Rekomendasi 5 Aplikasi Pengubah Suara PC Terbaik

Aplikasi Pengubah Suara PC

Rekomendasi 5 Aplikasi Pengubah Suara PC Terbaik – Para konten kreator digital mulai memaksimalkan karyanya dengan menambah berbagai fitur efek tertentu agar hasilnya maksimal. Termasuk fitur pengubah suara ketika melakukan siaran langsung atau podcast yang nantinya bakal diunggah. Pengubah suara itu berguna mengganti suara yang tadinya laki-laki menjadi perempuan, efek suara, dan lain sebagainya. Bahkan studio rekaman juga selalu memperhatikan konsep pengubahan suara untuk memperkuat isi video. Berikut akan ditampilkan macam-macam aplikasi pengubah suara PC yang dapat dicoba.

Rekomendasi 5 Aplikasi Pengubah Suara PC Terbaik

1. Fake Voice

Aplikasi Pengubah Suara PC

Dari judulnya saja pasti sudah tertebak kegunaannya untuk memalsukan suara. Fake Voice merupakan aplikasi gratis yang dapat diunduh untuk versi PC dan memiliki berbagai fitur menarik. Tampilan layar interfacenya sangat sederhana sehingga mudah dipahami meski baru pertama kali mencoba.

Software ini memungkinkan mengubah suara laki-laki ke perempuan atau sebaliknya, meniru suara robot, dan lain sebagainya. Mulai dari windows 7 hingga 10, Fake Voice dapat dipakai sepuas hati dengan memindahkan panah slider ke bawah atau atas. Hal itu bertujuan menyesuaikan suara asli yang dirubah agar terdengar pas di telinga.

2. Free Voice Changer

Aplikasi Pengubah Suara PC

Aplikasi pengubah suara pc selanjutnya yaitu Free Voice Changer yang mendukung insert file format audio WMA, MP3, ataupun WAV. Bagi pemula yang kebingungan mengoperasikan software ini, tidak perlu risau karena sudah tertera step by step yang perlu diikuti. Terdapat 4 step yang harus dicermati mulai dadi membuka file audio, mengubah parameter, memutar suara, dan mengekspor hasil rekaman tersebut. Tinggal menunggu selama beberapa saat hingga proses ekspor selesai. Baru kemudian hasilnya dapat dibagikan ke platform tertentu yang diinginkan.

3. Aplikasi Pengubah Suara PC, Skype Voice Changer

Pengguna Skype yang sering melakukan panggilan suara maupun video kepada rekan sahabatnya ternyata memiliki fitur voice changer. Cara penyesuaian efek suara juga mudah dengan menggeser parameter yang ada. Kelebihan dari aplikasi Skype Voice Changer yaitu kemampuannya mengubah suara secara real time ketika pengguna sedang berkomunikasi dengan lawan bicara di Skype. Efek-efek yang tersedia meliputi deep voice, wobble, chipmunk, echo, dan lain sejenisnya. Masing-masing dari efek tersebut menghasilkan suara yang berbeda.

4. Voicemod

Software pengubah suara satu ini mendukung penggunaan ketika bermain game online. Beberapa game online yang didukung oleh Voicemod, yakni Fortnite, CSGO, PUBG, dan lain-lain. Dengan begitu, pengalaman bermain bersama teman dapat berlangsung menyenangkan dengan efek suara yang lucu. Terdapat lebih dari 40 efek yang dapat dicoba. Selain pada game, aplikasi ini juga dapat dipakai ketika memanggil teman. Bahkan konten prank juga dapat dilakukan melalui efek pengubah suara agar tidak diketahui siapa pemanggilnya.

5. MorphVOX Pro

Sama seperti Voicemod yang dapat mendukung pemakaian pada game online, MorpVOX juga memiliki fitur serupa. Software ini dapat dicoba trial gratisnya selama beberapa hari untuk menguji fitur yang dimiliki. Apabila merasa cocok dan nyaman dapat berlangganan akun pro supaya bisa menikmati keseluruhan fitur yang ada. Sebagian orang tidak nyaman menunjukkan gender aslinya di dunia maya. Oleh karena itu, dengan software pengubah suara maka hal itu dapat diatasi. Pengguna bisa mengubah suara menjadi laki-laki atau perempuan sesuka hati.

Itulah beberapa contoh aplikasi pengubah suara pc yang dapat dibahas. Aplikasi-aplikasi di atas termasuk software yang banyak dipakai oleh kreator ketika merekam podcast atau siaran langsung. Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya, maka diharapkan pengguna bisa menemukan software yang cocok. Pengalaman berinteraksi di dunia maya pun semakin menyenangkan bila bermain-main memakai efek pengubah suara.

Baca Juga : Aplikasi Pengubah Suara Video.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *