Filter IG Aesthetic Untuk Selfie, Cowok, Video Yang Viral Saat Ini

Filter IG Aesthetic – Membuat video unik, menarik dan kreatif di media sosial Instagram sebenarnya sangat mudah. Karena saat ini ada berbagai macam filter IG aesthetic yang bisa langsung dipakai saat membuat video atau live streaming. Masalahnya, sebagian besar pengguna Instagram tidak mengetahui atau bingung mengenai filter yang dimaksud, mungkin karena jumlahnya yang cukup banyak.

Perlu diketahui bahwa Instagram atau dikenal juga dengan IG merupakan media sosial yang cukup banyak digunakan di skala internasional. Hingga saat ini, medsos tersebut menempati posisi kedua setelah Facebook, kemudian disusul oleh Twitter. Meskipun sebenarnya Whatsapp berada di urutan pertama, namun aplikasi tersebut bukanlah termasuk media sosial, melainkan media pesan online.

Cukup beralasan kenapa IG banyak digunakan walaupun terbilang pendatang baru. Hal ini dikarenakan keunikan dari media tersebut yang tidak mengizinkan posting konten hanya berupa teks saja. Berbeda dengan lainnya yang rata-rata justru malah konten teks yang diutamakan. Instagram hanya mengizinkan konten berupa video atau foto, kalaupun ada teks, hanya digunakan sebagai caption dari foto atau video yang dibuat.

Selain itu, keunikan lain yang membuat media sosial yang sudah di akuisisi oleh Facebook ini banyak disukai kaum millennial yaitu mengizinkan penggunanya membuat filter sendiri. Filter yang dimaksud yakni berupa efek ketika membuat konten video langsung dengan aplikasi IG. Pada kesempatan kali ini, kami berbagi beberapa nama filter IG yang sudah dikumpulkan sesuai dengan kategori masing-masing yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan foto.

Filter IG Aesthetic Selfie

 

Sudah pasti kamu ingin tampil menarik dan berbeda ketika sedang selfie bukan? Tidak perlu mengedit setelah mengambil foto, langsung saja gunakan filter IG aesthetic selfie yang kami bagikan berikut, dijamin hasilnya kece!

1. Milk One

Suasana cerah yang diberikan oleh filter Milk One ini bisa jadi juga mencerahkan suasana hati kamu. Filter dengan kreator bernama @ya.molli sangat cocok jika kamu mengambil gambar pada malam hari atau lokasi yang kurang pencahayaan.

2. Coconut Milk

Kesan aesthetic sangat terlihat jika kamu menggunakan filter Coconut Milk karya @msnechaeva. Bukan hanya kecerahan yang kamu dapat, melainkan juga semburan bintik putih tak beraturan yang menjadikan kesan artistik dan menarik. Seperti halnya Milk One, filter IG yang satu ini juga pas digunakan ketika pencahayaan kurang bagus.

3. Infra

Panorama atau pemandangan alam masih sering dijadikan background menarik ketika mengambil foto. Filter Infra memberikan pilihan pemandangan menarik seperti musim gugur di luar negeri. Menariknya, filter yang ditawarkan oleh @yeahwowcool ini bisa membuat objek atau latar belakang berubah warna seperti halnya musim gugur sesungguhnya.

4. Golden Hour

Banyak filter dengan nama Golden Hour, kali ini jangan sampai salah jika ingin membuat foto dengan efek cahaya cukup kuat. Gunakan Golden Hour yang dibuat oleh @adhidharmaa untuk mendapatkan hasil foto selfi keren dengan cara instan.

Filter IG Aesthetic Viral

Baru-baru ini, kamu pasti pernah melihat filter IG aesthetic viral yang unik dan menarik dengan kesan berbeda-beda. Sayangnya kamu belum tau apa nama filter tersebut bukan? Jangan khawatir, karena kami juga membagikan nama filter yang dimaksud dibawah ini!

1. Lalasa

Bagi cewek yang minder ketika ingin foto selfie karena wajahnya kurang meyakinkan, Lalasa dari @dorippu sangat cocok dicoba. Dengan filter yang satu ini, wajah kusam bisa menjadi glowing, muka muram bisa menjadi ceria. Efek warm juga kental dengan filter yang saat ini masih juga viral.

