutnya, masukan nomor ponsel anda yang sebelumnya anda gunakan untuk membeli paket Zoom Pro. Selain itu anda juga harus memasukan nama lengkap beserta email anda yang digunakan untuk akun Zoom Pro.
  • Setelah itu Anda akan mendapatkan kode OTP pada email anda.
  • Checklist pada persetujuan mengenai syarat dan ketentuan.
  • Selanjutnya masukan kode OTP yang sudah dikirimkan ke email anda, lalu klik Lanjutkan.
  • Setelah itu anda akan menerima email untuk aktivasi Zoom Pro.
  • Cek email lalu ikuti perintah untuk aktivasi akun Zoom Pro milik anda.
  • Sekarang paket Zoom Pro anda telah berhasil melakukan diaktivasi. Selanjutnya anda sudah dapat langsung login akun anda untuk menggunakan Zoom Pro.

Kesimpulannya Paket Zoom Pro ini sangat memberikan kemudahan bagi pengguna aplikasi Video Conference Zoom. Diantaranya ada fitur Breakout Rooms, Polling For Meeting, Durasi tidak terbatas, partisipan mencapai 300 orang, bahkan pengguna juga dapat merekam sesi selama meeting berlangsung secara cloud. Tapi rekaman akan dihapus setelah paket Zoom Pro Berakhir maka pengguna harus segera mengunduh sebelum masa aktif berakhir.

Akhir kata, semoga informasi kali ini mengenai Paket Zoom Telkomsel yang Hemat untuk Video Conference dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Sekian, terima kasih.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Combo Sakti Unlimited Telkomsel

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × three =