Valorant Mobile Indonesia, Game untuk Android dan iOS

Valorant Mobile Indonesia

Valorant Mobile Indonesia, Game untuk Android dan iOS – Sebelumnya, game milik Riot Games ini hanya tersedia versi PC saja. Kemudian beberapa waktu lalu developer yang sama memberikan pengumuman bahwa akan segera hadir Valorant Mobile Indonesia yang disajikan sebagai game Valorant untuk versi iOS dan juga android.

Tentu saja akan banyak hal menarik dari game ini yang bisa Anda dapatkan. Lantas, seperti apa jalan cerita yang akan disajikan oleh Valorant Mobile dan bagaimana tampilan grafis yang ditawarkan? Pada kesempatan kali kami akan membahasnya khusus untuk Anda!

Review Game Valorant Mobile Indonesia

Valorant Mobile Indonesia

Valorant sejatinya merupakan game first person shooter atau game FPS yang hadir secara gratis untuk PC. Game ini mengandalkan refleks yang cepat dan bidikan yang tepat diberikan setiap pemain dengan gameplay yang sangat memukau.

Sejak pertama kali Riot Games memperkenalkan Valorant, game ini memang sudah mendapatkan kepercayaan di tengah – tengah komunitas gamer FPS secara global. Kini, game yang digambarkan seperti CS : GO Meets Overwatch dengan berbagai karakternya akan hadir juga versi mobile.

Akan tetapi belum diketahui bagaimana grafis dan gameplay Valorant Mobile Indonesia ini nantinya. Apakah lebih baik dari Valorant versi PC atau tidak. Beberapa game PC sebelumnya juga sudah hadir versi mobilenya seperti halnya Call of Duty, PUBG dan Fortnite yang sukses lebih dulu.

Dari Valorant Mobile Indonesia ini apa saja yang lantas akan diberikan oleh developer sebagai sajian menarik untuk para gamer?

Memiliki karakter – karakter yang menarik

Kalau Anda pernah main game CS : Go dan membayangkan Valorant Mobile Indonesia atau versi PC akan sama dengan apa yang disajikan oleh CS : Go maka hal tersebut sangat salah. Valorant berbeda dengan versi CS : Go yang mengusung konsep utility seperti flashbang, smoke grenade, Molotov dan geranat.

Elemen ini dibawa oleh Valorant dengan kemampuan karakter menarik yang disajikan di dalamnya. Tidak akan Anda temukan peran karakter sebagai tank dalam game Valorant. Anda juga tidak akan menemukan karakter dengan darah tebal atau karakter – karakter yang mampu melakukan damage terlalu tinggi sebagai DPS dalam game ini.

Secara garis besar akan Anda temukan sebanyak empat role dalam game yang terdiri atas role controller, duelist, sentinel serta initiator. Keempat role yang dihadirkan tersebut memiliki beberapa kemampuan yang sangat berguna untuk membantu menyerang musuh atau membantu melakukan zoning dengan menutup eye atau penglihatan.

Dengan strategi yang diberikan, permainan cenderung jauh lebih taktis dibandingkan game – game seperti Overwatch yang lebih menonjolkan aksi – aksi tertentu. Valorant juga berhasil menyediakan berbagai macam variasi dengan sangat menarik.

Sebanyak empat role yang diusung berhasil membuat game ini menjadi game tactical shooter yang sangat layak diperhitungkan dan dinikmati oleh gamer. Semisal seperti duelist dan initiator, mereka ditakdirkan sebagai entry untuk melakukan rush. Sementara yang memilih sentinel dan controller, mereka bisa menikmati zoning serta berbagi atau menyalurkan support dari anggota – anggota tim yang lainnya.

Improvisasi ronde dengan sangat berkesan

Kalau Anda adalah orang yang mudah bosan, Anda tidak akan menemukan titik bosan dari game Valorant ini. Sama halnya dengan overwatch, gamer bisa maju lebih dulu agar bisa mencapai barrier dengan lebih cepat pada setiap jalur.

