POCO X3 GT Vs Xiaomi Mi 11 Lite

POCO X3 GT Vs Xiaomi Mi 11 Lite

POCO X3 GT Vs Xiaomi Mi 11 Lite – Menghadapi persaingan smartphone mid range atau kelas menengah yang selalu memanas di Indonesia, produk Xiaomi telah merilis Mi 11 Lite, sedangkan POCO menghadirkan POCO X3 GT. Nah, jika kamu mencari apa saja perbandingan POCO X3 GT Vs Xiaomi Mi 11 Lite, kamu ada di artikel yang tepat.

POCO X3 GT memiliki otak Dimensity 1100 [6nm] Octa Core 2.6 GHz yang pastinya lebih bertenaga ketimbang Xiaomi Mi 11 Lite yang masih memakai chipset Snapdragon 723G [8nm] Octa Core 2.3 GHz.

Jika chipset milik POCO X3 GT bisa mendukung jaringan 5G, Xiaomi Mi 11 Lite yang muncul di Indonesia hanya mendukung jaringan sampai 4G LTE saja. Xiaomi Mi 11 Lite ini muncul dengan 3 varian, yang terdiri dari 6 GB RAM + ruang penyimpanan 64 GB dengan banderol Rp 3.699.000, kemudian 6 GB RAM + ruang penyimpanan 128 GB senilai Rp 3.799.000, dan 8 GB RAM + memori internal 128 GB dibanderol Rp 3.999.000.

Cukup berbeda daripada itu, POCO X3 GT hanya mempunyai 2 varian saja, diantaranya adalah 8 GB RAM + memori internal 128 GB dibanderol senilai Rp 4.399.000 serta 8 GB RAM + memori internal 256 GB memiliki banderol Rp 4.599.000.

Perbandingan POCO X3 GT Vs Xiaomi Mi 11 Lite

  • Perbandingan Layar

  • POCO X3 GT Vs Xiaomi Mi 11 Lite

Perbandingan pertama antara Xiaomi Mi 11 Lite dan POCO X3 GT adalah layarnya. Dari segi layar, smartphone ini sama-sama didukung layar yang terbilang luas. Pada POCO X3 GT, sudah mendukung lapisan Corning Gorilla Glass Victus yang saat digunakan bisa menahan goresan dan benturan.

Resolusinya juga sudah full HD + dan mendukung refresh rate sebesar 120 Hz+ touch sampling rate sebesar 240 Hz. Layar smartphone ini sudah memiliki standar DCI-P3, ditambah dukungan konten HDR10.

Sementara itu untuk Xiaomi Mi 11 Lite memakai layar panel AMOLED HDR10, kemudian refresh rate yang tinggi sampai 90 Hz dan mempunyai kerapatan sampai 402 ppi yang telah diproteksi Corning Gorilla Glass 5.

Dari segi hasil foto atau warna yang ditampilnya, akan lebih nyaman dan bagus miliki Xiaomi Mi 11 Lite ketimbang Poco X3 GT. Namun, meski masih memakai layar panel IPS LCD, layar miliki POCO X3 GT lebih agresif ketimbang Mi 11 Lite.

  • POCO X3 GT Vs Xiaomi Mi 11 Lite, Perbandingan Body

Di bagian depan, kedua smartphone ini sama-sama mendukung konsel punch hole display, perbedaannya Poco X3 GT meletakkannya di bagian tengah atas. Sementara itu Mi 11 Lite meletakkannya di pojok kiri atas.

Sedangkan di body belakang, POCO X3 GT memakai desain yang serupa dengan generasi sebelumnya. Sebab dia masih memakai desan yang serupa serta memakai bodi dengan bahan plastik.

Body belakang smartphone ini terbuat dari plastik, tapi mereka sanggup mengemasnya dengan lebih menarik. Dari 3 opsi warna yang ada, warna Cloud Whote ini adalah yang paling menarik, finishing doff membuat dia bebas kotor dan licin, sedangkan akses tekstur bergaris terlihat semakin membuatnya wah.

Beda dengan Mi 11 Lite, sebab smartphone ini memakai bahan kaca pada bodinya. Jadi semakin terlihat lebih mewah, terlebih dengan penempatan kamera atau frame yang serupa dengan Xiaomi Mi 11 reguler.

