0831 Nomor Apa? Provider Apa dan Daerah Mana?

0831 Nomor Apa? Provider Apa dan Daerah Mana?

0831 Nomor apa? Provider Apa dan Daerah Mana? – Smartphone adalah alat elektronik yang keberadaanya sangat dibutuhkan saat ini. Selain berfungsi untuk komunikasi sebuah gawai juga digunakan untuk media hiburan. Tetapi fungsi utama ponsel saat ini adalah untuk mengirim pesan singkat juga untuk panggilan.

0831 Nomer dan Provider Apa?

Supaya dapat aktif dan dipergunakan harus ada nomor lain untuk mengoperasikannya. Sekarang ini tak kurang pilihan berbagai provider yang menyuguhkan penawaran yang menarik untuk para konsumen. Inilah yang membuat para pembeli penasaran dan ingin segera memasang di slot ponsel nya. 

Banyak orang yang belum memahami 4 nomor awal setiap kartu provider disebut dengan nomor prefix dari sebuah merek kartu satu dengan kartu lain. Biasanya 4 digit awal setiap kartu provider terdiri dari 10, 11, hingga 12 angka. Pada saat ini tetapi di waktu dulu nomor itu jelas jauh berbeda.

Sebagai pengguna kartu handphone akan lebih paham apabila memahami kode prefix pada setiap kartu provider. Bila menggunakan pulsa reguler pasti nya akan lebih mahal dibandingkan membeli paket nya langsung. Perlu diketahui saat melakukan panggilan telepon terkadang baru beberapa menit pulsa akan langsung  habis. 

Ini yang membuat sebagian orang menjadi jengkel karena belum ada 1 jam pulsa sudah langsung habis. Itulah sebab nya mengetahui awalan nomor 4 digit nomor 0831 adalah hal yang sangat berguna. Karena dapat menentukan akan melakukan sms atau panggilan telepon. 

Dengan memahami 4 nomor awal tersebut sangat berguna bagi anda yang belum mengerti tentang kode prefix nomor kartu perdana juga kode prefix ini dapat memberikan informasi bahwa ini kartu GSM ataukah CDMA. Ini sangat bermanfaat agar bisa paham dengan jenis kartu apa nomor tersebut. 

Axis atau Beda Operator?

Nomor dengan awalan 0831 ini memang benar adalah nomor dari provider axis. Tetapi walaupun memiliki nomor yang sama sebagai pengguna kartu axis jangan sampai salah pasalnya kartu provider lain juga hampir memiliki kemiripan. Biasanya nomor yang berawalan di atas adalah nomor dari nomor prefix axis.

Axis dengan ciri khas warna ungunya memiliki nomor awalan 0831. Axis yang sekarang sudah bergabung dengan vendor resmi seperti XL Axiata. Seluruh layanan baik itu jaringan maupun kartu berubah menyesuaikan dengan pemilik baru yaitu XL. Begitu pula dengan nomor kode awal nomor axis dan tarif paket internet, sms maupun panggilan.

Jadi apabila anda masih penasaran dengan nomor prefix 0831 kartu apa sudah jelas bahwa nomor tersebut adalah pemilik kartu axis. Menurut infonya kartu axis ini masih dianggap sebagai pemula atau kartu keluaran baru. Namun jangan dianggap remeh meskipun masih baru penawaran paket nya sangat menarik, apalagi bagi mereka yang belum bekerja.

Paket Internet Berani Beda

Meskipun terhitung masih kartu baru axis berani tampil beda dengan memberikan penawaran paket internet yang gak main-main. Paket internetnya bervariasi tergantung pada kebutuhan pengguna. Dimulai Rp 500/ 1 hari hingga Rp 80.000/1 bulan. Sebenarnya banyak sekali pilihannya anda tinggal masuk saja di aplikasi pendukungnya yaitu axisnet.

Di aplikasi tersebut anda dapat memilih berbagai paket hemat dari yang kecil hingga besar. Axis memang bukan provider yang ternama namun pelayanan nya sangat baik tidak kalah dengan provider lain. Tengok saja betapa hebatnya paket yang ditawarkan ini membuktikan bahwa axis tidak main main untuk kepuasan pelanggan.

