Mau Tau Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala? Simak Penjelasan Ini

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala

Mau Tau Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala? Simak Penjelasan Ini. – Laptop merupakan salah satu aset yang paling berharga untuk anda semua, terutama bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan juga pekerja kantoran. Tidak hanya di gunakan saja lho guys, anda harus pintar untuk merawatnya. Salah satunya dengan mengetahui cara mengatasi laptop tidak bisa nyala.

Dalam kesempatan yang baru ini, admin akan sedikit mengulas tentang apa saja yang bisa anda lakukan ketika mengalami kerusakan pada laptop. Tidak perlu panik dan khawatir, anda bisa mengatasinya dengan sendiri. Namun jika sudah parah maka bisa meminta bantuan para tukang servis yang handal.

Tidak sulit untuk menngatasi kendala yang terdapat pada laptop yang bermasalah. Anda cukup perhatikan dengan seksama apa saja komponen yang rusak. Baru cari cara untuk servis kendalanya tersebut.

Simak Penjelasan Tentang Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala.

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala

Bagaimana cara mengatasi laptop tidak bisa nyala.

Biasanya orang-orang yang menggunakan laptop Acer pernah di buat olehnya.  jika anda sedang mengalami hal demikian pastinya akan segera buru-buru untuk membanting laptop tersebut . jika saat ada di panggilan untuk main oleh temen-temen eh malah laptop yang Anda gunakan tidak bisa menyala secara tiba-tiba.

Memang sih situasi yang kayak gini juga seringkali di alami oleh beberapa orang yang sangat membuat kacau bahkan sampai emosi. tapi kalian tenang dulu jangan langsung banting laptop Anda pada saat itu juga karena bisa saja laptop anda itu hanya ngambek untuk sementara. bukan berarti komponen yang ada di dalamnya itu rusak total ya guys.

Karena bisa saja itu Di perbaiki dengan sendiri sudah bisa kembali normal. Jadi anda tidak perlu buru-buru untuk membawanya ke tempat servis atau ke service center terdekat. pada umumnya laptop tidak bisa menyala itu juga berkaitan dengan adanya masalah pada daya dan juga baterainya.

Jadi apa saja yang harus kalian lakukan jika mengalami hal demikian?

Pertama cek dulu baterai pada laptop yang Anda gunakan. di saat menghadapi situasi ini kadang Anda terlalu cepat mengambil keputusan sehingga langkah kalian itu menjadi salah. namun anda di sini harus berpikir dengan kepala dingin dan jernih.

Bisa saja laptop Anda mengalami kondisi di mana baterainya sedang habis atau di butuhkan untuk di charger ulang. jadi untuk memastikan Kejadian ini. Coba anda gabungkan laptop anda dengan adaptor listrik sehingga bisa di pastikan. Jika anda sudah menggabungkan dan mencolokkan adaptor listrik namun laptop tetap tidak mau menyala maka diamkan dulu sebentar.

Pada umumnya laptop yang baterainya sudah benar-benar habis juga akan membutuhkan beberapa waktu yang lama untuk mengisi baterai nya sampai penuh. kiranya ya cukup untuk menghidupkan mesin laptop itu kembali pada semula setelah anda lakukan hal tersebut. Namun laptop tetap tidak menyala jangan buru-buru mengambil keputusan untuk ke tempat service.

Melepas batrei laptop.

Coba saja dulu untuk lepaskan baterainya dan dan tetap colokan adaptor listrik laptop Anda. jika semuanya sudah di lakukan namun laptop tetap tidak menyala. maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membawanya ke tempat servis terdekat.

Mengecek adaptor yang rusak pada laptop pengalaman untuk mencoba menerapkan laptop yang sedang rusak atau laptop Kesayangan yang tidak menyala. memang sudah banyak di lakukan banyak orang namun ada baiknya melakukan pengecekan terhadap ada motor listrik atau alat pengisi daya baterai laptop. di sini dan mungkin saja ini saatnya kamu melakukan servis pada charger laptop Anda terjadi masalah pada soket laptop.