Yang pasti untuk body kedua smartphone ini mempunyai kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Contohnya body dengan bahan kaca kalau terbentur atau jatuh terlalu keras pastinya bakal mudah rusak atau retak. Beda dengan smartphone yang masih memakai body plastik, mungkin kelemahannya ada di body itu akan mudah kotor, berjamur, atau tergores.

  • Perbandingan Baterai

Perbandingan POCO X3 GT Vs Xiaomi Mi 11 Lite berikutnya adalah baterai. POCO X3 GT dibekali dengan baterai sebesar 5.000 mAH. Yang menjadi sangat oke ialah teknologi pengisian daya beterai sebesar 67W. Seberapa cepat pengisiannya, mengisi daya baterai 30 menit dapat menembus 70% lebih. Sedangkan agar bisa menembus daya 100% memerlukan waktu sekitar 50 menit saja.

Sementara itu pada Mi 11 Lite, smartphone ini hanya memakai baterai dengankapasitas 4350 mAH dengan pengisisan daya cepat, yaitu 33W. Baterai ini tetap mempunyai daya tahan yang bagus sekali, sebab dapat kamu pakai untuk melihat video sampai 16 jam serta dapat bertahan sampai 101 jam saat digunakan mendengarkan musik.

Kemudian, ada juga teknologi seperti fast charging sebesar 33W yang sanggup membuat proses pengisian daya baterai menjadi lebih cepat.

  • Perbandingan Performa

Selanjutnya adalah dapur pacunya, untuk POCO X3 GT memakai chipset bertenaga, yakni seri Dimensity 1100 5G. Selain memiliki CPU Cortex A78, fabrikasi 6nm juga membuat dia menjadi semakin efisien.

Ditambah GPU Mali G77 9 Core, lalu dipasangkan dengan 8 GB RAM [dapat ditambah 2 GB melalui fitur memory expansion] serta jenis penyimpanan UFS 3,1 dengan kapasitas 128/256 GB.

Sementara itu untuk Xiaomi Mi 11 Lite memakai chipset Qualcomm Snapdragon 732 yang telah dipabrikasi sampai 8nm serta pengolah grafis GPU Adreno 618. Smartphone ini didukung dengan RAM 4, 6, serta 8 GB dengan opsi penyimpanan 64 serta 128 GB. Keduanya juga mendukung penyimpanan eksternal lewat slot microSD.

Sudah jelas bukan siapa yang lebih unggul? POCO X3 GT dengan chipset Dimensity 1100 5G sudah pasti lebih unggul.

  • POCO X3 GT Vs Xiaomi Mi 11 Lite, Perbandingan Kamera

Untuk fotografinya, kita mulai pada Mi 11 Lite. Smartphone ini mempunyai 3 kamera di belakang dengan kamera utama beresolusi 64 MP, kemudian kamera kedua sebesar 8 MP di lensa ultra wide serta kamera ketiganya 5 MP pada lensa makro.

Mi 11 Lite dapat kamu andalkan saat merekam video sampai resolusi [email protected] 30 FPS, [email protected]/60/120 FPS. Kemudian, ada pula layanan pendukung seperti halnya PDAF, Dual Tone LED Flash, HDR, serta masih banyak lagi layanan fotografi lainnya.

Kemudian pada POCO X3 GT memiliki kamera utama 64 MP f/1,8, kemudian ultra wide angle 8 MP dan 2 MP di kamera makro.  Lantaran kesannya lebih mengandalkan performanya, kualitas kamera di smartphone ini seperti biasa saja. Tapi ternyata tidak atau terbilang cukup agar bisa mengabadikan momen harian.

Hasil foto pada ultra wide angle memang tidak setajam kamera utama. Nah, jika menggunakan sensor 64 MP, baik dengan kondisi cahaya yang banyak hingga low light dapat memberikan detail yang cukup bagus. Saat fitur AI diaktifkan, peningkatan basis software yang diberikan pun juga tidak lebay.

Demikian penjelasan mengenai perbedaan POCO X3 GT Vs Xiaomi Mi 11 Lite. Untuk kamu yang memerlukan kapasitas memori yang besar serta kinerja Hp yang cepat, Poco X3 GT sudah jelas menjadi opsi yang paling bagus. Sedangkan untuk kamu yang lebih mengutamakan layar yang bersahabat saat digunakan atau desain lebih premium, maka Xiaomi Mi 11 Lite bisa kamu pilih. Bagaimana menurut kamu?

Baca Juga : 7 Rekomendasi HP Gaming Murah, Mulai 1 Jutaan

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 7 =