Bagaimana, sekarang anda paham bukan bahwa axis adalah kartu seluler yang bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih. Mengetahui betapa pentingnya kode prefix sangat berguna untuk anda kenapa? Karena dapat dijadikan pengingat apakah saat komunikasi harus menggunakan sms atau panggilan telepon. 

Jadi nomor prefix 0831 digunakan untuk mengetahui operator seluler apa dan kode wilayah mana. Axis tidak hanya memiliki kode awalan 0831 saja tetapi juga memiliki 0838 nomor ini hanya sebagai pilihan untuk menentukan apakah bagus nomor 0831 atau 0838 apapun pilihannya tetap saja itu adalah nomor axis. 

Sebagai pengguna android nomor kartu menjadi sangat vital. Karena tanpa hadirnya sebuah kartu provider dirasa akan kurang lengkap oleh sebab itu pengguna android harus diberi pemahaman perihal nomor kartu digit awalan utama 0831. Terkhusus bagi mereka yang baru saja memiliki handphone.

Kelihatannya seperti remeh pembahasan ini. Namun apabila tidak diberikan jawaban secara jelas. Akan terjadi salah persepsi dalam mengartikan 4 digit nomor prefix setiap kartu provider. Ambil contoh saja ketika orang memakai hp pertama kalinya tentu belum mengetahui apapun dengan nomor yang digunakan sehingga pemilik nomor menjadi bingung.

Apabila dengan satu kali panggilan telepon sudah menghabiskan sebagian dari pulsa reguler. Tidak menutup kemungkinan orang jadi jengkel dan malas melakukan panggilan telepon. Yang paling mengkhawatirkan saat melakukan panggilan telepon bukan merupakan milik sendiri tetapi pinjam dari orang lain. Lebih buruk lagi pulsa yang sebelumnya melimpah jadi terkuras habis karena panggilan telepon tadi. 

Dimanapun tempat nya pasti akan merasa jengkel. Ada yang menunjukkan secara langsung ada juga hanya dengan sindiran tetapi maknanya tetap sama. Untuk pengguna minimal harus paham dengan kode-kode seperti 0831 agar lebih mudah menghubungi nomor yang berbeda operator. Misalkan mengirim informasi lewat whatsapp ataupun aplikasi chatting lain tidak menjadi masalah.

Dalam hal ini bisa juga memakai sms biasa ataupun telepon biasa. Tetapi biasanya akan dikenakan tarif yang berbeda untuk layanannya. Namun akan berbeda bila memakai paket hemat karena biasanya akan mendapatkan gratisan sms atau kuota panggilan telepon yang melimpah.

Informasi seperti ini harus dibagikan kepada orang tua anda juga supaya tidak terjadi kesalahpahaman. Memberikan informasi itu sama saja memberikan maps kepada orang tua karena arah tujuannya sudah sangat jelas. Karena setiap orang memiliki aktivitasnya masing-masing. 

Dalam situasi yang kebingungan itu informasi perihal 4 digit kartu tadi sangat bermanfaat. Apalagi bagi mereka yang belum bisa memaksimalkan fungsi dan guna dari handphone yang baru saja dipakainya. Normalnya seorang yang awam memang tidak bisa mengoperasikannya sendiri. 

Kode Area Nomor Prefix Axis

Nomor prefix 0831551 kode area Pasuruan kartu axis, Nomor prefix 083156 kode area Malang kartu axis, Nomor prefix 083835 kode area Malang kartu axis, Nomor prefix 083129 kode area Mataram kartu axis, Nomor prefix 083169 kode area Kotabumi kartu axis, Nomor prefix 083170 kode area Bandar Lampung kartu axis, Nomor prefix 083171 kode area Jambi kartu axis.

Itu tadi beberapa kode prefix dan area dimana nomor tersebut berasal. Masih banyak nomor kode yang lain namun apabila anda masih penasaran dengan nomor kode kota lain akan dibahas di artikel selanjutnya.

Baca Juga: 0882 Nomor Apa? Provider Apa dan Daerah Mana?

Semoga informasi perihal nomor 0831 axis tentang kode area dan nomor kartu nya bermanfaat bagi anda dan orang lain. 

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

thirteen − twelve =