Cara Registrasi Kartu Tri (3) Yang Paling Baru 2022

Cara Registrasi Kartu Tri 2022 – saat ini semua kalangan masyarakat selalu menginginkan segala hal yang simpel dan tak menginginkan hal yang terlalu ribet, terlebih lagi bagi para pengguna atau pelanggan kartu. Pada suata saat kita ingin menelpon, SMS, ataupun mengakses internet dengan menggunakan kartu Tri (3) namun ada kalanya kita kadang menemukan kegagalan saat sedang mengakses itu semua, hal itu bisa saja terjadi karena kita belum melakukan registrasi kartu Tri dengan benar.

Dilihat dari berdasarkan akan peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika (kominfo), saat ini para pengguna kartu SIM yang berada di Indonesia sudah diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Hal tersebut berlaku untuk pengguna kartu baru maupun untuk pengguna kartu lama.

Yang sudah kita ketahui saat ini registrasi tersebut dilakukan dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang harus Valid ya pastinya. Tapi ada saja yang disayangkan sekali, walaupun aturan seperti ini telah diberlakukan cukup lama, ada saja masih beberapa orang yang ada diluar sana ini masih saja belum banyak yang mengetahui akan bagaimana caranya untuk Registrasi kartu Tri (3) ini.

Apakah diantara kalian ada yang termasuk didalamnya? Kalau jawabannya iya, maka tepat banget kalian baca akan artikel ini, karena kami akan membahas artikel mengenai Cara registrasi / daftar kartu Tri terlengkap. Dimana bisa kalian ikuti dengan mudah bisa melalui online, SMS, dan juga telepon. Khusus buat kalian loh, simak terus ya!

Bagaimana Kalau Registrasi Kartu Tri (3) Alami Kegagalan?

Oke, ada baiknya sebelum kalian simak akan cara-caranya, kalian harus mengetahui dimana adakalanya kalian alami gagal didalam lakukan registrasi kartu Tri ini, nah lalu bagaimana nih kalau registrasi ini bisa gagal ya? Lalu bagaimana yang harus kalian lakukan?

Apabila kalian adalah pengguna yang lama kartu Tri, kalian hanya perlu lakukan registrasi ulang saja bisa lewat SMS, berikut ini adalah cara-caranya:

  • Kalian bukalah pada menu SMS kemudian kalian ketik ULANGNIK#NOMOR KK#. Kirim ke 4444

Kalian juga mesti lakukan akan pengecekan nomer NIK dengan cara berulang supaya tak akan terjadi sebuah kesalahan. Dan selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Cara Registrasi Kartu Tri (3) Yang Paling Baru 2022

Cara yang kami berikan ini bisa kalian lakukan dengan sendiri yang dimana dapat kalian lakukan melalui beberapa cara yang berbeda. Bisa dengan lewat Website yang resmi (online), SMS, atau bisa juga dengan gunakan Kode dial UMB.

Walaupun demikian, dari ketiga cara tersebut ini memiliki kesamaan yang sama-sama sangat gampang buat kalian lakukan hingga tak akan perlu lagi ada alasan buat kalian tak lakukan registrasi kartu Tri (3) ini ya. Baiklah, supaya kalian tak lagi penasaran, langsung tanpa perlu tunda-tunda lagi kita simak saja akan pembahasan berikut ini yang selengkapnya.

1. Cara Registrasi / Daftar Kartu Tri Lewat Online

Cara yang pertama yang akan kami coba bahas adalah bagaimana caranya untuk aktifkan kartu Tri (3) lewat sebuah website resmi secara online yang memang dikhususkan untuk melakukan registrasi kartu prabayar.

