Pilihan Tepat Rekomendasi Cari HP Tahan Air Yang Cocok Untuk Anda

Rekomendasi Cari HP Tahan Air

Pilihan Tepat Rekomendasi Cari HP Tahan Air Yang Cocok Untuk Anda – Setiap orang pasti mempunyai alat komunikasi seperti handphone. Handphone ini akan menjadi salah satu dari kebutuhan penting yang harus dimiliki. Seiring dengan berjalannya waktu ke waktu handphone akan memudahkan pengguna. Rekomendasi cari HP tahan air akan berguna.

Semua orang bisa memilih salah satu fitur dari handphone yang tahan air. Dengan adanya fitur yang tahan air akan membuat handphone Anda aman saat dibawa keluar melakukan kegiatan ataupun aktivitas yang dilakukan secara outdoor maupun yang daerah basah sekalipun aman.

Banyak dari perusahaan-perusahaan elektronik sudah memproduksi alat komunikasi seperti handphone yang tahan air dengan berbagai spesifikasi yang dipunyai. Beberapa diantaranya bisa berupa samsung, oppo, dan lain sebagainya. Tentu sudah teruji dengan keamanannya.

Pilihan Mudah Rekomendasi Cari HP Tahan Air

 Rekomendasi Cari HP Tahan Air

Pilihan tepat rekomendasi cari HP tahan air: Periksa Kode Sertifikat Ketahanan Air

Setiap orang yang ingin mendapatkan fitur tahan air dari handphone harus memeriksa terlebih dahulu kode sertifikat dari ketahanan terhadap air. Anda bisa memeriksa melalui sertifikat ip handphone. Ingress protection yang akan menentukan seberapa tahan air handphone Anda.

Ingress protection atau ip ini yang akan membantu Anda menentukan seberapa kuat dari handphone yang Anda miliki. Pengujian yang bisa dilakukan meliputi ketahanan dari fisik handphone, melalui suhu handphone, tekanan pada udara, maupun ketahanan pada air.

Sertifikat yang sudah dikeluarkan tentu saja, sudah disepakati oleh seluruh penjuru dunia. Biasanya sertifikat ini akan terdiri dari kode ip yang akan diikuti oleh dua digit yang berupa angka. Digit yang pertama akan menunjukkan tingkat ketahanan dari hp kepada material.

Material yang akan berupa material padat seperti pada debu, benda-benda keras dan lain sebagainya. Digit yang kedua akan menunjukkan pada ketahanan handphone terhadap resepan air yang ada. Semakin tinggi nilai dari angka maka, daya tahan dari handphone akan kuat.

Biasanya handphone yang akan tahan air mempunyai kode sertifikat yang terdiri dari kode ip67 dan ip68. Kode sertifikat dari ip67 ini handphone Anda berarti sudah mempunyai perangkat yang memiliki perlindungan sangat penuh terhadap material yang berupa material padat.

Handphone dari ip67 ini akan mampu bertahan di air yang sedalam 1 meter selama waktu 30 menit. Untuk yang dari kode ip68 biasanya akan terpasang di beberapa produk kelas yang high end. Rekomendasi cari HP tahan air akan membantu Anda mendapatkan handphone tahan air.

Handphone dengan kode ip68 ini akan melindungi secara menyeluruh dan bisa semuanya. Menyeluruh untuk semua ancaman terhadap material yang padat sekalipun. Untuk ketahanan pada air handphone ini akan bertahan dengan kedalaman 1,5 meter dengan waktu 30 menit.

Periksa Jumlah Core CPU Yang Terpasang

 Rekomendasi Cari HP Tahan Air

Cara kerja dari handphone akan mempengaruhi cpu yang sedang dipasang ke perangkat. Cpu ini bisa diartikan sebagai otak dari handphone yang akan mempunyai peran yang bekerja untuk memproses data yang ada. Anda bisa menggunakan langkah sederhana untuk memeriksanya.

Langkah yang bisa diambil berupa cara kerja dari cpu pada handphone dengan melihat jumlah core ataupun inti yang akan terpasang. Semakin banyaknya jumlah core yang ada ini maka, akan semakin baik juga cara kerja dari handphone untuk bisa memproses data ataupun aplikasi.

