Aplikasi Mencari Kucing Hilang, Agar Lebih Tenang Jika Anabul Tidak Segera Pulang

Aplikasi Mencari Kucing Hilang

Aplikasi Mencari Kucing Hilang, Agar Lebih Tenang Jika Anabul Tidak Segera Pulang – Melatih rasa sayang terhadap makhluk hidup lain bisa salah satunya dengan memelihara hewan. Oleh karena itu, tidak jarang banyak keluarga di Indonesia memelihara kucing ataupun hewan lainnya. Sudah wajar naluri hewan biasanya memang suka berburu atau keluar dari rumah. Tapi bagaimana jika tidak kunjung pulang? Berikut beberapa aplikasi mencari kucing hilang, agar lebih tenang jika anabul tidak segera pulang:

5 Aplikasi Mencari Kucing Hilang

 

1. Finding Rover

Pertama akan dibahas Finding Rover sebagai aplikasi mencari kucing hilang. Walaupun nama aplikasinya merupakan salah satu jenis anjing, namun bukan hanya anjing saja. Pengguna bisa mencari kucing yang hilang, atau juga hewan lainnya. Sistem aplikasi yang bekerja adalah pendeteksi wajah hewan. Sehingga aplikasi ini cukup efektif dan akurat dalam mengenali bentuk wajah hewan yang hilang.

Bagi pemilik yang merasa kehilangan bisa melakukan foto hewan mereka pada aplikasi ini. Setelah wajah hewan yang hilang tersebut berhasil terdeteksi, maka data akan diberikan kepada anggota aplikasi yang lainnya. Sehingga akan jauh lebih mudah untuk ditemukan karena data sudah disebar kebanyak orang.

Setelah itu, ketika orang lain menemukan hewan yang mirip dengan foto. Maka penemu bisa mengunggah gambar hewan tersebut di aplikasi. Kemudian sistem dari aplikasi akan langsung mencocokkan. Sehingga jika ada kemiripan penemu akan segera dihubungkan dengan pemilik yang kehilangan.

2. Nextdoor Pet Directory

Aplikasi Mencari Kucing Hilang

Aplikasi ini dikhususkan bagi Pengguna iOS. Cara kerja dari aplikasi ini terbilang lebih mudah. Pertama pastikan telah sign in dan kemudian lanjut bagian Pet Directory. Kemudian pengguna yang kehilangan kucing bisa langsung unggah foto hewan tersebut.

Jangan lupa diberikan informasi lainnya penting yang berkaitan dengan hewan. Misalnya kebiasaan, warna bulu, cara berjalan dan sebagainya. Alhasil para penemu akan jauh lebih mudah mengenali hewan tersebut dan segera memberitahu pemilik saat menemukan hewan tersebut.

3. ASPCA

Aplikasi mencari kucing hilang selanjutnya adalah ASPCA. Sebenarnya aplikasi ini tidak hanya diperuntukkan kepada kucing saja. Namun hampir semua hewan bisa dilakukan pelacakan dengan aplikasi ini. Jadi, pada awalnya aplikasi ini dibuat orang sekelompok orang yang sayang kepada hewan alias pecinta hewan.

Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan sebagai salah satu sarana untuk menemukan hewan yang hilang. Pengguna juga bisa membuat poster tentang kucing atau hewan peliharaan lain yang hilang. Kemudian bisa membagikan informasi tersebut ke berbagai media sosial. Selain itu bisa juga sebagai wadah interaksi antar pemilik hewan bertukar informasi seputar hewan dan cara perawatannya.

4. Aplikasi Mencari Kucing Hilang, Runway Pets

Aplikasi Mencari Kucing Hilang

Nama aplikasi ini mempertegas bahwa aplikasi ini bertujuan untuk membantu orang yang kehilangan hewan peliharaan. Cara penggunaan aplikasi ini juga gampang. Pertama pastikan telah menandai dimana terakhir kali hewan tersebut terlihat. Kemudian unggah foto beserta informasi detailnya. Selanjutnya share informasi kehilangan tersebut pada seluruh pengguna aplikasi, jika perlu juga media sosial.

5. Pawscout Pet Finder

Selain bisa digunakan sebagai pelacak hewan hilang. Penggunaan aplikasi ini bisa diakses sebagai sarana bertemu dengan orang-orang sefrekuensi. Aplikasi ini bisa dikatakan juga sebagai wadah komunitas pecinta hewan.  Penggunaan aplikasi ini mampu melacak lokasi terakhir hewan kemudian menghubungkan orang-orang terdekat atas informasi kehilangan tersebut.

Demikian itu aplikasi mencari kucing hilang ataupun hewan peliharan lain. Sehingga tidak perlu khawatir jika kucing tidak kunjung pulang.  Pastikan tenang dan mulai mencari disekitar rumah. Apabila perlu bisa menggunakan bantuan salah satu dari aplikasi mencari hewan peliharaan yang Hilang tersebut.

Baca Juga : Aplikasi Social Spy Whatsapp.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

six + 1 =