Selanjutnya yang sering terjadi pada laptop yang tidak mau menyala yaitu pada baterai dan juga charger laptop jika terjadi pada baterai . dan charger laptop maka baik-baik saja namun laptop tidak menunjukkan sinyal kehidupan.  Anda bisa jadi soket atau tempat colokan charger yang ada pada laptop ternyata sudah rusak. bukan hanya rusak saja bisa saja soket itu lho.

Bersihkan soket laptop.

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala

Atau mungkin kotor sehingga memerlukan untuk di bersihkan titik sehingga daya listrik yang mengalir pada charger mu itu tidak mengalir dengan baik. ada laptop titik alhasil memang pada saat itu laptop tidak akan mau menyala lantaran tidak ada sinyal atau daya listrik yang tersedia. terjadi masalah pada RAM laptop dari beberapa kasus yang terjadi di dunia ini memang sudah sangat banyak laptop tidak mau menyala. salah satunya yaitu terjadi masalah pada Ram yang di gunakan pada laptop namun layar ternyata Blank alias hitam gelap. 

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala, Mengatasi laptop blank.

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala

Nah itu tandanya apa titik jika kemungkinan besar ada masalah pada RAM laptop yang anda miliki maka sebaiknya tidak perlu buru-buru untuk membawanya ke tukang servis. biasanya Hal ini di tandai dengan adanya lampu indikator yang menyala dan juga mesin yang berjalan dengan baik namun tidak menunjukkan demikian.

Pertama-tama Coba anda lepaskan RAM laptop Anda terlebih dahulu lalu bersihkan dengan menggunakan pensil atau penghapus pensil.  jika sudah maka anda bisa lakukan juga pemasangan kembali RAM tersebut. kalau bisa anda pasang RAM tersebut di soket yang berbeda. Jika laptop memiliki dua soket atau lebih pada mainboard laptop tersebut titik jika sudah demikian anda. Pastikan terlebih dahulu Kalau ram sudah terpasang dengan sempurna dan juga baik.

Lalu bagaimana sih kalau layar laptop ternyata masih tidak menunjukkan apa-apa. Kemungkinan besar RAM laptop yang Anda gunakan itu ternyata rusak dan membutuhkan untuk perbaikan salah satunya ya itu memutuskan untuk melakukan servis. terlebih dahulu sebelum anda menggantikannya dengan RAM yang baru. namun perlu Anda ketahui juga jika RAM atau layar laptop tidak menunjukkan apa-apa pada saat mesin berjalan. Jadi bisa kemungkinan besar LCD atau kabel LCD nya juga ikut rusak.

Mainboard tidak bekerja dengan benar bagaimana cara menghadapinya bagi kalian yang mengalami kendala pada laptop. dengan mainboard tidak bekerja sebagaimana mestinya memang pada dasarnya mainboard Sama halnya penting dengan prosesor. jika mainboard laptop yang Anda gunakan bermasalah tidak heran jika laptop tidak mau menyala. dari hal itu Coba dulu Anda Lepaskan Semua komponen mulai dari DVD harddisk wi-fi card dan lainnya.

Yang ada dalam laptop kemudian lakukan bersihkan debu debu yang menempel pada Tersebut.  sehingga bisa di pastikan tidak ada lagi yang debu menempel pada laptop anda. Jika laptop anda tetap masih tidak mau menyala Sudah saatnya kamu melakukan servis dan menggantinya dengan laptop yang baru. intinya di sini laptop yang tidak bisa menyala itu banyak penyebabnya guys.  bisa jadi dari baterai charger processor mainboard hingga komponen-komponen kecil lainnya yang ada dalam laptop.

Nah itu saj penjelasan tentang tema cara mengatasi laptop tidak bisa nyala. Semoga pembahasan ini memberikan manfaat yang sangat luar biasa untuk anda semua. Jika masih kurang paham maka bisa mencari beberapa link lainnya.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Hang Ternyata Ini, Simak Sampai Habis!

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 + four =