9 Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir Terbaru 2022

Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir Terbaru

Langkah Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir dengan Mudah – Kehidupan yang serba digitalisasi, kini membuat semua kalangan mulai melakukan inovasi. Termasuk adalah bank-bank yang mulai melakukan peningkatan layanan online dan terdepan. BRI yang merupakan bank pemerintah ini pun juga berlomba dalam hal tersebut. Namun akhir-akhir ini banyak keluhan bagaimana cara mengatasi akun BRImo terblokir.

Sebagai pengguna layanan BRI, Anda wajib mengetahui langkah apa yang harus dilakukan ketika mengalami hal tersebut. Jadi ketika sewaktu-waktu akun BRImo Anda terblokir maka tidak perlu pusing atau bingung lagi mencari solusinya. Nah, berikut adalah ringkasan mengenai kegunaan dan juga langkah ketika mengalami masalah aplikasi tersebut.

Seputar Aplikasi BRImo

Sebelumnya sebenarnya sudah hadir aplikasi perbankan yang dikeluarkan oleh BRI, yaitu BRI Mobile. Sebenarnya keduanya sama-sama merupakan m-banking dari BRI, namun untuk BRI Mobile ini adalah aplikasi yang lama. BRI kemudian melakukan upgrade ke versi yang baru yaitu BRImo.

Jika ANda salah satu dari nasabah BRI, maka segera untuk melakukan update. Sebab untuk BRImo ini memiliki keamanan sistem yang lebih baik dari aplikasi sebelumnya yaitu BRI Mobile. User interface dan juga user experience dari BRImo ini sudah menggunakan teknologi terbaru.

Keunggulan Aplikasi BRImo

Benar adanya, bahwasanya BRImo ini lebih unggul dibanding aplikasi sebelumnya. Berikut adalah beberapa keunggulan yang dimiliki aplikasi terbaru BRI, BRImo.

  1. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur untuk login, mulai dari face recognition login dan juga fingerprint login.
  2. Dapat melakukan berbagai transaksi uang digital, misalnya saja top up pada Go Pay, pembayaran pada QR dan e commerce lainnya.
  3. Terdapat dua jenis sumber dana yang bisa diakses melalui aplikasi ini, jadi Anda bisa memilih langsung sumber dana untuk transaksinya. Bisa melalui rekening tabungan ataupun rekening giro.
  4. Kemudahan dalam membuat rekening baru hanya lewat aplikasi saja. Jadi Anda tidak perlu lagi datang dan mengantri ke bank. Anda bisa membuatnya lewat aplikasi BRImo.

Cukup dengan meng-upload data diri kemudian kirim video KYC. Video tersebut merupakan Know Your Customers sebagai bukti pembentukan rekening.

Cara Memiliki, Install dan Mendaftar Aplikasi BRImo

Nah untuk mendapatkan aplikasi BRImo ini juga gampang, tinggal download saja aplikasinya pada PlayStore. Usahakan menggunakan jaringan internet yang stabil untuk dan menjaga keamanan data. Pastikan bahwa aplikasi yang Anda adalah aplikasi resmi milik BRI ya.

Jika sudah ketemu BRImo di internet, baru selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk yang sudah terdapat di dalamnya.Tunggu hingga aplikasi tersebut terpasang sempurna pada smartphone. Langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut.

  1. Buka halaman depan aplikasi BRImo.
  2. Klik pada tombol “login”, jika Anda merupakan pengguna BRI mobile yang lama. Namun jika Anda adalah pengguna yang baru, maka akan muncul tombol “Pendaftaran akun baru”.
  3. Pada pengguna baru harus mengisi beberapa data. Pertama adalah dengan memilih menu ‘Daftar Sekarang’.
  4. Selanjutnya tinggal mengisi data-data yang dibutuhkan, antara lain nama lengkap dan juga email aktif. Isikan pula tanggal lahir, nomor handphone serta jenis kelamin.
  5. Baca ulang jangan sampai terdapat kekeliruan, jika sudah benar selanjutnya tinggal ‘centang’ pada kolom kecil bertuliskan ‘setujui syarat dan ketentuan’.
  6. Lanjutkan dengan mengklik ‘LANJUT’.
  7. Buatlah password yang hanya Anda saja yang tahu dengan menggabungkan huruf kecil dan huruf kapital serta angka.
  8. Tunggu kode OTP masuk ke nomor handphone Anda (pastikan memiliki cukup pulsa untuk mendapatkan kode OTP tersebut. Lalu ‘LANJUTKAN’.
  9. Apabila pendaftaran yang dilakukan berhasil, maka tinggal login saja dengan akun yang sebelumnya sudah dibuat.
  10. Anda sudah masuk bernada BRImo dan melakukan berbagai transaksi perbankan.

Penyebab Akun BRImo Terblokir

Ada yang harus Anda ingat, bahwasanya setiap aplikasi pasti ada yang namanya eror, termasuk BRImo ini. Lantas bagaimana  cara mengatasi akun BRImo terblokir? Sebelum membahas cara menangani masalah tersebut, ketahui terlebih dahulu hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan akun BRImo dapat terblokir.

