6 Software Edit Video Ringan, Ada yang Cuma 100 MB

Software Edit Video Ringan

6 Software Edit Video Ringan, Ada yang Cuma 100 MB – Menonton video adalah salah satu kegiatan yang digemari banyak orang. Bukan saja untuk menghibur diri, fungsinya juga merambah ke berbagai bidang seperti belajar ilmu baru hingga berjualan. Tidak heran banyak orang mencoba peruntungan membuat video untuk mendapatkan pemasukan. Software edit video ringan menjadi pilihan banyak videografer untuk mengedit karyanya. Selain tidak terlalu membebani perangkat, fiturnya juga cukup lengkap. Berikut rekomendasi aplikasi pilihan yang patut dicoba:

6 Software Edit Video Ringan, Ada yang Cuma 100 MB

1. Shotcut

Software Edit Video Ringan

Aplikasi multiplatform yang digunakan untuk mengedit video ini dapat memproses banyak format video, audio, serta mengedit dan mengkonversi gambar. Fitur yang ada di sini cukup lengkap seperti mengatur saturasi, keseimbangan warna, koreksi audio, dan sebagainya sesuai kebutuhan. Tampilan yang sederhana menjadikan pengguna lebih mudah memahami kegunaannya. Apabila terjadi kesalahan, perubahan bisa dibatalkan kemudian diulangi hingga berkali-kali dan tidak perlu khawatir harus mengulang dari awal. Aplikasi ini ramah pemula dan ukurannya tidak terlalu besar yaitu 4 GB.

2. AVS Video Editor

Software Edit Video Ringan

Pada daftar software edit video ringan berikutnya ada AVS. Aplikasi dengan tampilan interaktif ini memiliki sederet fitur lengkap dan tidak sulit digunakan bagi pemula. Ukuran file-nya cukup kecil, yaitu 1 GB. Keunggulannya adalah dapat melakukan video cache, sehingga proses mengedit video bisa berjalan lebih cepat sehingga lebih efektif. Ada juga fitur timeline yang memungkinkan pengguna menyunting video, audio, maupun teks secara terpisah. Pengguna yang memakai laptop spesifikasi rendah tidak perlu khawatir karena aplikasi ini tidak begitu memakan RAM.

3. Avidemux

Avidemux merupakan software editing video yang ukurannya sangat ringan, hanya 100 MB sudah bisa mendapatkan aplikasinya. Apps ini sifatnya open source, sehingga tidak sembarang orang bisa melakukan modifikasi. Format file yang didukung sangat banyak baik untuk video maupun audio. Fungsinya sederhana dan cocok bagi pemula yang masih beradaptasi dengan dunia editing seperti memotong bagian video, menambahkan filter, menyisipkan lagu, dan fungsi mendasar lainnya. Avidemux kompatibel bagi pengguna Windows 7 ke atas.

4. Software Edit Video Ringan, Lightworks

 

Lightworks adalah salah satu software video ringan yang kompatibel untuk berbagai jenis platform contohnya Windows serta Mac. Apps gratis ini ukurannya berkisar pada angka 1 GB sehingga tidak terlalu menghabiskan memori. Fiturnya sendiri cukup beragam yakni mengatur efek, grading, menambahkan VFX sehingga terlihat lebih canggih layaknya film bioskop. Pengguna yang ingin mendapatkan fitur lebih banyak dapat mengunduh versi berbayar, namun untuk versi gratisnya sendiri sudah cukup lengkap bagi pemula.

5. Software Edit Video Ringan, VideoPad

Software bernama VideoPad berasal dari NCH Software yang telah banyak mengeluarkan aplikasi multimedia berkualitas tinggi. Tampilannya yang sederhana dan mendukung berbagai format video menjadikannya cukup populer. Ukurannya sendiri hanya 100 MB dan memiliki format audio yang beragam untuk menambah keindahan video.

6. Adobe Premiere Pro

Pembuat video dengan kemampuan editing video yang sudah cukup tinggi dan ingin mencoba fitur yang lebih kompleks bisa mencoba apps dari Adobe ini. Premiere Pro adalah software yang banyak digunakan para profesional dalam menghasilkan karya terbaiknya. Sebagai contoh editing pada film Hollywood dan Korea. Perangkat lunak ini tidak hanya diperuntukkan bagi profesional, namun bagi pemula yang ingin melakukan penyesuaian. Ukurannya sendiri termasuk ringan yakni 4 GB.

Demikianlah informasi seputar software edit video ringan dengan kualitas baik untuk memproses dan menghasilkan video yang lebih bagus dibandingkan sebelumnya. Kemampuan editing menjadi kapasitas yang menguntungkan di era teknologi seperti sekarang. Banyak peluang yang bisa didapatkan melalui video. Tentunya dengan kualitas video yang baik dan bukan sekadar clickbait untuk menarik perhatian.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Vlog di Laptop Gratis Paling Profesional

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 + 12 =