Profil dan Tips Bermain Pakai Jota FF Bagi Gamer

Tips Bermain Pakai Jota FF

Profil dan Tips Bermain Pakai Jota FF Bagi Gamer – Game battle royale Free Fire memang sedang sangat populer dan digandrungi banyak orang akhir – akhir ini. Game yang dapat diunduh pada perangkat android atau pun iOS ini sudah diunduh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. Ada banyak karakter yang disediakan, salah satunya Jota FF.

Karakter pada game Free Fire yang dinamai Jota ini merupakan karakter FF yang rilis di server global sejak Maret 2020. Jota FF hadir terinspirasi dari aktor kenamaan asal Indonesia yang mendunia yaitu Joe Taslim.

Jota bahkan menjadi karakter pertama yang berasal dari Indonesia dan sangat populer diburu survivors. Kalau Anda belum pernah pakai Jota FF ketika bermain, yuk kenali karakter ini dulu sekarang!

Profil dan Tips Bermain Pakai Jota FF Bagi Gamer

Tips Bermain Pakai Jota FF

Jota FF merupakan karakter pertama dalam game FF dari Garena yang dibuat berdasarkan kerjasama dengan aktor. Karakter ini digambarkan sebagai sosok pria berusia matang sekitar 31 tahun dengan gestur wajah dan tubuh dibuat seidentik mungkin dengan Joe Taslim.

Pada hoodienya bertuliskan angka 23 yang merupakan tanggal lahir sang aktor. Jota diceritakan sebagai pemuda yang berasal dari keluarga biasa dan menjalani masa kecil seperti anak – anak kebanyakan. Akan tetapi ia memiliki rutinitas harian menekuni parkour demi bisa melihat dunia dari balik gedung yang ia panjat. Berawal dari sinilah Jota tumbuh menjadi pemuda yang sangat menyukai tantangan.

Bagi Anda yang ingin bermain dengan karakter Jota, Anda harus ketahui dulu kelebihan dan kekurangannya. Jota merupakan karakter dengan kelebihan utama kekuatan badannya dalam menghadapi pertempuran jarak dekat. Akan tetapi ia lemah dalam pertempuran jarak jauh.

Jota memiliki skill dapat memulihkan Health Point atau HP yang menjadikannya sulit untuk dibunuh. Skill yang dimiliki oleh Jota ini akan semakin meningkat ketika karakter Jota sering diasah atau sering digunakan dalam permainan.

Hanya saja Jota kurang cocok jika digunakan dalam menghadapi banyak musuh. Jota akan merasa kesulitan dan kemudian skill akan cooldown selama 5 detik sebelum akhirnya bisa digunakan kembali. Namun bagi Anda yang tertarik menggunakan Jota FF ini tak perlu terlalu khawatir karena kabar baiknya karakter ini bisa Anda kombinasikan dengan berbagai karakter lain untuk membantu gamer mampu bertahan hidup lebih lama.

Salah satu karakter kombinasi yang terbaik digunakan untuk mengombinasikan Jota adalah karakter Nikita dan juga Caroline. Bagi Anda yang belum mengenal keduanya, Nikita adalah karakter yang dapat melakukan reload dengan kencang ketika menggunakan senjata SMG.

Sementara Caroline merupakan karakter yang memiliki kemampuan berlari dengan sangat cepat sambil menembakkan shotgun. Kedua karakter tersebut memiliki skill yang dapat menutupi kekurangan atau kelemahan dari Jota. Sehingga ketika dikombinasikan hasil skillnya akan cukup sempurna.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan Jota FF dalam permainan di Free Fire game, ada beberapa tips yang Anda harus lakukan di antaranya :

Tetap jaga jarak aman dengan musuh

Tips Bermain Pakai Jota FF

Selain Anda bisa mengombinasikan Jota FF dengan karakter lain ketika sedang digunakan sebagaimana yang kita sudah bahas sebelumnya, hal lain yang juga perlu Anda lakukan untuk memaksimalkan skill yang dimiliki oleh Jota adalah selalu berusaha menjaga jarak aman dengan musuh.