1. Tidak Pernah Melakukan Login

Penyebab pertama yang yang dapat menyebabkan pemblokiran akun BRImo yaitu ketika Anda tidak pernah melakukan login sama sekali. Yang dimaksud dengan tidak login sama sekali disini adalah tidak pernah menggunakannya selama 45 hari. 45 hari ini terhitung dari pertama Anda berhasil melakukan registrasi pada aplikasi BRImo.

2. Salah Password

Penyebab lainnya yang dapat menyebabkan akun BRImo terblokir adalah salah password. Jadi ketika Anda melakukan kesalahan memasukkan password atau User ID sebanyak 3 kali ketika login, maka otomatis akun akan terblokir juga.

3. Tidak Melakukan Aktivasi

Tidak melakukan aktivasi juga bisa menyebabkan akun BRImo menjadi terblokir. Jadi untuk aktivasi ini adalah maksimal 7 hari. Jika selama 7 hari, terhitung dari berhasilnya daftar registrasi BRImo, Anda tidak melakukan aktivasi mToken, maka akun otomatis terblokir.

4. Terdapat indikasi tindakan mencurigakan

Indikasi mencurigakan yang dimaksud disini yaitu adanya dugaan pencurian data terhadap nasabah. Dengan demikian maka bank berhak untuk memblokir pengguna aplikasi BRImo tersebut dengan tujuan melindungi data dan rekening nasabah.

Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir

Lantas bagaimana cara mengatasi akun BRImo terblokir? Apabila Anda mengalami hal tersebut, kini ada cara tanpa ribet yang bisa dilakukan tanpa harus datang ke bank.

1. Siapakan Data Dan Alat Pendukung

Cara mengatasi akun BRImo terblokir yang pertama adalah siapkan smartphone lengkap dengan jaringan internet yang stabil. Siapakan juga user ID dan nomor kartu dari ATM Anda. Catat nomor handphone yang dahulu digunakan untuk melakukan pendaftaran serta alamat email yang masih aktif.

Namun apabila ternyata lupa dengan user ID pengguna, maka proses pembukaan pemblokiran tidak bisa dilakukan di rumah. ANda bisa datang ke kantor BRI terdekat dengan lokasi Anda saat ini.

2. Buka Aplikasi BRImo

Jika semua alat data danata di atas sudah siap, barulah lanjut cara mengatasi akun BRImo terblokir berikutnya. Caranya yaitu buka apliaksi BRImo yang Anda miliki.

3. Klik Login

Cara mengatasi akun BRImo terblokir selanjutnya adalah dengan ‘login’ lanjutkan dengan memilih option ‘Lupa Password’.

4. Setujui Persyaratan

Centang dan kirim tanda persetujuan yang terkirim pada layar utama. Bacalah terlebih dahulu, jika sudah paham lalu kirim persetujuan tersebut.

5. Masukkan Data

Cara mengatasi akun BRImo terblokir selanjutnya adalah menguji data-data yang dibutuhkan. Data yang harus Anda isi antara lain adalah alamat email, lalu nomor kartu ATM, user ID serta kode validasi.

6. Masukkan kode link

Anda harus mengecek email dari BRI sudah masuk atau belum. Sebab untuk verifikasi kode pembuka pemblokiran akun akan dikirim ke alamat email. Jika sudah tinggal klik link yang dikirimkan oleh BRI tersebut.

7. Mereset Password

Konfirmasi data dengan mengisi data-data di dalam link tersebut, kemudian barulah melakukan reset terhadap kata sandi dari BRImo Anda. Jika sudah baru klik ‘Kirim’.

8. Finish

Cara mengatasi akun BRImo terblokir sudah selesai, Anda sudah bisa menggunakan lagi BRImo yang terblokir. Tinggal buka aplikasinya lalu login dengan password dan user ID yang baru. Selamat mencoba.

Cara mengatasi akun BRImo terblokir diharapkan memberikan kemudahan pada nasabah BRI agar tetap bisa melakukan reset sandi tanpa ribet. Tentunya jika nasabah puas harapannya, maka akan semakin meningkat pula kepercayaan dan bertambah pula nasabah yang memilin BRI.

Karena bagaimanapun sebagai salah satu bank milik pemerintah harus memiliki akses dan juga layanan yang lebih prima. Dengan demikian maka nasabah pun tidak akan tertarik dan berpindah ke bank swasta lainnya.

Demikian tadi adalah cara mengatasi akun BRImo terblokir yang bisa Anda lakukan tanpa harus antri di Customer Service bank BRI. Selanjutnya adalah sebaiknya catat user ID beserta passwordnya di dalam dompet atau tas atau dalam pengintai smartphone Anda. Supaya kedepannya tidak lupa lagi ketika akan login, jadi tinggal melihat di catatan.

Baca Juga: 3 Cara Tarik Tunai BRI Tanpa Kartu, Anti Ribet dan Gampang

Kebiasaan atau rata-rata akun BRI Mobile terblokir yaitu lupa kata sandi, maka kami ingatkan kembali simpan dalam catatan atau selalu ingatlah sandi BRImo anda.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 + five =