Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas

Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas

Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas – Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, laptop merupakan salah satu kebutuhan yang penting. Mulai dari pekerja kantoran, mahasiswa, hingga siswa sekolah membutuhkan laptop karena hampir seluruh kegiatan perkantoran dan kegiatan belajar-mengajar dilakukan di rumah.

Pandemi yang kian mewabah mengharuskan pelajar dan mahasiswa untuk melakukan online learning atau sekolah daring.

Tidak hanya itu, saat pandemi Covid-19 melanda juga membuat banyak perusahaan akhirnya mengalihkan banyak karyawannya untuk bekerja dari rumahnya masing-masing.  Kebijakan tersebut dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengurangi kontak sekaligus mengurangi tingkat penyebaran virus.

Untuk meningkatkan produktivitas selama bekerja dan belajar, demi menopang kegiatan belajar dan pekerjaan berjalan dengan lancar, maka laptop murah berkualitas menjadi salah satu perangkat yang banyak dibutuhkan oleh pengguna selama masa-masa sekarang ini.

Memilih laptop memang terlihat sangat sulit mengingat banyak sekali merk dan jenis laptop yang ditawarkan. Untuk itu, perlunya kita mengenali kebutuhan kita terlebih dahulu.

Apakah kamu membutuhkan laptop hanya untuk sekadar hiburan, mengerjakan tugas, atau keperluan mengembangkan skill dan knowledge yang kamu miliki.

Namun dengan budget terbatas maka kamu perlu mempertimbangkan harga dan spesifikasi laptop terbaik sesuai dengan keinginanmu, sehingga kamu bisa mendapatkan laptop yang berkualitas dengan harga murah.

Tulisan ini akan mengulas daftar laptop murah berkualitas dengan kisaran harga mulai dari Rp. 3 jutaan hingga Rp. 5 jutaan, berikut ini adalah daftarnya:

3 Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas

Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas, HP Notebook 14s-CF1051TU

Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas

Dengan dukungan Intel Celeron 4205U, kinerja notebook HP 14s CF1051TU kelas entry-level ini termasuk cukup kencang. Tak hanya itu, notebook HP ini hadir dengan tampilan khas yang elegan dan berbalut Natural Silver yang menawan pada casing-nya.

Notebook ini dibekali dengan layar 14 inci jenis SVA TFT LCD juga dilengkapi pula dengan HD BrightView WLED (White Light Emiting Diode) backlight yang beresolusi 1366 x 768 piksel sehingga tampilan pada layar mampu menghasilkan warna yang baik dan tajam.

Adapun dimensi laptop secara keseluruhan lebih ringkas dengan ukuran layar yang tetap dan bobot yang hanya 1,43 kg saja, sehingga dapat mendukung kenyamanan pengguna saat bekerja dalam waktu lama di depan laptop.

Notebook CF1051TU telah dibekali dengan OS Windows 10 pre-installed, sehingga tak perlu lagi ada pembelian lisensi dan melakukan instalasi OS. Untuk menunjang performanya, notebook ini didukung baterai berkapasitas 3 cell 41 WHr.

Performa transfer rate dari notebook HP 14s CF1051TU ini cukup tinggi dengan konsumsi daya yang efisien karena dibekali dengan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) PCIe M.2 NVMe berkapasitas 512GB untuk menampung data pengguna.

Salah satu daya tarik yang juga cukup besar dari notebook HP 14s CF1051TU merupakan yang termurah di kelasnya saat ini. Adapun harga yang dibanderol oleh notebook murah HP ini, yaitu sekitar Rp 5.200.000. Kamu bisa mendapatkannya di sini https://www.tokopedia.com/archive-elektro-3/laptop-hp-14s-cf1051tu-n4205-ssd-512gb-nvme-4gb-14-intel-uhd-win10?whid=0.

Harga tersebut termasuk sangat kompetitif karena juga didukung oleh spesifikasi dan kemampuan yang mumpuni serta SSD berkapasitas besar dan memadai untuk aktivitas komputasi sehari-hari.

Lenovo IdeaPad S145 (14)

Rekomendasi laptop murah kedua jatuh kepada Lenovo Ideapad S145 dengan design yang terkesan simpel dan khas layaknya laptop klasik pengeluaran Lenovo.

Bukan itu saja, warna perak yang melekat pada bodinya terlihat sangat elegan dengan corak finishing brush yang ada pada covernya.

Untuk layarnya sendiri, laptop Lenovo Ideapad S145 ini dibekali dengan ukuran layar 14 inci dengan bobot 1.6 Kg dan memiliki port-port yang terbilang cukup lengkap.

Di bagian sisi kanan laptop Lenovo Ideapad S145 ini, terdapat port SD Card dan audio combo yang berguna dalam pemindahan foto dari momory SD.

Sedangkan di bagian sisi kiri terdapat 3 port USB yang mana dua di antaranya sudah menggunakan teknologi USB 3.0.

Selain itu di sisi kiri ini juga terdapat port HDMI dan port adapter yang berguna dalam melakukan proyeksi layar.

Laptop Lenovo Ideapad S145 ini juga telah dibekali dengan ukuran layar 14 inci dengan bezel yang tipis, sehingga layarnya terkesan lebih besar dan terlihat modern.

Tidak hanya itu,  sudah dibekali dengan 3 baterai cell berkapasitas 35 Whr. Hal ini membuat laptop besutan Lenovo ini dapat bertahan hingga 6 jam saat digunakan.

Untuk performanya laptop ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Celeron 4205U. Jika dibandingkan dengan prosesor Intel Celeron N4000, prosesor Intel Celeron 4205U ini terbilang lebih cepat dengan kinerja yang lebih bagus.

Bukan hanya itu saja, laptop S145 ini juga dibekali dengan SSD berkapasitas 256GB bertipe NVMe PCIe dengan slot M2. Seperti yang diketahui bahwasanya penggunaan SSD pada laptop sangat membantu dalam meningkatkan transfer data dan booting up saat menyalakan laptop.

Jika dilihat dari berbagai spesifikasi yang dimiliki oleh laptop ini, saat ini laptop Lenovo Ideapad S145 berada pada kisaran harga 3.900.000. Hal itu tentu saja masih tergolong murah. Kamu bisa mendapatkannya di sini https://www.tokopedia.com/adain-aja/lenovo-ideapad-s145-71id-14-hd-amd-a4-9125-4gb-1tb-radeon-r3?whid=0.

Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas, Asus Vivobook A412FA

Dari segi desainnya, laptop keluaran Asus ini memang memiliki penampilan yang sangat minimalis.

Warna yang diusung Asus cukup kekinian karena menggunakan warna khas anak muda saat ini.

Di pasaran, kamu akan menemukan warna silver, slate gray, peacock blue dan juga coral rush.

Asus Vivobook A412FA ini dapat dikatakan sebagai laptop yang ringan. Beratnya yang sekitar 1,5 kg ini sangat memudahkan para penggunanya untuk membawa laptop ini kemana saja.

Vivobook ini juga memiliki panjang 32, 2 cm dan lebar 21, 2 cm. Adapun ketebalan dari laptop ini ialah sekitar 1, 99 cm dan memiliki ukuran 14 inci.

Bagian bezel kiri dan kanannya didesain dengan sangat tipis sehingga akan terlihat elegant. Desain tipis seperti ini tentu akan semakin menonjolkan sisi mewah dan mahal dari laptop Asus ini.

Layar yang digunakan dari laptop Asus yang satu ini ialah menggunakan panel TN. Resolusi dari laptop ini mencapai 1920 x 1280 atau kualitas full HD.

Di seri Asus Vivobook A412FA ini, Asus juga telah menambahkan fitur sensor fingerprint yang berada di bagian area touchpad yang terletak di pojok kanan atas. Desain touchpad ini cukup polos dan tidak menggunakan dedicated button sama sekali.

Touchpad dari seri Asus ini juga telah menggunakan Windows Precision Driver dengan dukungan hingga menggunakan empat jari.

Kapasitas baterai yang digunakan oleh seri Asus Vivobook A412FA ini adalah sekitar 37 Whr dengan ketahanan baterai laptop hingga 7 jam sehingga laptop dari Asus ini cukup aman dan nyamanlah digunakan untuk keperluan kantoran dan kampus.

Untuk spesifikasi storagenya menggunakan HDD. Untuk kapasitasnya sendiri cukup besar yaitu sekitar 1 TB 5400 RPM.

Adapun harga yang dibanderol oleh Asus Vivobook A412FA ini, yaitu sekitar Rp 5.200.000. Kamu bisa mendapatkannya di sini https://www.tokopedia.com/vjcomp/asus-a412fa-ek54011t-ips-pentium-gold-5405u-4gb-1tb-fhd-w10?whid=0.

Nah itu dia 3 rekomendasi laptop murah yang bisa menjadi pertimbangan kamu untuk melakukan aktivitas seperti bersekolah atau bekerja dari rumah. Semoga membantu ya!

Baca Juga : Super Terjangkau! Inilah Rekomendasi Laptop RAM 8GB Seharga 4-6 Jutaan!

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6 + 9 =