Anda tentu tahu bahwa Jota FF sangat kuat dalam pertempuran jarak dekat. Hal ini disebabkan karena senjata handal yang digunakan yaitu SMG, assault rifle dan juga shotgun. Semua senjata tersebut merupakan suatu senjata terbaik untuk pertarungan jarak dekat dan Jota mampu menggunakannya.

Oleh sebab itu, jika memang Anda bertemu dengan musuh pada jarak dekat, ada beberapa hal yang Anda harus lakukan salah satunya adalah mendekat sampai sesuai dengan jarak jangkauan senjata. Namun jika musuh menggunakan sniper riffle dan jaraknya masih terpantau jauh, jangan segan untuk bersembunyi terlebih dahulu.

Pastikan agar Anda selalu berusaha menghindari area terbuka terlebih dahulu agar tidak terkena tembakan jarak jauh karena tembakan jarak jauh yang mengenai Jota hasilnya atau efeknya akan sangat parah.

Gunakan senjata shotgun dan SMG

Shotgun merupakan senjata andalan yang seringkali dipakai sebagai kekuatan Jota. Senjata ini memang sangat mematikan terlebih jika dipakai untuk jarak dekat.

Tidak hanya itu, shotgun juga menjadi sebuah senjata yang sangat efektif jika digunakan pada penyerbuan dalam area gedung. Senjata jenis shotgun ini memiliki beberapa jenis senjata yang bisa dipilih dalam game Free Fire yaitu shotgun jenis SPAS12, M1014, dan juga M1873.

Ketika Anda memainkan karakter Jota, sebaiknya senjata ini baik dengan jenis SPAS12, M1014 atau M1873 harus Anda gunakan di tahap awal kemudian bisa dikombinasikan pemakaian kedua jenis senjata untuk mengaktifkan skill Jota itu sendiri.

Pastikan pilih role sebagai rusher

Ketika Anda bermain game Free Fire, terdapat beberapa role yang Anda bisa pilih di antaranya yaitu shooter, rusher, support dan flanker. Untuk Jota FF, role yang paling cocok ia gunakan adalah role rusher dibandingkan role yang lainnya.

Seorang rusher memiliki tugas sebagai entry fragger sekaligus memberikan provokasi terhadap tim lawan. Rusher juga harus memiliki skill individu yang tinggi dengan aim yang akurat.

Kemampuan menciptakan celah untuk tim juga harus ada supaya musuh dapat terkepung. Karena pentingnya role ini, posisi rusher harus diisi dengan karakter berani seperti Jota. Terlebih Jota memiliki skill mengembalikan sampai 40 HP (Health Point) pada masing – masing kill yang artinya semakin banyak musuh yang mati maka akan semakin banyak darah yang bisa didapatkan.

Tips Bermain Pakai Jota FF, Bermain barbar sekaligus penuh taktik

Jika memang ingin bermain bar – bar, lakukan dan jangan ragu – ragu sedikitpun. Akan tetapi sebar – barnya Anda ketika bermain jangan asal tabrak juga. Anda harus tetap melakukan komunikasi dengan tim demi memastikan posisi serta strategi ketika bermain.

Meski rusher menjadi pembuka pertempuran akan tetapi ada baiknya Anda juga menguasai teknik menyelinap ketika menyergap musuh. Sehingga dengan begitu Anda bisa melakukan teknik flanking atau teknik memutar sembari menunggu waktu yang tepat dalam melakukan penyergapan. Jangan sampai gegabah karena terlalu berambisi terhadap suatu hal.

Seorang rusher juga wajib menguasai teknik menembak secara baik seperti halnya scoping atau jump shoot. Kemudian demi memaksimalkan kemampuan tersebut, Anda harus ekstra latihan terus menerus. Anda tetap harus melatih diri melalui mode practice yang dihadirkan. Jangan lupa juga untuk senantiasa membawa perlengkapan secukupnya baik medkit atau pun amunisi apapun.

Itulah sekilas informasi tentang profil dan review skill bermain karakter Jota FF yang resmi hadir di Free Fire. Anda pecinta game Free Fire yang mencari kekuatan jarak dekat bisa mengandalkan karakter ini atau bisa Anda kombinasikan. Selamat bermain!

Baca Juga : 30 Karakter FF Terbaik

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fifteen + ten =