Apakah nonton film di telegram ilegal ?

Apakah nonton film di telegram ilegal

Apakah nonton film di telegram ilegal ? – Apakah nonton film di telegram ilegal ? Sejak menjadi terkenal dan populer, aplikasi Telegram ini memang memiliki daya tarik sendiri karena terdapat banyak fitur bagusnya.

Apa yang tidak ada di Whatsapp justru ada di Telegram. Dan karena itulah Telegram bisa dibilang mulai mengungguli whatsapp sebagai aplikasi chat populer.

Dan perlu kita perjelas lagi bahwa sejatinya aplikasi telegram ini berfungsi untuk mengirim pesan instan agar setiap penggunanya bisa melakukan chatting.

Adapun aplikasi Telegram menawarkan berbagi fitur pendukung chat seperti grup yang bisa melakukan obrolan chat supaya lebih seru lagi.

Melalui grup ini, setiap pengguna telegram bisa saling mengobrol dan berbagi data seperti foto, video dan dokumen lainnya. Jadi melalui grup hanya sekali kirim sudah bisa terlihat oleh semua anggota grup.

Berbeda dengan Whatsapp, pada telegram justru jumlah anggotanya tidak terbatas ! Jadi siapa saja dan sebanyak apapun grup ini bisa terus semakin ramai.

Dan dari sinilah mulai muncul grup-grup yang isinya membahas tentang film-film seperti drama Korea, C-drama, J-drama, hingga film hollywood.

Dalam grup tersebut yang makin lama makin menjamur ini, para anggotanya tidak hanya berdiskusi saja. Tetapi juga berbagai file film itu sendiri yang ukurannya tidak tanggung-tanggung bisa mencapai level satuan GB.

Sebab Telegram sendiri memang memiliki fitur pendukung seperti berbagi foto atau video dengan durasi panjang sekalipun yang ukuran file nya bisa besar.

Jadi semua orang termasuk anda bisa kapan saja bergabung ke grup yang membahas tentang drama asia atau film lainnya. Hingga kini telah banyak orang yang merasakan manfaat dari fitur grup telegram ini.

Sebab setiap orang yang sedang cari drama asia terbaru atau film bagus bisa menemukan dengan mudah melalui grup tersebut. Lalu yang menjadi petanyaan adalah apakah hal ini aman atau tidak ?

Apakah nonton film di telegram ilegal ?

Seperti kita tahu bahwa penggunaan internet awal tahun 2000an dengan saat ini sudah sangat berbeda. Jika dahulu internet bisa dipakai dengan sebebas-bebasnya tanpa ada undang-undang yang mengatur atau hukum tertentu.

Maka kini sudah ada UU yang mengatur tentang bagaimana setiap orang bisa menggunakan internet. Jadi tentu berbeda sekali kondisinya karena dahulu sejatinya bahkan pejabat pemerintahan masih banyak yang belum mengerti tentang internet.

Sehingga mau berbagi file ilegal sekalipun pasti aman sentosa seperti film atau musik tanpa takut kena tuntut hak cipta. Dan seperti yang sudah kita duga bahwa pemakaian internet sekarang sangat penuh dengan aturan.

Baik pemerintah luar negeri maupun dalam negeri tentunya memiliki nada yang sama untuk memberantas pembajakan yang merugikan hak cipta.

Sebab si pembuat film itu sendiri tentu tidak akan terima jika hasil karyanya dibajak mentah-mentah oleh orang lain. Jadi sudah tentu menonton film melalui telegram adalah ilegal.

Namun bukan berarti anda tidak bisa lagi menonton film dari telegram karena hal yang gratisan memang sulit sekali untuk di tinggalkan.

Tips nonton film aman dari Telegram tanpa kena ciduk pihak berwajib (Kominfo)

Apakah nonton film di telegram ilegal

Ada seribu satu cara dalam dunia maya yang terhubung dengan internet untuk anda manfaatkan secara maksimal. Lahirnya komunitas pecinta download film ilegal ini memang bukan karena terjadi begitu saja.

