Spesifikasi Lengkap dan Harga Diskon Black Shark 4

Diskon Black Shark 4

Spesifikasi Lengkap dan Harga Diskon Black Shark 4 – Black Shark 4 telah hadir di Indonesia pada bulan Juni 2021. Hal ini menjadi perbincangan di kalangan pengguna smartphone gaming. Yang menjadi pembicaraan biasanya tak jauh dari spesifikasi dan juga harga diskon Black Shark 4. Bagi kamu yang ingin mengetahui hal tersebut, silakan simak artikel ini hingga selesai.

Black Shark 4 menjadi perbincangan lantaran spesifikasi yang dimiliki. Para pecinta smartphone gaming ini dibandrol dengan harga Rp 8 jutaan. Banyak yang beranggapan bahwa kisaran harga tersebut masih tergolong murah untuk kategori smartphone gaming.

Sebenarnya, Black Shark 4 sudah diperkenalkan oleh Xiaomi pada Maret 2021. Namun, masih butuh waktu beberapa bulan agar ia sampai ke Indonesia. Kabar munculnya smartphone gaming ini, juga dibarengi dengan informasi mengenai spesifikasi yang dimilikinya.

Black Shark 4, hadir dengan chipset Snapdragon 870 5G dan juga dengan dukungan GPU Adreno 650 pada sektor grafisnya. Kinerjanya juga semakin optimal lantaran ia juga membawa RAM dengan kapasitas 8GB plus memori internal hingga 128GB.

Namun, seperti yang telah diketahui, Xiaomi tidak pernah memberikan fitur slot memori pada setiap HP gaming yang diproduksinya. Itu adalah sekilas tentang spesifikasi dari Xiaomi Black Shark 4 ini. Bagaimana spesifikasi lengkapnya? Berapa harga yang ditetapkan dan berapa harga diskon Black Shark 4? Temukan jawabannya di ulasan berikut.

Apa Itu Black Shark 4?

Diskon Black Shark 4

Xiaomi yang merupakan perusahaan produsen smartphone, memiliki dua jenis produk. Xiaomi yang khusus untuk penggunaan sehari-hari dan juga xiaomi khusus untuk memproduksi smartphone gaming. Nama produknya adalah Xiaomi Black Shark.

Sebenarnya, smartphone Black Shark dari generasi pertama pun, bukan murni diproduksi oleh Xiaomi, melainkan dari perusahaan yang didanainya yakni Black Shark Technology. Ia merupakan perusahaan game dari Tiongkok yang memberikan andil besar untuk menghadilkan smartphone khusus game yang bernama Black Shark.

Black Shark Technology, memproduksi smartphone game pertamanya pada tahun 2018. Ia mengeluarkan Black Shark generasi pertama. Menyusul kemunculan generasi pertama, pada tahun 2019, Black Shark 2 turut hadir menyapa para pecinta smartphone gaming.

Dalam setiap generasinya, terdapat sekian perbedaan dan pengembangan minor ataupun mayor demi meningkatkan kepuasan pengguna. Bahkan untuk spesifikasi Black Shark generasi pertama dan generasi keduanya pun, memiliki perbedaan yang cukup besar.

Misalnya saja, perbandingan dari Black Shark generasi pertama dan kedua ini ada dalam sisi body smartphone yang lebih membawa kesan ‘gaming’. Keduanya, memiliki perbedaan dalam hal berat dan juga dimensi yang menjadikan Black Shark generasi kedua menjadi lebih berat dibandingkan generasi pertama.

Selain itu, ada juga perbedaan dalam sisi tampilan layar yang digunakan. Pada Black Shark generasi kedua, smartphone gaming tersebut menggunakan tampilan layar AMOLED. Sedangkan untuk generasi pertamanya, hanya mengusung IPS LCD saja.

Masih ada serangkaian perbedaan mendasar lainnya dari generasi pertama dan kedua seperti hardware, sensor kamera, teknologi fast charging, posisi fingerprint, gamepad, dan perbedaan lainnya.

Namun saat ini, Xiaomi sudah merilis Black Shark 4 atau Black Shark generasi keempat yang tentu saja memiliki berbagai perbedaan dengan generasi sebelumnya, yakni Black Shark generasi ketiga.

Spesifikasi Lengkap Black Shark 4

Diskon Black Shark 4

Spesifikasi lengkap yang dibawa oleh Black Shark 4 untuk hadir menyapa konsumen di Indonesia yakni sebagai berikut:

  1. Body

Dari segi body, Black Shark 4 membawa dimensi 163,8 x 76,4 x 9,9 mm dengan berat total sekitar 210 gram.

  1. Layar

Dari segi tampilan layar, Black Shark 4 memiliki lebar layar 6,67 inci dengan tampilan SUPER AMOLED. Tak hanya itu, Black Shark 4 juga akan menampilkan 1080 x 2400 pixel serta refresh rate 144Hz yang akan membuat penggunanya lebih nyaman dalam bermain game.

  1. Chipset

Seperti yang telah disebutkan di awal, pengguna akan diberikan smartphone dengan ‘senjata’ gaming berupa Snapdragon 870 serta Magnetic Pop-up Trigger. Hal inilah yang menjadikan Black Shark 4 menarik untuk dimiliki lantaran suhu dari ponsel ini bisa lebih stabil dan lebih terkontrol.

Dengan suhu yang stabil serta terkontrol, tentu saja akan berpengaruh terhadap performa ponsel yang lebih baik. Selain itu, Black Shark 4 juga membawa OS Android 11, Joy UI 12,5 serta GPU Adreno 650.

  1. Memori

Pada sisi memori, Black Shark 4 membawa kapasitas RAM sebesar 8GB yang sudah sangat cukup untuk memainkan game yang ‘berat’ sekalipun. Selain itu, smartphone gaming ini juga memiliki ruang memori internal sebesar 128GB yang dengan itu, bisa menyimpan banyak file tanpa perlu memori eksternal lagi.

  1. Kamera

Dari segi kamera, Black Shark 4 turut membawa tiga kamera yakni kamera utama dengan performa 48MP (f/18), kamera ultra wide 8MP (f/2.2), serta kamera makro 5MP (f/2.4). Selain itu, pada sisi kamera depannya dibekali dengan performa kamera sebesar 20MP (f/2.45).

  1. Baterai

Lantaran fokus pada smartphone khusus gaming, Black Shark 4 didukung dengan kapasitas baterai sebesar 4.500mAh serta juga didukung oleh fitur fast charging 120W. Smartphone gaming ini, bisa mengisi dari 0% kapasitas baterai menuju 100% hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa kamu bisa mengisi baterai hanya dalam waktu 20-22 menit saja. Sangat tepat jika kamu menggunakannya untuk keperluan gaming yang seringkali menguras baterai. Kamu juga tak perlu menunggu lama untuk membuatnya dalam keadaan full charge kembali.

  1. Fitur Lainnya

Adapun beberapa fitur lain yang akan kamu dapatkan dari Black Shark 4 adalah Dual SIM, USB Type-C, Audio Jack 3,5 mm, Internet 5G, NFC, dan juga sensor sidik jari.

Harga Black Shark 4

Nah, terkait dengan harga yang ditetapkan untuk mendapatkan smartphone gaming Black Shark 4 ini adalah Rp 8.499.000. Masih bisa dibilang terjangkau untuk mendapatkan smartphone dengan kategori gaming.

Itu adalah untuk harga dari devicenya saja. Masih ada perbedaan harga jika kamu ingin mendapatkan tambahan lain seperti case, gaming trigger, gaming coolers, dan lain sebagainya. Berikut ini informasi selengkapnya.

  1. Blacks Shark 4 Device Only Rp 8.499.000.
  2. Black Shark 4 Rookie Kit (B4 Fun Case + Monitor Gaming Triggers) Rp 8.999.000.
  3. Black Shark 4 Pro Kit (BS4 Fluorescent Case + Gamepad 2 (L), + Gamepad 3 Holder + Gaming Cooler) Rp. 9.597.000.
  4. Black Shark 4 Ultimate Kit (Tempered Glass + Gamepad 2 (L) + Gamepad 3 Holder + FunCooler 2Pro + Split Type Game Trigger + Fluorescent Case) Rp 9.999.999.

Harga Diskon Black Shark 4

Sedangkan jika kamu ingin mendapatkannya dengan harga diskon Black Shark 4, menurut informasi yang didapatkan dari beberapa marketplace, kamu bisa mendapatkannya pada kisaran harga Rp 8.045.000 – Rp 8.417.000 untuk RAM 8 GB serta memori internal sebesar 128GB.

Baca Juga : Rekomendasi HP Buat Main Game

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 12 =