Cara Memilih Paket Internet Unlimited Kala Pandemi

Cara Memilih Paket Internet Unlimited

Cara Memilih Paket Internet Unlimited Kala Pandemi – Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret di Indonesia memaksa hampir semua pekerjaan dilakukan dari rumah. Apalagi setelah dikeluarkannya kebijakan physical distancing, sebagian besar proses belajar mengajar dilakukan dari rumah. Tentunya kebiasaan baru ini membutuhkan internet unlimited untuk menjalankan aktivitas sehari-hari bukan? Misalnya ada paket internet Unlimited yang hanya berlaku setelah kuota utama habis, kemudian khusus untuk akses aplikasi tertentu atau dibeli berdasarkan pilihan aplikasi; beberapa menawarkan akses gratis tetapi dengan batas penggunaan bulanan yang wajar; beberapa menawarkan kuota tambahan; ada paket internet Unlimited namun hanya berlaku lokal dan jam tertentu; lalu ada yang memberikan akses unlimited dengan daily fair usage limit dan Unlimited Booster.

Internet unlimited bisa menjadi pilihan terbaik untuk semua orang, termasuk yang sudah berkeluarga dan tidak mau ribet dengan tambahan budget internet untuk anak di rumah. Namun sebelum memilih paket internet, perhatikan hal-hal berikut ini:

Cara Memilih Paket Internet Unlimited Kala Pandemi

Dapat diakses tanpa batasan aplikasi

Cara Memilih Paket Internet Unlimited

Sebenarnya paket internet Unlimited tentu bisa diakses tanpa batasan aplikasi apapun. Hal ini dikarenakan kebutuhan aplikasi yang Anda gunakan di rumah cenderung berbeda, baik untuk keperluan sekolah dari rumah, kantor maupun hiburan. Suatu kali Anda dapat menggunakan Zoom, lalu di hari lain Anda perlu istirahat dari Instagram, Spotify, Netflix, dan aplikasi lainnya. Jika akses Tidak Terbatas disediakan berdasarkan aplikasi, Anda mungkin harus membeli beberapa paket untuk memenuhinya.

Lalu ada juga batasan bahwa paket internet Unlimited hanya bisa digunakan setelah kuota utama habis. Meskipun mungkin memberikan batas penggunaan yang wajar dan besar seperti 32 GB, 51 GB, atau 67 GB, pengguna masih dapat mengaksesnya hanya setelah kuota utama habis. Padahal kuota utama adalah yang terpenting dan memungkinkan Anda mengakses berbagai aplikasi tanpa batas.

Batas penggunaan wajar harian

Cara Memilih Paket Internet Unlimited

Jika Anda menggunakan internet Unlimited saat pergi ke sekolah dari rumah atau bekerja dari rumah, yang paling fleksibel adalah memilih batas penggunaan normal harian. Dengan begitu, setelah mencapai batas pemakaian normal harian, pengguna tetap bisa mengakses internet untuk berbagai hal lainnya. Kemudian keesokan harinya, batas penggunaan wajar telah diatur ulang sehingga Anda dapat mengakses internet seperti biasa.

Paket internet unlimited dengan daily fair usage limit juga membuatnya lebih murah. Memang, harga bisa menjadi sesuatu yang relatif. Misalnya, ketika akses Unlimited terbatas pada aplikasi tertentu, harga paket bisa menjadi mahal ketika kebutuhan aplikasi kita tinggi. Begitu juga dengan paket internet Unlimited dengan limit pemakaian bulanan yang wajar akan mengharuskan pengguna untuk membeli paket baru jika limit tersebut tercapai hanya dalam beberapa hari. Batas penggunaan wajar dipahami dengan baik dan harus diterapkan oleh setiap operator telekomunikasi. Intinya menjaga kualitas jaringan dan pelanggan tetap mendapatkan koneksi terbaik.

Cara Memilih Paket Internet Unlimited, Booster Unlimited tersedia untuk lebih banyak penggunaan

Selain masalah batas penggunaan wajar, ketersediaan booster atau fitur tambahan juga penting. Biasanya booster ini berguna untuk semua orang yang membutuhkan lebih banyak kegunaan untuk berbagai keperluan; atau hanya perlu ditambahkan pada waktu-waktu tertentu. Sayangnya, tidak semua paket Internet Unlended menyediakan booster ini. Sementara itu, salah satu operator telekomunikasi yang menyediakan Unlted Booster adalah Smartfren. Booster yang baru diluncurkan ini tersedia mulai dari Rp 2.000 (0,5 GB untuk 1 hari), Rp 5.000 (0,5 GB per hari, berlaku selama 3 hari), dan Rp 10.000 (0,5 GB per hari, berlaku selama 7 hari). ).

Menariknya, pengguna Smartfren bisa mendapatkan Unlimited Booster Rp 10.000 jika menggunakan internet Smartfren Unlimited seharga Rp 80.000 dan Rp 100.000 khusus untuk periode Juli-Agustus. Untuk mendapatkan Unlimited Booster Gratis ini, pengguna dapat melakukan klaim melalui aplikasi MySmartfren. Booster tambahan sangat cocok untuk Anda yang belajar dari rumah atau bekerja dari jarak jauh, karena memungkinkan Anda melakukan lebih banyak hal; seperti mengunduh aplikasi tertentu atau dokumen besar. Booster Unlimited juga membuat anggaran internet Anda lebih fleksibel, karena Anda hanya menambahkannya saat Anda membutuhkannya.

Baca Juga : Yuk, Ketahui Cara Agar Jaringan Tidak Lemot di Bawah Ini!

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 13 =