Sebab berbagai situs download film ilegal kini satu per satu tumbang akibat kena blokir dari kominfo. Baik dari sisi domain maupun server hosting website itu sendiri yang di hapus.

Jadi kemunculan grup movie atau drama asia dengan anggota lokal ini memang menjadi sangat menarik sekali. Dan tentu saja jika sudah menjadi terkenal dan populer maka kominfo dapat mendeteksinya entah dari mana.

Tips aman supaya anda bisa tetap nonton yaitu bisa perhatikan berikut ini.

Pertama yaitu admin grup lah yang pertama kali akan diincar oleh kominfo apabila mendirikan grup nonton film gratisan dari telegram.

Dan yang kedua yaitu anggota yang rajin membagikan file ilegal yang isinya berupa film atau koleksi drama favorit untuk dibagikan kepada anggota lainnya.

Jadi supaya aman tentunya profile dan data pribadi anda yang ada di telegram sudah anda antisipasi terlebih dahulu. Dengan demikian amanlah grup tersebut.

Apakah nonton film di telegram ilegal? Kontroversi Kominfo dalam aksinya

Apakah nonton film di telegram ilegal

Beberapa orang menganggap bahwa fitur grup telegram tersebut bersifat privat untuk orang-orang terdekat saja. Jadi sejatinya apabila hanya para anggotanya saja yang saling berbagi sebenarnya masih terbilang aman karena tidak diketahui oleh publik atau masyarakat luas.

Namun yang menjadi masalah adalah fitur grup pada Telegram membolehkan untuk merekrut anggota hingga ribuan atau bahkan puluhan ribu.

Dan grupnya dapat terlihat oleh pengguna lain layaknya tersebar ke masyarakat luas tanpa ada sekat. Jadi karena alasan inilah maka kominfo telah memberikan pernyataan bahwa pihaknya dapat memblokir grup dari channel telegram tersebut.

Sehingga para anggotanya bisa bubar dan tidak bisa saling berbagi file download film lagi.

Bagaimana cara menemukan film favorit dan menontonnya dari aplikasi Telegram ?

Buat anda yang belum tahu caranya maka berikut ini akan sedikit dijelaskan. Yang perlu anda lakukan adalah menggunakan fitur search atau fitur pencarian yang sudah tersedia pada aplikasi Telegram.

Tinggal ketik saja judul film atau drama asia yang ingin anda tonton pada kolom pencarian. Setelah itu bukan film atau drama dari judul yang akan muncul pada mesin pencarian tetapi melainkan yang muncul adalah nama-nama channel.

Pilih channel yang muncul tersebut dan silahkan bergabung terlebih dahulu ke grup tersebut dengan klik tombol join. Barulah setelah itu anda bisa mencari berbagai film atau drama menarik yang bisa langsung anda tonton dari aplikasi telegram.

Apabila anda tidak menemukan judul dari film atau drama asia yang sedang anda cari anda bisa ganti ke channel lainnya. Atau jika channel itu ramai maka anda bisa request film dari judul yang ingin anda tonton kepada para anggota telegram lainnya.

Jika beruntung tentunya akan ada yang membagikan film yang ingin anda tonton tersebut dengan subtitle lengkap !.

Cara menonton film dari telegram dengan layar yang besar

Karena rata-rata film berdurasi panjang pastinya akan tidak nyaman jika anda menontonnya dari layar HP yang terbilang kecil. Sebab kebanyakan film pastinya memiliki durasi lebih dari satu jam hingga 4 jam.

Maka dari itu anda bisa gunakan laptop atau PC desktop yang memiliki layar jauh lebih besar dari layar HP. Caranya yaitu dengan mendownload dan menginstall aplikasi telegram ke laptop atau PC yang ingin anda pakai untuk nonton film.

Setelah aplikasi telegram ada pada komputer selanjutnya anda tinggal login terlebih dahulu. Lalu buka channel yang sudah anda temukan pada HP melalui komputer dan selamat menonton ! Selesai.

Baca Juga : Cara Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 5 =