Dengan begitu, Anda akan mendapatkan performa dari handphone menjadi lebih memuaskan. Rekomendasi cari HP tahan air akan memudahkan Anda mendapatkan handphone dengan ketahanan air yang sudah teruji kualias dan keamanannya. Bisa dimiliki oleh siapa saja.

Untuk Anda yang ingin menggunakannya sebagai media untuk browsing bisa membuka yang namanya media sosial, menonton youtube dan lain sebagainya cpu quad core dengan empat inti ini bisa dipilih oleh Anda. Setelah itu, pilihlah dengan hexacore 6 inti atau octa core 8 inti.

Menggunakan 8 inti untuk bisa menjalankan aplikasi yang lumayan berat sekalipun. Dengan jumlah inti yang ada tersebut proses data yang dilakukan saat merekam video, ataupun 4k, gaming, mengedit foto-foto yang ada sampai video yang ingin diedit bisa menjadi lebih baik.

Sesuaikan RAM Dengan Tujuan Penggunaan

Setiap handphone pasti mempunyai ram yang berbeda sesuai jenis handphone yang ada. Ram ini merupakan bagian yang akan berfungsi menjadikan aplikasi dapat berjalan dengan lancar dan aman. Ram akan menjadi sebuah penentu dalam performa handphone yang Anda miliki.

Ram akan berpengaruh pada penggunaan handphone Anda. Tentu saja, hal seperti ini akan berhubungan dengan yang namanya loading data yang Anda gunakan pada aplikasi tertentu. Anda yang menggunakan untuk daily driver handphone dengan ram 3gb sudah termasuk cukup.

Dengan ram 3gb sudah bisa mencukupi kebutuhan penggunaan Anda setiap harinya. Dengan ukuran ram yang ada tersebut sudah mampu menjalankan beberapa aplikasi yang ringan seperti pada penggunaan aplikasi whatsapp, instagram, facebook, dan lain-lain yang bersifat ringan.

Rekomendasi cari HP tahan air Anda tidak memerlukan handphone dengan ram yang sangat besar. Selain bisa menjadikannya mubazir Anda tidak harus menyiapkan biaya yang lumayan banyak. Hal tersebut karena kapasitas ram yang kecil biasanya akan mempunyai harga murah.

Anda yang ingin menjalankan aplikasi yang mempunyai kapasitas besar dan berat juga tentu saja, bisa untuk dilakukan. Dengan memerlukan pengolahan data yang grafisnya tinggi pasti dibutuhkan ram yang cukup besar. Semakin besar ram yang ada maka, aplikasi akan lancar.

Aplikasi yang memerlukan ram besar bisa berupa game 3d, video yang recording 4k, atau lain sebagainya. Tentu saja, semuanya memerlukan ram yang besar. Dengan adanya ram 4gb saja sudah bisa menjadikan Anda melakukan semua pekerjaan berat menjadi lebih aman dan lancar.

Ram yang mempunyai kapasitas yang cukup besar akan mendukung cara kerja dari handphone yang Anda miliki. Bisa memperoleh juga performa yang jauh lebih bagus dan memuaskan. Tetapi, ram yang akan semakin besar maka, handphone akan semakin mahal juga harganya.

Untuk itu, pastikan Anda hanya memilih handphone yang akan digunakan sesuai dengan tujuan Anda. Dengan kata lain, Anda bisa saja memilih untuk menghemat pengeluaran dari pembelian handphone kemudian, dialokasikan ke hal-hal yang lain. Pastikan lakukan semua dengan benar.

Sesuaikan kebutuhan dan penggunaan yang ingin Anda lakukan di handphone Anda pastikan semuanya hanya untuk kebutuhan penggunaan saja supaya tidak mubazir. Mendapatkan handphone yang murah dengan ram yang cukup sudah membuat orang-orang merasa senang.

Anda bisa mendapatkan rekomendasi cari HP tahan air yang bisa memudahkan Anda membawa handphone kemana-mana tanpa harus takut terkena air. Bisa saja orang yang tidak sengaja menumpahkan air ke handphone Anda. Jika, hp Anda tahan air maka, semuanya aman.

Beberapa rekomendasi cari HP tahan air yang bermanfaat untuk Anda. Pakai kemudahan yang sudah diberikan untuk membantu Anda mendapatkan handphone yang bagus dan aman terhadap air.

Baca Juga : Cara Mengatasi HP Terendam Air

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =