Review Harga Telkomsel Orbit dan Ulasan Produk Lengkap

Review Harga Telkomsel Orbit

Review Harga Telkomsel Orbit dan Ulasan Produk Lengkap – Di Indonesia, nama Telkomsel telah lama berkiprah sebagai salah satu provider terbesar. Menjawab kebutuhan masyarakat yang tinggi akan jaringan internet stabil berkecepatan tinggi, Telkomsel hadir dengan produk baru bernama Telkomsel Orbit. Harga Telkomsel Orbit yang cukup terjangkau membuat banyak orang beralih untuk menggunakannya. Tidak hanya itu, kecepatan jaringan yang rilis Juli 2020 ini sudah menjangkau hingga 50 kota di seluruh Indonesia.

Maraknya penggunaan internet, terutama di masa pandemi membuat jaringan terkadang lemot. Berbagai provider berusaha mengembangkan layanannya agar dapat berfungsi secara maksimal, tidak terkecuali Telkomsel Orbit. Berikut ulasan seputar produk terbaru dari Telkomsel:

Review Harga Telkomsel Orbit , Jenis Modem

Review Harga Telkomsel Orbit

Layanan Telkomsel Orbit berfokus pada internet rumahan yang memiliki basis 4G LTE dari Telkomsel. Pengguna yang ingin memanfaatkan layanan ini akan diberi kemudahan, karena tidak memerlukan pemasangan kabel apapun seperti modem pada umumnya. Hal yang dibutuhkan hanya perangkat modem serta jaringan seluler.

1. Orbit Star

Ada dua variasi dari modem yang tersedia dalam Telkomsel Orbit. Ada Orbit Star dan Orbit Max. Modem Orbit Star adalah buatan Huawei B311. Tipe ini dapat menghubungkan modem hingga ke 32 perangkat bersamaan sehingga bisa memfasilitasi banyak kebutuhan. Jaringan ini menggunakan 4G LTE. Pengguna yang membelinya akan mendapatkan bonus kuota internet 50 GB untuk 30 hari.

Modem Orbit Star yang dibandrol dengan harga 799 ribu dikemas dalam kemasan rapi. Dalam dusnya ada beberapa perangkat bawaan yang tersedia. Mulai dari modem Huawei tipe B312-926, buku panduan, power adaptor berkekuatan 12V, kartu Telkomsel, serta kabel ethernet.

Bagian belakang dari modemnya dilengkapi dengan sebuah port antena tambahan (eksternal). Tujuannya adalah meningkatkan gain sinyal. Pada bagian bawah terdapat port adaptor, dilengkapi dengan LAN serta tombol untuk reset. Ada tombol utama seperti power, WLAN, serta sinyal di bagian depan.

2. Review Harga Telkomsel Orbit, Orbit Max

Opsi kedua adalah modem Orbit Max dengan kemampuan menampung 64 perangkat. Desain perangkat ini bentuknya persegi panjang, dengan ukuran lebih besar dari Orbit Star. Router ini memiliki dua port ethernet dan memiliki kecepatan 4G LTE hingga cat.19, artinya memiliki kecepatan maksimal 1.566 Mbps. Kuota gratis yang didapatkan di awal adalah 150 GB selama 30 hari lamanya.

Cara untuk Langganan Telkomsel Orbit

Review Harga Telkomsel Orbit

Kunjungi situs MyOrbit.id, bisa juga langsung mengunduh aplikasinya melalui smartphone dengan ukuran 45 MB. Berikutnya tinggal memilih modem yang diinginkan. Ada dua jenis modem yang dapat dipilih, yaitu Orbit Star dengan  dan Orbit Max. Setelah itu pilih “Cek Jangkauan”.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah area rumah termasuk dalam jangkauan. Apabila sudah setuju, pengguna bisa menuliskan alamat lengkap dan memilih satu dari beberapa metode pengiriman yang tersedia. Selesaikan pembayaran, kemudian tunggu sampai modem diantar ke rumah.

Biaya Berlangganan Telkomsel Orbit

Telkomsel Orbit hadir sebagai solusi internet cepat yang mampu menjangkau berbagai wilayah Indonesia. Untuk memanfaatkan layanannya, pengguna perlu membayar harga Telkomsel Orbit sebesar 799 ribu untuk mendapatkan modem Orbit Star yang berisi kuota 50 GB. Ada juga Orbit Max dengan kecepatan dan sistem yang lebih baik, harganya 2.399 juta.

Setelah melakukan pembayaran, modem akan segera diantar menuju alamat domisili. Pengguna bisa melakukan registrasi pada kartu SIM pada modemnya. Hal yang dibutuhkan adalah nomor KTP serta KK sehingga layanan bisa diaktifkan. Biaya untuk berlangganan setiap bulannya adalah 65 ribu untuk 30 GB.

Kelebihan Telkomsel Orbit

Modem Telkomsel Orbit yang menjadi alternatif internet di rumah dengan berbagai kelebihannya. Harga Telkomsel Orbit sepadan dengan berbagai fitur yang didapatkan, serta menjangkau lebih banyak wilayah dibandingkan jaringan lainnya. Berikut kelebihan-kelebihan Telkomsel Orbit:

1. Instalasi Perangkat yang Sederhana

Modem Telkomsel Orbit memiliki instalasi yang mudah, berbeda dengan modem pada umumnya. Dalam perangkat ini tidak terdapat kabel fiber dimana pemasangannya bisa memerlukan waktu nyaris seharian. Pengguna yang tidak familiar dengan elektronik bisa memasangnya secara mudah dengan memasang kartunya menuju perangkat, lalu mencolokkan adaptor di stop kontak.

Setelah menyelesaikan instalasi, pengguna bisa langsung menyetel modemnya. Beberapa hal yang perlu dilakukan seperti merubah nama, membuat kata sandi, dan sebagainya. Pastikan membuat sandi dengan variasi yang tidak mudah diketahui dan mencatatnya sehingga tidak lupa. Lakukan perubahan password secara rutin untuk menjaga keamanan jaringan.

2. Kendali Melalui Aplikasi MyOrbit untuk Smartphone

Semua aktivitas dapat dilakukan dengan berbekal aplikasi MyOrbit yang bisa dipakai dengan mudah. Aplikasi ini memiliki ukuran 45 MB di toko aplikasi Play Store, dan telah mencapai jumlah unduhan hingga melampaui 100 ribu orang. Apps yang bisa dipakai dengan gratis ini bisa menjadi pengendali modem Orbit.

Mulai dari pembelian paket, mengetahui jumlah pemakaian kuota, mengatur password, durasi pemakaian internet, serta membatasi berapa jumlah perangkat terhubung. Pengguna bisa log in melalui email, Facebook, atau Gmail. Keunggulan lain aplikasi ini yaitu dapat membantu pengguna mengontrol penggunaan internet sehingga tidak berlebihan dengan adanya pembatasan waktu.

3. Kemudahan Dalam Mengatur Perangkat

Salah satu keuntungan memakai Telkomsel Orbit adalah pengaturan perangkatnya yang mudah. Setelah mengatur nama serta password, pengguna bisa mengatur perangkat apa saja yang terhubung hingga website filtering untuk menjaga perangkat dari situs berbahaya. Fitur unggulan lainnya yaitu mengatur akses tamu.

Adanya fitur ini sangat menguntungkan karena bisa mengatur username beserta password sehingga tidak dapat dipakai oleh sembarang orang. Bahkan durasi pemakaian tamu juga dapat diatur sesuai kebutuhan. Agar bisa memantau penggunaan internet, pengguna bisa melihat laporan yang tersedia.

4. Review Harga Telkomsel Orbit, Kecepatan Telkomsel Orbit Stabil

Harga Telkomsel Orbit sepadan dengan kecepatan jaringannya. Produk ini sangat stabil, bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan dunia digital dengan hambatan minim. Berdasarkan lembar spesifikasi produk, Orbit Star merupakan modem dengan kecepatan cukup tinggi yaitu 150Mbps (download) serta 50Mbps (upload).

Streaming YouTube, mengikuti kelas online, menonton tayangan di Netflix bisa dilakukan dengan lancar dan berkualitas HD. Untuk kebutuhan bermain game online seperti Mobile Legend, PUBG Mobile dan sebagainya, jaringan ini juga dapat diandalkan. Kecepatan yang dihasilkannya saat bermain sekitar ping 20ms hingga 30ms.

Review Harga Telkomsel Orbit, Kekurangan Memakai Telkomsel Orbit

Banyak masyarakat tertarik dengan harga Telkomsel Orbit yang cukup terjangkau disertai kecepatan stabil. Meski begitu, setiap produk tentu memiliki kelemahannya masing-masing. Hal yang menjadi kelemahan Telkomsel Orbit yaitu aplikasi pengendalinya (MyOrbit) yang baru tersedia untuk Android saja. Pengguna yang tidak memiliki Android bisa membuat pengaturan melalui PC atau langsung di modemnya.

Kecepatan internet dari Telkomsel Orbit masih bergantung dengan lokasi pengguna berada. Masih ada beberapa daerah yang koneksi internetnya kurang memadai, sehingga kecepatannya terbatas. Paket yang tersedia juga belum ada versi unlimited, namun memiliki batas tertentu.

Demikian review seputar modem Telkomsel Orbit. Dari segi instalasi juga tidak rumit dan memiliki biaya bulanan yang cukup terjangkau. Kelemahannya sangat minim, yaitu masih tersedia untuk Android dan memiliki kuota yang terbatas.

Baca Juga : Harga Voucher Kuota Telkomsel Lengkap dan Terbaru untuk Berbagai Keperluan

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

19 − 19 =