2. Blink-blink Gliter

Masih direkomendasikan untuk cewek, kali ini dengan nama filter IG Blink-blink Gliter yang dirilis oleh @janmahavan. Seperti namanya, kamu bakal mendapatkan efek foto dengan glitter yang indah dan sedap dipandang mata. Untuk mendapatkan hasil maksimal, usahakan menggunakan background polos ketika mengambil gambar.

3. Daisies

Filter Daisies kelihatannya seperti efek bunga ya, memang benar demikian. Namun bukan hanya bunga daisy, melainkan berbagai macam bunga yang menghiasi latar belakang foto selfie kamu. Filter yang dibuat oleh @janineintansari ini juga memberikan kesan unik ketika bunga menghiasi kepala layaknya bando.

Filter IG Aesthetic Cowok

Bagi cowok jangan berkecil hati dulu, kami juga punya beberapa nama filter IG aesthetic cowok agar tampilan foto menjadi lebih keren. Apa saja kira-kira? Berikut beberapa pilihan yang bisa kamu dapat!

1. Disposable Camera

Tampilan yang diberikan efek filter Disposable Camera yang dibuat oleh @mnvshr ini lebih terkesan elegan dan klasik, selain aesthetic tentunya. Tampilan foto lebih unik ketika bercak putih menghiasi latar belakang.

2. Vintage Karma

Kesan aesthetic seringkali berbau vintage atau, klasik atau retro. Filter Vintage Karma dari @carmushka memberikan tone warna yang berbau zaman dulu sehingga cocok bagi cowok. Kombinasi warna kuning, cokelat, dan warna lain yang terkesan hangat menghiasi filter yang satu ini.

3. Good Vibes

Filter IG keren buat cowok berikutnya dengan nama Good Vibes yang cocok untuk foto maupun insta story. Kamu akan mendapatkan background dengan banyak macam warna layaknya pelangi. Namun bukan itu yang menjadi menarik, melainkan bentuk dari warna tersebut seolah-olah membentuk bintang.

Filter IG Aesthetic Video

Seperti yang dikatakan tadi bahwa Instagram mengkhususkan penggunanya untuk posting konten gambar atau video. Nah di bab ini, kami juga berbagai nama filter IG aesthetic video yang bisa dijadikan konten insta story lebih unik dan menarik.

1. Freckles

Jika pada umumnya efek IG membuat wajah semakin glowing, mulus dan cantik, kali ini justru kebalikannya. Filter Freckles memberikan efek bintik pada wajah yang biasanya kamu lihat di artis atau orang luar negeri. Jika ingin menggunakan efek dari @wowfilterscom ini, pastikan wajah kamu mulus dan putih ya agar hasilnya cantik.

2. Bayang Semu

Filter Bayang Semu dari @dwihandaanda sempat menjadi viral beberapa waktu lalu. Hal ini dikarenakan ada efek animasi dari video yang dibuat. Selain itu, kamu juga mendapatkan efek tone warna yang menarik dan kalem dengan dominasi abu-abu, hijau dan cokelat.

3. Lavender Soft

Sebagai bahan hiburan bersama teman, filter atau efek Lavender Soft dari @theiplit pas dan sangat cocok. Fitur yang satu ini memberikan warna lavender yang kalem, cocok untuk cewek yang ingin membuat video insta story. Dengan gaya yang selama ini kamu andalkan, kesan aesthetic pasti mudah didapat.

4. Outline

Pernah melihat foto atau video yang ada di Instagram dengan garis bidang yang keluar dari objek utama? Kamu juga bisa membuatnya dengan filter Outline yang ditawarkan oleh @outlineincolor. Dengan filter tersebut, kamu mendapatkan hasil foto maupun video yang lebih aesthetic dan bernilai seni tinggi.

5. MadnessBackground2

Kamu yang menyukai nilai seni tinggi, fitur MadnessBackground2 dari @ Murzik_cat pasti pas. Pasalnya, kamu bakal mendapatkan background unik dengan pola tak beraturan. Warnanya pun macam-macam dan hampir semua warna masuk dalam satu filter tersebut.

Baca Juga : 3 Cara Melihat Postingan Instagram Yang di Arsipkan

Penutup

Adanya filter IG aesthetic memang memberikan kemudahan dalam hal membuat foto atau video menjadi lebih unik. Tak heran jika banyak pengguna Instagram yang saat ini sedang mencari filter yang cocok. Dengan adanya rekomendasi dari kami diatas, semoga bisa membantu kamu yang sedang ingin tampil unik dan menarik di media sosial, khususnya Instagram.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22