0838 Nomor Apa? Kartu Apa dan Daerah Mana?

0838 Nomer Apa? Kartu Apa dan Daerah Mana?
Rate this post

0838 nomor apa? Kartu Apa, Provider Apa dan Daerah Mana? – Selama pandemi 2 tahun belakangan ini handphone menjadi hal yang paling sering digunakan oleh berbagai lapisan masyarakat selain komputer dan laptop. Fungsi yang paling mendasar dari Hp adalah untuk berkomunikasi.

0831 Nomor Apa dan Kartu Apa?

Supaya bisa mengaktifkan handphone seseorang membutuhkan kartu perdana untuk membuat hp bisa beroperasi dengan semestinya. Untuk pilihan kartu nya bervariasi anda tinggal beli kartu perdana sesuai dengan kebutuhan anda. 

Banyak kartu dari produk merek ternama yang menawarkan berbagai varian harga dan tarif paket nya. Biasanya hal inilah yang menjadikan perbedaan antara operator kartu satu dengan kartu yang lain.

Selain itu juga ada perbedaan besar dari nomor kartu perdana yaitu kode 4 digit kartu utama nomor tersebut. Dalam hal ini mungkin sebagian orang bingung dengan awalan 0838 adalah nomor apa mungkinkah seseorang akan langsung paham dengan nomor ini. Ada yang langsung paham ada juga yang harus bertanya ini nomor apa.

Nomor utama pada setiap kartu itu sering disebut dengan istilah nomor prefix. Yang menunjukkan pada provider satu dengan provider lain. Normalnya nomor ponsel terdiri dari 12 hingga 13 angka dengan awalan utama empat nomor pembuka. Tetapi saat dahulu nomor hanya beberapa bagian saja di angka 10 hingga 11. 

Saat anda memahami nomor awal pada setiap kartu produk akan membantu anda memahami nama operatornya. Bila seseorang akan membuat panggilan dengan nomor yang berbeda jenisnya menjadikan harga dari panggilan itu menjadi sangat mahal. 

Kebanyakan orang belum tahu bahwa ada juga operator lain yang memberikan tarif sangat mahal untuk setiap penggunaan panggilan yang digunakan. 

Menanggapi hal ini anda sebagai pengguna pasti merasa jengkel bukan karena pulsa reguler yang terpakai jauh lebih besar dari biasanya. Tidak menutup kemungkinan juga saat anda sedang melakukan panggilan tiba-tiba langsung off karena pulsa utama sudah habis. 

Jika seseorang mengetahui kode prefix 0838 dapat dipahami di awal maka untuk tarif yang dirasa mahal bisa diminimalisir dahulu dengan cara mendaftarkan paket nya.

Di samping dapat mengetahui nomor kode nya anda juga dapat mengetahui nomor tersebut memakai jaringan apa? CDMA atau GSM. Dengan mengetahui jaringan apa yang dipakai akan menguntungkan anda dalam menentukan besaran tarif maupun kecepatan berjalan internetnya. Menurut informasi bahwa jaringan CDMA akan dihapuskan untuk selamanya. 

Nomor Axis atau Nomor Lain?

Faktanya memang nomor 0838 adalah nomor telepon dari kartu axis. Walaupun begitu anda jangan terkecoh dengan nomor yang sama dan hampir serupa. Tetapi kebanyakan nomor dengan awalan di atas memang benar axis. 

Axis dengan berbagai varian paket yang ditawarkannya memang menjadi daya tarik tersendiri. Terkenal sangat hemat dan terjangkau di kantong. Menurut kabar yang beredar di artikel  kini axis sudah diakuisisi oleh XL Axiata untuk memperluas jaringan XL menjadi 4G hingga 5G. 

Kesimpulannya jika anda masih belum mengerti tentang kartu dengan awalan 0838 yang berada di ulasan di atas adalah kartu merek axis. Untuk kartu ini masih termasuk satu jenis dengan XL Axiata.

Untuk nomor axis ada beberapa jenis awalan biasanya nomor tersebut digunakan oleh orang-orang yang suka dengan nomor panjang. Ada pula nomor axis dengan awalan 0831 hampir sama dengan pembahasan di atas namun sebenarnya sama saja hanya beda di angka belakang. Nomor axis berurutan seperti yang satu ini dengan awalan 0832 dan 0831 tidak jauh berbeda bukan.

