Aplikasi Absensi Android yang Populer

Aplikasi Absensi

Aplikasi Absensi Android yang Populer – Aplikasi absensi Android menjadi salah satu apps wajib bagi pekerja dan pemberi kerja. Alasannya, di era pandemi seperti saat ini banyak karyawan yang bekerja dari rumah. Sistem absen yang mengharuskan karyawan hadir baik dengan sidik jari, barcode atau kartu magnet tidak bisa dilakukan. Apalagi ternyata absensi Android ini lebih aman dan praktis. Lebih jauh mengenai apps absen ini bisa disimak di bawah ini:

Aplikasi Absensi Android yang Populer

1. Time Clock by Homebase

Aplikasi Absensi

Aplikasi absensi di Android Time Clock by Homebase boleh dipakai tanpa bayar. Apps menawarkan beberapa karakter seperti kontrol absensi, cara mengatur upah, jadwal perekrutan dan ada berbagai pilihan paket yang boleh dipakai. Apps ini memudahkan petugas absen dan penghitung upah dengan fitur yang ada padanya.

2. Attendance by Talenta

Aplikasi Absensi

Attendance by Talenta – Aplikasi Absensi Karyawan ialah nama lengkap dari apps ketidakhadiran secara online yang boleh digunakan tanpa bayar. Ada berbagai karakter yang boleh dipakai seperti rekapitulasi laporan kehadiran secara langsung, ada juga karakter pengaturan shift sampai bukti kehadiran yang dikerjakan di waktu yang sama. Hal ini diwujudkan dengan memanfaatkan GPS. Data pekerja dapat diatur sebaik-baiknya dengan hanya sedikit ongkos. Apps ini sesuai dipakai bagi penyokong service (perusahaan jasa), business skala sedang dan kecil seperti UMKM sampai bisnis perorangan. Semuanya dilakukan dengan platform berbasis Android.

3. Clockify – Time Tracker

Aplikasi Absensi

Aplikasi absensi Android gratis yang lain adalah Clocktify – Time Tracker. Apps ini membuat mudah untuk mengatur hal-hal yang berhubungan dengan jumlah karyawan. Disamping itu, apps ini memberi penawaran karakter standar untuk mengatur kehadiran pekerja yang bernama time tracker serta timesheet. Karakter lain dari apps ini diberi nama  performance and project review yang gunanya membuat mudah pemberi kerja dalam memantau performance pekerja..

4. When I Work Employee Scheduling

Apps tak bayar When I Work Employee Scheduling cuma disarankan bagi bisnis serta usaha skala kecil. Jumlah pekerja dibatasi hanya  tujuh puluh lima orang saja. Jika jumlah pekerja lebih dari tujuh puluh lima, pekerja akan dikenai biaya untuk memakai apps ini. Beberapa karakter yang ditawarkan oleh apps ini adalah pengaturan shift, pengaturan waktu lembur, pengamatan kehadiran, pesan tim dan schedule pekerja.

5. Attendance Manager – Aplikasi absensi karyawan

Pemakai aplikasi absensi Android Attendance Manager – Aplikasi absensi karyawan dapat log in memakai ponsel berbasis Android. Mempunyai karakter yang mempermudah untuk menilai absen pekerja yang sudah didaftarkan. Karakter lain yang diusung apps ialah: lembar waktu, tracking waktu, sampai absen pekerja lengkap dengan GPS.

6. KodaLog – Attendance Manager

KodaLog – Attendance Manager dapat dipakai bagi keperluan akademik di kampus ataupun sekolah maupun untuk absen pekerja kantoran. Terlihat simpel dan gampang dijalankan, serta diperlengkapi karakter lembar waktu untuk memonitor pekerjaan karyawan dan karyawati. Untuk langsung memakai app ini bisa langsung diunduh di Google Play Store.

7. Aplikasi Absensi, Open Time Clock

Open Time Clock juga boleh dipakai secara cuma-cuma namun dikhususkan untuk manajemen waktu pelayanan maupun sistem absen. Aplikasi absensi Android ini punya karakter yang dapat dipergunakan oleh banyak pekerja tanpa batasan. Ada fitur lain yang bisa dimanfaatkan secara berbayar pada apps ini.

Demikian tadi tujuh aplikasi absensi Android free of charge yang mesti dipilih satu diantaranya dan segera dipakai dalam era pandemi ini. Hampir ketujuhnya tak sulit dipakai. Kantor yang punya jumlah pekerja banyak hendaknya segera memakai teknik ini dan meninggalkan absen manual yang harus antre untuk melakukannya.

Baca Juga :5 Aplikasi Scan Dokumen di HP yang Mempermudah Pekerjaan

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

17 + five =