Sejarah Mobile Legends, GamePlay dan Mengenal Apa Itu Akun Para Sultan Mobile Legends

Sejarah Mobile Legends

Sejarah Mobile Legends, GamePlay dan Mengenal Apa Itu Akun Para Sultan Mobile Legends – Mobile Legends atau sering dikenal dengan sebutan ML merupakan game yang dibuat oleh perusahan asal Negara Cina bernama Moonton. Game ini dirilis untuk pertama kali pada tanggal 14 Juli 2016 dan bisa dimainkan di hp Android maupun iOS. Terdapat lebih dari 83 juta orang player aktif yang memainkan game yang satu ini, mulai dari akun-akun biasa saja hingga akun ML sultan gratis yang ada di dalam Mobile Legends.

Mengenal Game Mobile Legends Beserta GamePlay dan Akun Akun yang Ada di Dalamnya Mulai Dari Akun Gratisan Hingga Akun Para Sultan

Sejarah Mobile Legends

Sejarah Singkat Moonton dan Mobile Legends

Moonton merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi video game. Awal mula terbentuknya perusahaan asal Negara Cina ini dimulai pada bulan April 2014 di Shanghai China, atau lebih tepatnya di Distrik Minhang. Pada saat itu Justin Yuan dan Watson Xu Zhenhua yang menjadi pelopor sekaligus menjabat sebagai CEO Moonton.

Kemudian pada tanggal 6 April 2015 Moonton mengeluarkan video game pertama mereka bernama Magic Rush: Heroes. Setelah game tersebut dipublikasikan untuk umum, Moonton kemudian selanjutnya membuat sebuah video game baru yang bernama 5vs5 MOBA dan merilis versi betanya di Negara Brazil pada tanggal 14 Juli 2016 dan merilis versi original untuk dimainkan pada bulan November 2016.

Game tersebut berhasil menjadi game gratis dengan jumlah unduhan terbanyak di iOS pada tahun 2017. Banyak sekali akun-akun yang dibuat pada saat itu, bahkan ada beberapa akun yang masuk kategori akun ML sultan gratis. Namun pada tanggal 6 November 2016 Moonton menghapus game tersebut dan mengeluarkan nama baru yang sampai sekarang kita kenal dengan sebutan Mobile Legends: Bang Bang.

Penghapusan tersebut bukan tanpa alasan, hal ini karena perusahaan asal Los Angeles, California, Amerika Serikat bernama Riot menuntut pihak Moonton karena diduga melakukan peniruan game mereka yang bernama League of Legends atau yang sering dikenal dengan sebutan LOL. Namun setelah pergantian nama tersebut Moonton masih digugat oleh pihak Riot.

Akhirnya pada bulan Juli 2017 Riot secara resmi mengajukan tuntutan hak cipta kepada Moonton di Pengadilan Distrik California Tengah, karena kemiripan Mobile Legends dengan League of Legends. Namun, tuntutan tersebut ditolak oleh pihak Pengadilan karena forum non conveniens.

Kasus kontroversi ini tidak hanya sampai disitu saja. Tencent yang merupakan induk dari Riot akhirnya turun tangan dengan mengajukan tuntutan baru kepada CEO Moonton Watson Xu Zhenhua dengan tuduhan perjanjian non-kompetisi, karena Watson Xu Zhenhua pernah bekerja di Tencent sebagai salah satu pegawai senior.

Pengadilan pun menerima tuntutan tersebut dan membuat Tencent menerima ganti rugi sebesar 2,9 juta US$ atau sekitar 19,4 juta Yuan yang jika dirupiahkan sekitar 41,6 juta rupiah. Setelah ganti rugi tersebut diterima oleh pihak Tencent, pihak Moonton dan game Mobile Legends akhirnya terbebas dari segala tuntutan dan menjadi sangat populer di beberapa Negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Banyak sekali akun dari berbagai negara yang terdaftar di game MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena ini. Akun publik seperti akun ML sultan gratis sampai akun gratisan sudah bisa ditemui di dalam game milik Moonton ini.