Kartu Axis Beda Dari Kartu Lain

Nomor axis berbeda karena memiliki kombinasi nomor yang unik. Dibandingkan dengan provider lain nomor axis yang menggunakan kode prefix awalan 0838 belum pernah dipakai oleh operator lain. Selain axis terkenal dengan jangkauan nya yang lumayan bagus. Axis juga tak kalah banyak penggemar nya. 

Paket internet yang ditawarkan juga promo-promo dari kartu axis yang membuat pelanggan jadi tertarik. Anda sebagai pengguna axis pasti paham dengan kuota gratis dari axis. Tak tanggung-tanggung kabar nya axis memberikan nya hingga mencapai 20 gb. Ini adalah angka yang besar dari pengguna provider lain. Hal yang umum bahwa setiap pengguna menginginkan paket internet yang melimpah tapi murah.

Axis juga sama dengan yang lain memiliki kode area pada setiap nomornya. Mengetahui kode area dari nomor telepon akan sangat menguntungkan bagi pengguna. Kini anda sudah paham dengan kode prefix axis dengan awalan 0838 dapat membantu dalam menentukan pilihan apakah hanya mengirim pesan melalui sms atau melakukan panggilan.

Kode Nomor Prefix Kartu Axis 

Di setiap kartu telepon memiliki kode nomor prefix dan HLR karena nomor prefix dan HLR adalah identitas dari setiap kartu provider itu sendiri. Namun ada pula nomor telepon yang berawalan hanya tiga digit angka saja seperti misalnya 021. Ini biasa nya digunakan untuk telepon yang ada di rumah maupun kantor. 

Nah, lalu apa itu HLR? HLR adalah Home Location Register yang berarti bahwa identitas yang terdapat pada kartu seluler seperti GSM.

Sebagai pengguna nomor seluler informasi ini memang kadang sering diabaikan padahal bila para pengguna tahu sangat bermanfaat sekali untuk mengetahui seputar kode kode dan nomor prefix seperti 0838. Khususnya bagi mereka pengguna baru dalam dunia gadget. 

Untuk seseorang yang jarang bersinggungan dengan aktivitas online biasanya terkesan lebih meremehkan karena tidak mengalami sendiri bagaimana sebuah smartphone beroperasi. Tetapi bagi seorang pekerja kantoran, pegawai negeri sipil, ataupun marketing. Informasi ini dibutuhkan untuk menunjang keberlangsungan pekerjaannya. 

Lebih menjengkelkan lagi saat melakukan aktivitas mengobrol di handphone tiba-tiba mati dan sambungan jadi terputus. Itu bisa terjadi karena paket yang anda daftarkan mungkin kurang mencukupi sehingga belum bisa mengcover tarif yang ditentukan oleh pihak provider.

Di manapun orang berada mengalami hal ini pasti membuat darah jadi naik walaupun permasalahanya hanya kecil. Mengetahui nomor awalan 0838 adalah kartu apa tidak hanya penting tetapi anda juga harus paham dengan kode setelahnya. Apabila menghubungi kerabat dengan aplikasi pesan tidak akan jadi masalah. 

Beda lagi jika anda menggunakan sms atau panggilan telepon. kebanyakan ada minimal tarif yang akan dikenakan. Bila terdapat bonus yang diberikan oleh provider tersebut ini tidak akan menjadi masalah dan malahan akan menguntungkan apalagi dapat digunakan beda operator.

Untuk kedepannya informasi ini dapat digunakan untuk kedua orang tua anda. Yang biasa belum paham dengan hal baru seperti ini. Dengan mengetahui informasi tersebut orang tua jadi mengerti ketika suatu saat ada panggilan yang nomor awalnya adalah 0838.

Baca Juga: 0831 Nomor Apa? Provider Apa dan Daerah Mana?

Di waktu seperti itu semua informasi tadi akan sangat bermanfaat baik untuk diri sendiri dan orang lain. Mungkin itu perihal penjelasan dan ulasan mengenai nomor 0838 nomer apa? Kartu apa, provider apa dan daerah mana? Sudah terjawab pada ulasan di atas.

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *