Sering Lupa Minum? Berikut 5 Rekomendasi Aplikasi Pengingat Minum!

Rekomendasi Aplikasi Pengingat Minum!

Sering Lupa Minum? Berikut 5 Rekomendasi Aplikasi Pengingat Minum! – Membiasakan hidup sehat dapat diawali dengan membiasakan diri dengan melakukan minum air secara teratur. Tidak jarang banyak juga orang yang terkadang lupa untuk minum cukup air yang diperlukan tubuh agar seluruh sel maupun organ tubuh dapat bekerja dengan baik. Tubuh membutuhkan 2 liter air atau setara dengan 8 gelas air setiap harinya. Berikut ini ada beberapa aplikasi pengingat minum agar selalu ingat untuk minum air yang cukup:

Sering Lupa Minum? Berikut 5 Rekomendasi Aplikasi Pengingat Minum!

1. Aplikasi Water Drink Reminder

Rekomendasi Aplikasi Pengingat Minum!

Rekomendasi pertama adalah Water Drink Reminder yang sudah mendapatkan 10 juta lebih pengunduh dan 500 ribu lebih ulasan pengguna. Aplikasi pengingat minum besutan Leap Fitness Group ini patut dicoba lantaran efektif untuk digunakan pengguna yang sering lupa minum. Bukan itu saja, terdapat fitur lain yakni dapat mengukur seberapa air yang sudah diminum dan masuk ke tubuh.

Pengguna bahkan dapat mengatur jam berapa mulai minum hingga jam akhir minum. Tentunya bukan itu saja, ada fitur menarik yakni aplikasi ini sudah dapat dihubungkan dengan Google Fit, lho. Bagaimana? Tertarik Mencobanya?

2. Daily Water Tracker Reminder

Rekomendasi Aplikasi Pengingat Minum!

Aplikasi rekomendasi berikutnya yang tak kalah dengan aplikasi yang pertama adalah Daily Water Tracker Reminder. Uniknya aplikasi ini bukan hanya untuk mengukur dan mengingatkan penggunanya untuk minum saja. Aplikasi ini juga bagus untuk mengukur berat badan ideal.

Jadi, dapat membantu penggunanya untuk menurunkan berat badan. Pengguna juga dapat melihat bagaimana proses hingga kadar air yang dibutuhkan setiap harinya. Agar sehari dapat menyentuh goal sesuai dengan jumlah kadar air yang diperlukan tubuh.

3. Drink Water Tracker: Water Reminder & Alarm

Hampir serupa dengan aplikasi yang sudah dibahas di atas, aplikasi yang satu ini juga bertugas untuk mengingatkan agar penggunanya tidak telat atau bahkan lupa minum. Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store ini dapat menjadi asisten pengingat minum terbaik. Seperti cara kerja alarm pada umumnya, aplikasi ini akan membunyikan alarm saat waktu minum telah tiba.

Menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat mengatur sendiri kadar air yang ingin diminum selama sehari. Bahkan aplikasi ini juga memiliki fitur lain yang digadang-gadang dapat menjadi aplikasi yang membantu pembentukan postur tubuh dan berat ideal. Tentunya sangat cocok bagi pengguna yang sedang program diet.

4. Hydro Coach

Aplikasi yang tak kalah menarik dari deretan aplikasi pengingat minum ini adalah Hydro Coach. Sama halnya dengan aplikasi yang sudah dibahas sebelumnya, apk yang satu ini dapat diunduh dengan gratis melalui play Store. Saat pertama kali membuka aplikasi, pengguna akan diberikan pertanyaan untuk mengisi data diri.

Mulai dari umur, berat badan, hingga rutinitas kehidupan yang akan menentukan kadar air yang cocok untuk keseharian pengguna. Untuk fitur yang lebih menarik lainnya, pengguna dapat meningkatkan akun apk ini menjadi akun pro. Nantinya akan mendapatkan fasilitas menarik namun dikenakan biaya. Bagaimana? Tertarik mencobanya?

5. Rekomendasi Aplikasi Pengingat Minum!, Aqualert

Rekomendasi terakhir adalah Aqualert, sebuah aplikasi untuk mengingatkan penggunanya agar minum secara teratur. Aplikasi ini dapat diunduh gratis melalui play store dan penggunanya dapat menentukan kadar air yang ingin dijadikan target. Pengguna yang melakukan aplikasi ini sama saja seperti bermain, jika telah memenuhi target maka akan mendapatkan semacam reward khusus.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pengingat minum yang dapat dicoba. Selain dapat mengingatkan penggunanya untuk minum air secara teratur, aplikasi di atas juga akan mendorong penggunanya agar hidup sehat. Jadi, tidak perlu lagi bingung bagaimana cara agar minum air secara teratur atau mungkin terlupa untuk minum cukup air bahkan sampai dehidrasi.

Baca Juga : Aplikasi Pengingat Jadwal Terbaik

5/5 - (457 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × 2 =