Buat kalian lebih jelas dan mengerti, kalian dapat ikuti akan cara-caranya yang akan kami berikan berikut ini:

  • Kalian kunjungi pada website registrasi kartu Tri pada URL https://registrasi.tri.co.id/. Kemudian kalian pilihlah pada menu “ Registrasi Kartu Prabayar”.
  • Lalu kalian isilah informasi dimana yang hanya diperlukan saja, misalnya nomer 3 yang mau        kalian registrasi, NIK, dan juga KK.
  • Kalian lakukan validasi lewat SMS atau juga empat langkah yang terakhir dari nomer seri (ICCID).
  • Kemudian kalian klik pada tombol “kirim”. Jika telah terlihat akan halaman pernyataan buat konfirmasi, kemudian klik pada tombol “kirim” buat lanjutkan akan proses registrasinya.

Nantinya akan muncul sebuah informasi registrasi ini sudah berhasil.

2. Cara Registrasi / Daftar Kartu Tri Lewat SMS

Bagi kalian yang tak miliki paket internet untuk kalian mengakses website Tri ini, jangan khawatir ya, karena kalian juga dapat lakukan registrasi kartu Tri ini melalui SMS. Dan pastinya caranya juga sangat mudah banget. Kalian hanya perlu ikuti cara-caranya sebagai berikut:

  • Kalian buatlah sebuah pesan baru dengan format seperti ini NIK#nomor KK# dan kirimkan Ke nomor 4444.
  • Tunggulah SMS balasan akan pemberitahuan jika proses registrasi kartu Tri ini telah Berhasil.

Dan jangan khawatir ya,proses registrasi kartu Tri ini lewat SMS tak akan dikenakan sepeserpun biaya ya, alias gratis!. Jadi, bagi kalian yang tak ada pulsa, kalian tak usah meminta kepada orang lain buat mentransfer pulsa Tri agar kalian dapat ikuti langkah-langkahnya diatas tadi.

3. Cara Registrasi / Daftar Kartu Tri Melalui Telepon

Cara yang berikunya yaitu kalian dapat melakukan registrasi kartu Tri melalui telepon dengan cara kode dial *4444#. Simak pembahasan berikut ini:

  • Kalian ke menu telepon pada HP.
  • Kemudian ketiklah kode *4444# di papan dial dan kemudian tekanlah tombol panggilan.
  • Jika sudah muncul menu Registrasi, kalian pilihlah pada opsi “Registrasi”.
  • Masukanlah nomer NIK dan juga KK.
  • Tunggulah sampai kalian terima sebuah notifikasi registrasi kartu berhasil.

sangat mudahkan? Pastinya iya dong, caranya untuk aktifkan kartu Tri  yang telah kami berikan tadi diatas.

4. Cara Registrasi / Daftar Kartu Tri Tanpa KK

Dan ada pertanyaan yang sering ditanyakan, yakni apakah daftar atau registrasi kartu Tri ini tanpa gunakan KK apa bisa berhasil? Ya memang dahulu cara ini memang sering dilakukan, akan tetapi tak berlaku untuk sekarang ini. yang sangat perlu kalian ketahui jika pemerintah Indonesia ini sekarang telah mewajibkan akan dua dokumen yang berupa KK dan Juga KTP.

Dimana keduanya ini telah jadi syarat untuk lakukan registrasi disemua kartu operator seluler ya. Dengan bertujuan supaya validasi akan kepemilikan kartu ini bisa dipertanggung jawabkan, misalnya saja buat mencegah akan pencurian identitas palsu yang nantinya dapat disalah gunakan.

Tapi kalian tak perlu cemas ya, kalian dapat lakukan sendiri bisa lakukan dengan bermacam cara registrasi atau daftarkan kartu Tri lewat beberapa macam tutorial telah kami berikan dan jelaskan diatas tadi. Akan tetapi jangan lupa kalian siapkan ya dua dokumen telah menjadi kewajiban syarat dan ketentuannya.

Itulah beberapa cara untuk melakukan registrasi kartu Tri lewat online, SMS, dan juga lewat telepon yang telah kami berikan tadi diatas. Dan untuk kalian yang belum ketahui bagaimana caranya, semoga saja dengan artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian semua ya.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty − thirteen =