Tips Mengatasi Aplikasi Instagram Yang Tidak Bisa Dibuka di Android

Aplikasi Instagram Yang Tidak Bisa Dibuka

Tips Mengatasi Aplikasi Instagram Yang Tidak Bisa Dibuka di Android – Seperti yang telah Anda ketahui bahwa di jaman modern seperti saat ini, sebagian besar masyarakat memang sudah sangat familiar dengan media sosial. Hal ini tidaklah mengherankan sebab media sosial memang telah memudahkan para penggunanya untuk berkomunikasi satu sama lain sehingga tentu saja akan hal tersebut akan membantu aktivitas keseharian. Sekarang ini Anda akan bisa menemukan berbagai macam media sosial yang telah bisa digunakan.

Dari banyaknya media sosial yang tersedia, Instagram merupakan salah satu media sosial yang begitu populer terutama di kalangan anak muda dan para pecinta fotografi. Hal ini dikarenakan Instagram memang sebuah media sosial yang dikhususkan untuk berbagi foto serta video. Saat ini Instagram memang telah tersedia dalam bentuk aplikasi untuk Android, tetapi terkadang aplikasi Instagram juga mengalami masalah seperti misalnya tidak bisa dibuka, namun Anda tak perlu khawatir karena berikut ini kami berikan ulasannya untuk membantu anda mengatasi hal tersebut.

Tips Mengatasi Aplikasi Instagram Yang Tidak Bisa Dibuka di Android

Aplikasi Instagram Yang Tidak Bisa Dibuka

Melakukan Restart Smartphone

Aplikasi Instagram Yang Tidak Bisa Dibuka

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengatasi aplikasi IG yang tidak bisa dibuka adalah dengan merestart atau mereboot smartphone, perlu Anda ketahui bahwa merestart smartphone akan secara otomatis merefresh sistem sehingga diharapkan semua fungsi smartphone akan bisa berjalan kembali dengan normal, termasuk seluruh aplikasi yang terpasang di dalamnya.

Membersihkan Cache Instagram

Cara kedua yang juga bisa dilakukan untuk mengatasi aplikasi Ig yang tidak bisa dibuka yakni dengan membersihkan cache aplikasi tersebut. Setiap aktivitas yang Anda lakukan pada aplikasi Instagram akan tersimpan dalam bentuk cache untuk mempercepat proses loading, namun jika dibiarkan terus menerus maka file cache akan terus menumpuk dan mengakibatkan berbagai masalah.

Update Instagram

Untuk mengatasi aplikasi IG yang tidak bisa dibuka pada Android, Anda juga bisa mengupdate aplikasi tersebut. Hal ini dikarenakan aplikasi Instagram yang error bisa saja disebabkan karena adanya bug pada aplikasi Instagram versi lawas. Dengan melakukan update Instagram, maka tentu saja bug yang ada pada aplikasi versi lawas akan hilang sehingga aplikasi Instagram bisa kembali normal.

Aplikasi Instagram Yang Tidak Bisa Dibuka , Hapus Data Instagram

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan jika aplikasi IG yang terpasang di Android tidak bisa dibuka yakni dengan menghapus data pada aplikasi Instagram. Data yang dimaksud bukanlah data keseluruhan file instalasi Instagram, namun hanya data yang bersifat sementara. Dengan menghapus data pada Instagram, maka akan menjadikan aplikasi Instagram kembali pada kondisi seperti baru terinstal.

Instal Ulang Aplikasi Instagram

Apabila keempat cara yang telah disebutkan sebelumnya belum mampu mengatasi masalah Instagram yang tidak bisa dibuka, maka Anda harus menginstal ulang aplikasi tersebut. Hal ini sangat penting untuk Anda lakukan karena bisa saja aplikasi Instagram yang sudah terpasang di smartphone mengalami kerusakan, Anda bisa menghapus aplikasi Instagram dan mengunduhnya kembali di Play Store.

Bagi Anda yang mengalami masalah tidak bisa membuka aplikasi Instagram di Android, maka Anda bisa mencoba beberapa cara yang ada di atas.

Baca Juga : Tips Agar Foto Instagram Tidak Terlihat

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *