5 Pilihan Aplikasi Edit Suara Video Jadi Merdu dengan Perangkat PC dan Smartphone

Aplikasi Edit Suara Video

5 Pilihan Aplikasi Edit Suara Video Jadi Merdu dengan Perangkat PC dan Smartphone – Berbagai platform sosial media menjadi wadah bagi para creator untuk berkarya dan mencari audiens di dalamnya. Selain ide konten yang menarik, konten yang ditampilkan pun perlu membuat penonton senang dan nyaman baik dari visual maupun audionya. Saat ini cukup banyak smartphone dengan harga terjangkau yang sudah mendukung editing video. Selain itu terdapat banyak pilihan editor suara video yang bisa diunggah dengan mudah. Berikut 5 Pilihan aplikasi edit suara video jadi merdu yang bisa digunakan di PC dan hp:

5 Pilihan Aplikasi Edit Suara Video Jadi Merdu dengan Perangkat PC dan Smartphone

1. Audacity

Aplikasi Edit Suara Video

Aplikasi Audacity cukup populer dan banyak direkomendasikan oleh banyak profesional maupun pemula. Audacity bersifat gratis dan hanya dapat digunakan di PC atau computer. Fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini adalah memotong, menghapus, menjernihkan, menambah, dan menggabungkan suara video.

Dalam Audacity juga terdapat berbagai plugin tambahan dan sound effect. Meskipun hanya dapat digunakan menggunakan PC, Audacity memiliki fitur dan tampilan yang mudah digunakan. Mengedit konten video pun menjadi lebih kondusif menggunakan aplikasi dan perangkat yang tepat.

2. WavePad

Aplikasi Edit Suara Video

Aplikasi editing suara video berikutnya adalah WavePad Audio Editor-Free. Selain banyaknya pilihan sound effect gratis, WavePad cukup digemari lantaran adanya fitur rekaman dan editing suara. Beberapa jenis sound effect seperti Echo, Chorus, Flanger, Vibrato, Reverb, dan lain-lain, dapat digunakan secara gratis.

Tampilan aplikasinya pun nyaman dan diklaim setara dengan tampilan aplikasi editing professional. Saat ini WavePad tidak hanya dapat digunakan di PC, namun juga dapat digunakan di smartphone android. Dengan demikian, creator menjadi semakin bebas untuk mengedit videonya kapan pun hanya dengan menggunakan perangkat android.

3. Adobe Audition

Adobe Audition, salah satu aplikasi milik Adobe ini sudah tidak diragukan lagi kemampuan dan fiturnya. Software unggulan untuk Windows maupun MacOs ini tidak hanya menawarkan fitur-fitur editing yang lebih unggul namun juga menawarkan kenyamanan visual serta daya kerja yang stabil sehingga tidak membuat  PC atau laptop lagging.

Fitur spesial yang ditawarkan Adobe Audition antara lain adalah audio ducking. Dengan dukungan kecerdasan AI, Adobe Audition dapat membantu editor menemukan titik terbaik untuk mengedit suara. Dengan begitu, pekerjaan mengedit suara video menjadi lebih efisien dan efektif.

4. Aplikasi Edit Suara Video, Timbre

Timbre adalah aplikasi editing suara video untuk smartphone android. Aplikasi ini cukup banyak direkomendasikan oleh para creator lantaran menyediakan fitur editing suara video yang lengkap setara dengan aplikasi editor PC. Fitur utama aplikasi ini menawarkan berbagai sound effect, memotong, menggabungkan, dan membalik suara. Meskipun hanya dapat digunakan di smartphone android, aplikasi Timbre cukup stabil dan kualitas editing suaranya jernih.

5. Video Sound Editor

Pilihan aplikasi editing suara video terakhir jatuh kepada Android Video Sound Editor. Aplikasi ini memiliki fitur umum seperti aplikasi editing suara video lainnya seperti menambahkan, mixing, dan membisukan suara.

Meskipun memiliki fitur yang cukup umum dan tidak begitu istimewa, aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan sebagai kelebihannya. Ukurannya yang ringan membuat aplikasi ini dapat berjalan dengan baik tanpa membuat handphone lagging. Maka, pengguna dapat mengedit suara videonya dengan mudah tanpa hambatan.

Demikian 5 pilihan aplikasi edit suara video jadi merdu dengan perangkat PC dan smartphone yang dapat dicoba untuk memulai karir sebagai video content creator. Pengguna bisa memilih sendiri aplikasi yang ingin digunakan sesuai dengan kebutuhan dan perangkat yang dipakai. Kini kreativitas tidak akan terbatas karena kemajuan teknologi menawarkan banyak kemudahan untuk penggunanya. Tuangkan berbagai ide cemerlang menjadi konten menarik dan bermanfaat dengan penuh kebebasan. Jadi, berani coba jadi content creator?

Baca Juga : Ketahui Cara Menghilangkan Suara Bising di Video dengan 5 Aplikasi Ini

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × 1 =