Inilah 6 Rekomendasi Game Otak Cerdas Untuk Meningkatkan Kemampuan dan Kreatifitas

Rekomendasi Game Otak Cerdas

Inilah 6 Rekomendasi Game Otak Cerdas Untuk Meningkatkan Kemampuan dan Kreatifitas – Game dikenal sebagai permainan yang menghibur dan penuh tantangan. Tidak jarang orang tua memarahi anaknya saat bermain game, sebab game dipandang membawa pengaruh buruk untuk otak anak. Padahal, nyatanya ada pula game otak cerdas yang berguna dalam mengasah otak pemainnya. Game seperti ini membuat otak dapat bekerja serta berpikir, akan tetapi melalui cara yang mengasyikkan.

Tidak semua game berdampak buruk bagi tumbuh kembang otak anak. Beberapa game bahkan bisa dimanfaatkan untuk belajar, meningkatkan daya ingat, serta menstimulasi otak agar bisa berpikir dengan kritis dan kreatif. Menggunakan game seperti ini, pemain bisa mengasah otak supaya dapat menyelesaikan berbagai masalah dari segala aspek. Berikut 6 rekomendasi game untuk meningkatkan kecerdasan otak:

6 Rekomendasi Game Otak Cerdas Untuk Meningkatkan Kemampuan dan Kreatifitas

1. Math Duel – 2 Player Math Game

Game Otak Cerdas math duel

Game tersebut merupakan permainan logika dimana pemainnya diminta menjawab persoalan matematika. Akan tetapi, game tersebut perlu dimainkan oleh dua orang. Mode game yang seperti duel ini, memicu semangat pemainnya agar dapat mengalahkan lawan. Jadi, dengan begitu, kedua pemain pun akan berupaya untuk belajar matematika. Tampilan game ini mirip dengan permainan kartu dan catur.

2. Rekomendasi Game Otak Cerdas, Unblock Me FREE

Game Otak Cerdas unblock me

Pada permainan ini, otak pemain akan dipaksa untuk berpikir secara kritis. Pemain harus mencari cara agar suatu balok yang warnanya berbeda dari yang lain dapat keluar dari kelompok balok di sekitarnya. Lewat misi itu, game ini bisa pula melatih pemainnya berpikir secara luas untuk merampungkan permasalahan.

3. Brain Dots

Game Otak Cerdas brain dots

Kelebihan dari game otak cerdas bernama Brain Dots tersebut adalah antarmuka dan aturan mainnya yang lumayan gampang. Cara mainnya, pemain hanya harus menggambarkan rute untuk suatu bola supaya dapat membentur bola yang lain. Pada level awal, permainan mungkin akan terasa gampang. Ketika level mulai naik, permainan akan berubah semakin susah.

4. Rekomendasi Game Otak Cerdas, Roll the Ball

Walaupun terkesan lumayan simple, Roll the Ball ini lumayan menantang. Game dari BitMango ini bisa di-download melalui perangkat iOS ataupun Android. Tujuan game ini ialah menyuruh pemainnya menghubungkan pipa-pipa yang terputus agar bola bisa menggelinding. Jika seluruh pipa sudah terhubung, maka bola akan otomatis menggelinding mengikuti rute pipa yang terbentuk.

5. Peak

Kelebihan dari Peak ialah permainan tersebut dapat dimainkan dengan gratis serta merupakan jenis permainan offline. Jadi, untuk memainkannya, pemain tidak memerlukan kuota internet. Game milik developer PopReach tersebut pun bisa di download gratis melalui App Store ataupun Play Store. Terdapat 45 permainan menyenangkan yang dapat mengasah daya ingat, konsentrasi, serta melatih kemampuan penyelesaian masalah.

6. Memorado

Game otak cerdas tersebut sudah diklaim langsung secara ilmiah sebagai game yang dapat membantu menaikkan IQ serta aktivitas kognitif. Pada game ini, tersedia 24 permainan untuk mengasah otak dengan level kerumitan yang berbeda-beda. Di samping dapat menghilangkan lelah, Memorado juga disebut sebagai game yang bisa dipakai dalam meningkatkan daya ingat serta kemampuan berpikir dan berhitung.

Pengunduhannya yang sudah mencapai angka 1 juta memuat Memorado dinobatkan sebagai satu dari beberapa aplikasi pilihan editor di Play Store. Pada perangkat iOS, game serupa juga bisa dicari melalui App Store dengan nama GEIST. Walaupun namanya berbeda, tapi keduanya berasal dari pengembang yang sama.

Itulah 6 rekomendasi game otak cerdas. Game-game tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan IQ, kemampuan problem solving, kreativitas, serta kemampuan berpikir kritis dari para pemainnya. Hal terpentingnya lagi adalah kelimanya dapat diunduh dengan gratis lewat App Store ataupun Play Store. Kini, orang tua pun bisa mudah dalam memilihkan game yang bermanfaat untuk anaknya.

Baca Juga : Inilah 5 Game Mengasah Otak yang Paling Disarankan Untuk Dimainkan. Seru Banget!

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *