5 Aplikasi Edit Video Youtuber di Android yang Mudah

Aplikasi Edit Video Youtuber di Android

5 Aplikasi Edit Video Youtuber di Android yang Mudah – Bagi para youtuber ataupun blogger biasanya melakukan berbagai pengambilan video untuk keperluan sosial medianya. Disamping itu, mereka biasanya menggunakan beberapa aplikasi ataupun software yang digunakan untuk mengubah dan membuat kreasi dari videonya. Berikut merupakan aplikasi edit video youtuber di android yang mudah dan dapat digunakan untuk pemula:

5 Aplikasi Edit Video Youtuber di Android yang Mudah

1. Viva Video

Aplikasi Edit Video Youtuber di Android

Di barisan pertama ada aplikasi Viva Video. Aplikasi ini terbilang aplikasi yang cukup mudah untuk digunakan bagi youtuber pemula karena penggunaannya yang cukup mudah dan tidak ribet. Selain itu, di aplikasi Viva Video juga dapat menambahkan foto atau gambar dan juga beberapa elemen lainnya seperti efek, stiker, tulisan, atau musik.

Viva Video dapat diunduh melalui Google Play Store dari handphone android secara gratis. Aplikasi ini memiliki peringkat 4.5 bintang dari 5 bintang dan ukuran filenya hanya 75 MB saja. Di aplikasi ini, pengguna dapat membuat videonya sekreatif mungkin, dan juga elemen-elemen yang disediakan secara gratis pun cukup banyak sehingga dapat menunjang pembuatan video youtube yang bagus.

2. Power Director

Aplikasi Edit Video Youtuber di Android

Aplikasi edit video youtuber di android selanjutnya adalah Power Director. Power Director dapat diunduh secara gratis di Google Play Store, selain itu memiliki peringkat 4.5 bintang. Dapat dibilang aplikasi ini memang bagus dan hampir 100 juta kali di download dengan ukuran file hanya 80 MB.

Power Director memiliki banyak fitur yang dapat menunjang aktivitas pembuatan video, diantaranya adalah split, filter, volume, adjustment, efek, cropping dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan efek-efek yang sangat bagus untuk dapat digunakan secara gratis, ada juga musik atau sound untuk mengisi suara video baik yang gratis ataupun yang berbayar.

3. KineMaster

Aplikasi yang ketiga yaitu ada KineMaster. KineMaster dapat dengan mudah diunduh melalui Playstore di android secara gratis. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur-fitur penunjang lainnya seperti stiker, teks, ataupun transisi yang keren dan menakjubkan. Aplikasi ini cocok sekali untuk para youtuber khususnya youtuber pemula.

4. Filmora Go

Aplikasi berikutnya adalah Filmora Go, yaitu aplikasi yang pada umumnya memang digunakan untuk mengubah video di youtube. Ukuran filenya tidak terlalu besar, hanya 85 MB saja dan sudah memiliki peringkat 4.6 bintang dari 5 bintang di Playstore. Filmora Go juga sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta kali unduhan.

Aplikasi Filmora Go memiliki cukup banyak fitur yang dapat digunakan dengan mudah. Fitur-fitur tersebut juga sudah di desain sedemikian rupa agar menarik pengguna untuk dapat menggunakannya secara gratis. Pengguna dapat menambahkan teks, gambar, stiker, efek yang keren, atau musik untuk pengisi suara video.

5. Aplikasi Edit Video Youtuber di Android, InShot

Sama seperti halnya dengan aplikasi edit video lainnya, InShot juga salah satu rekomendasi aplikasi yang sangat mudah digunakan. Hasil akhirnya pun tak kalah keren dengan youtuber-youtuber profesional. InShot memiliki keunggulan yaitu layoutnya yang mudah dipahami oleh pengguna. Selain itu apabila pengguna ingin menunda pembuatan videonya, pengguna dapat menyimpannya dalam draft terlebih dahulu.

InShot menyediakan fitur tambahan seperti stiker bergerak, teks dengan variasi font, warna dan ukuran, serta beberapa efek yang mengagumkan. Tak hanya itu, pengguna juga dapat mempercepat atau memperlambat videonya dengan fitur speed yang telah disediakan. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi youtuber pemula yang ingin memulai karirnya.

Beberapa aplikasi yang disebutkan diatas dapat dijadikan sebagai rekomendasi aplikasi edit video youtuber di android yang mudah. Pengguna dapat menggunakannya baik yang secara gratis maupun yang berbayar. Tetapi, tentunya aplikasi-aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Baca Juga : 6 Software Edit Video Ringan, Ada yang Cuma 100 MB

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

13 + six =