Tidak seperti yang bisa ditemukan pada CS : Go sebagai perbandingan yang malah mengunci posisi pemain ketika buying time pada setiap permulaan game. Pada akhirnya penyesuaian ini membuat sebaran pemain di map jauh lebih terkonsentrasi lagi.

Pada masing – masing titik sementara yang didapatkan attacker pun akan dijaga oleh setiap defender dan akan dipertimbangkan kehadiran jalur dan poin yang layak untuk diserang. Di sisi lain, sistem ekonomi yang disediakan di dalam game bisa dibilang jauh lebih sederhana dibandingkan yang ada pada CS : Go.

Jika kita bisa membeli sebanyak dua AWP dengan cash maksimal berada pada angka 16 ribu, kini terdapat 9 ribu credits pada Valorant yang hanya bisa digunakan untuk membeli satu operator. Terdapat juga dua jenis shield yang dapat gamer beli atau memberi ruang pertimbangan untuk gamer melakukan mekanisme buying yang jauh lebih efisien pada setiap rondenya.

Game Valorant pun memberikan mekanisme credits secara flat pada masing – masing ronde dan berbeda dengan yang ada pada CS : Go.

Enteng sehingga bisa dimainkan siapa saja

Valorant merupakan jenis game yang hadir dengan ukuran tidak terlalu besar. Oleh sebab itu perangkat yang tidak terlalu canggih pun masih bisa mengeksekusi game ini. Anda tidak butuh perangkat yang terlalu muluk – muluk, hal ini dilakukan oleh Riot Games selaku developer agar semakin banyak orang yang bisa memainkan game jadi tidak hanya populer di kalangan tertentu saja melainkan bisa dimainkan semua kalangan.

Game ini juga memiliki penampilan yang enteng. Namun meski enteng, grafis yang disajikan oleh Valorant masih tetap berkesan karena game ini telah dieksekusi dengan sangat rapi oleh developer game.

Terlebih, game ini memiliki mekanisme artwork yang juga dipromosikan dengan tampilan gaya yang sangat edy. Setiap penampilan karakter yang dihadirkan memberikan konfigurasi yang nyata dan sangat memanjakan mata.

Kesan yang memanjakan mata tersebut bahkan ditunjang dengan pemberian efek suara atau voice line yang sangat nyata dari masing – masing karakter dimana hal tersebut bahkan mampu mewarnai setiap menit dari game yang bisa dimainkan.

Oleh sebab itu dengan semua mekanisme dan grafis yang tampil, game ini menjadi sebuah game yang menjadi bukti bahwa teknologi tinggi serta dukungan grafis maksimal tidak selalu menjadi syarat untuk game bisa dikatakan game bagus dan mampu memanjakan mata. Bahkan yang ringan pun masih bisa bagus asalkan dikemas dengan cara yang menarik.

Valorant sebagai game shooter baru versi PC yang akan segera hadir versi mobilenya dengan nama Valorant Mobile Indonesia untuk pasar Indonesia ini akan sangat menginisiasi konsep matang yang memunculkan kekuatan terbaik dari berbagai pilihan karakter serta map yang disajikan. Kesan otentik bisa Anda rasakan.

Hanya saja sayangnya game ini masih butuh pembaruan konten agar nantinya juga mampu menciptakan variasi yang jauh lebih baik di sepanjang permainan. Banyak hal pada beberapa titik yang masih harus dibenahi. Namun meski demikian, Valorant masih layak digaungkan sebagai salah satu game shooter atau game FPS yang layak diperhatikan dan dimainkan oleh pecinta game FPS. Jadi pecinta game first person shooter wajib mencoba sensasi gamenya.

Itulah sedikit review tentang game Valorant yang akan segera muncul versi mobile dengan nama Valorant Mobile Indonesia. Tunggu saja kedatangannya sampai bisa diunduh di PlayStore atau AppStore. Sekarang nikmati sepuasnya versi PC dengan konsol menariknya dari game besutan Riot Games ini.

Baca Juga : Spesifikasi Game Valorant Minimum Requirement Tetap Jalan Walaupun Spek Rendah.

5/5 - (458 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × five =