Sejarah Mobile Legends, Mobile Legends

Sejarah Mobile Legends

Sebelum membahas lebih jauh tentang akun ML sultan gratis, mari sama-sama kita mengetahui beberapa hal seputar Mobile Legends atau yang sering dikenal dengan sebutan ML. Game Mobile Legends memiliki nama resmi Mobile Legends: Bang Bang dan didevelop dan dipublikasikan oleh Perusahaan asal Negara Cina Moonton.

Game Mobile Legends: Bang Bang bisa dimainkan di hp Android maupun iOS yang terhubung dengan internet. Hal ini karena game MOBA ini akan menemukan 10 orang player dalam satu pertandingan dengan membentuk 2 tim dengan beranggotakan 5 orang player masing-masing timnya.

Untuk mendownload Mobile Legends: Bang Bang bisa didownload di Google Play Store untuk pengguna Android dan untuk pengguna iOS bisa didownload di App Store. Di Google Play Store sendiri ML sudah didownload oleh lebih dari 100 juta kali dan sudah mendapat ulasan mencapai 27 juta ulasan.

Mobile Legends: Bang Bang memiliki ukuran 110 MB di Google Play Store, namun jika sudah menginstal akan ada beberapa file yang akan didownload di dalam game tersebut. Total ukuran Mobile Legends: Bang Bang mencapai 8 GB, jadi wajar saja terdapat banyak akun ML sultan gratis pada game yang satu ini, karena untuk bisa memainkan game ML membutuhkan hp dengan memori yang besar.

Setelah itu kamu bisa membuat akun ML dengan menggunakan akun Google, akun Facebook, akun VK, atau akun Moonton. Jika sudah berhasil masuk ke dalam game MOBA ini jangan kaget dengan begitu banyaknya akun ML sultan gratis. Akun yang di maksud adalah akun-akun para player dari yang tidak memiliki harga hingga akun yang memiliki harga selangit.

Kenapa akun ML sultan gratis disebut sebagai akunnya para sultan, dikarenakan untuk main game saja seorang player tidak segan-segan dalam mengeluarkan uang untuk membeli skin, efek, atau item-item lainnya yang jika ditotal harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Efek dari skin atau item-item yang dibeli juga berbeda-beda, jadi wajar saja jika para sultan tersebut mengoleksi semuanya.

Sejarah Mobile Legends, GamePlay

Beralih dari akun ML sultan gratis ke gameplay atau cara bermain game Mobile Legends: Bang Bang. ML bisa dimainkan oleh 10 orang playe, namun dari 10 orang player tersebut akan dibagi menjadi 2 tim yang beranggotakan 5 orang player masing-masing timnya. Game ini dimainkan secara online atau terhubung dengan internet, jadi pastikan koneksi internet kamu stabil agar tidak merasa terganggu karena lemot atau lag. Selanjutnya kedua tim tersebut akan memilih hero yang ingin digunakan.

Hero adalah karakter yang digunakan untuk bertarung di dalam game Mobile Legends, setiap hero memiliki skill atau kemampuan yang berbeda-beda. Ada yang membawa pedang, tameng, panah, senapan, hingga penyihir bisa ditemukan di dalam game milik Moonton ini. Biasanya akun ML sultan gratis atau akunnya para sultan memiliki skin efek yang luar biasa keren dan mahal. Setiap skin yang digunakan akan memberikan efek yang berbeda-beda.

Lanjut ke gameplay, setelah memilih hero semua player akan ditempatkan di dalam sebuat area tempur. Pada area tempur ini hero yang digunakan harus saling bertarung dalam menghancurkan dan mempertahankan turet dan base. Hero-hero yang digunakan akan dibantu oleh minion yang selalu muncul untuk menyerang dan mempertahankan turet dan base. Permainan akan selesai jika base dari salah satu tim sudah dihancurkan.

Untuk bisa memainkan game ML sebaiknya bermain di malam hari ketika kamu tidak memiliki kesibukan. Biasanya pada malam hari kamu juga akan menemukan beberapa akun ML sultan gratis yang bermain.

Baca Juga : Gloo Mobile Legends, Hero Terbaru ML 2021, Cek 4 Skillnya Disini!

0/5 - (329 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × 5 =