6 Cara Buka Blokir Website dengan Mudah

Cara Buka Blokir Website

6 Cara Buka Blokir Website dengan Mudah – Pada dasarnya sebuah internet itu bersifat open atau bisa diakses siapa saja tanpa ada larangan. Terkadang ada pembatasan dari pihak tertentu sehingga tidak bisa dibuka. Oleh karena itu, diperlukan cara buka blokir website agar bisa menikmati sajian dari alamat tersebut. Apalagi jika situs yang dibatasi itu salah satu favorit. Berikut ini caranya:

6 Cara Buka Blokir Website dengan Mudah

1. Mengaksesnya Menggunakan Proxy Server webproxy.to

Cara Buka Blokir Website

Sebuah website yang diblokir bisa dibuka dengan mudah menggunakan sebuah alamat proxy tertentu. Cara inipun gratis dan dapat dicoba oleh siapa saja. Tinggal buka browser apapun yang dimiliki, lalu ketikkan alamat http://webproxy.to. Setelah tampil halaman baru, tinggal tuliskan URL yang akan dituju. Pengguna tetap bisa menikmati sajian dari situs tersebut.

2. Memanfaatkan VPN

Cara Buka Blokir Website

Sudah tidak asing lagi jika Virtual Private Network (VPN) memiliki beragam manfaat bagi pengguna internet. Selain dipakai untuk meningkatkan kecepatan dan kekuatan jaringan, software ini dapat juga dimanfaatkan sebagai kunci yang membuka situs-situs terblokir. Sehingga yang awalnya tidak bisa diakses, dengan menggunakan VPN website apa pun dapat dibuka.

Software ini bekerja dengan cara menyambungkan jaringan internet yang satu dengan lainnya. Website yang terblokir bisa dibuka sebab VPN ini memakai IP address yang berbeda-beda. Banyak sekali jenis Virtual Private Network yang bisa dipakai. Jadi, pilihlah yang paling cocok dan berselancar di internet dengan bebas serta aman.

3. Memakai SSH

Selain dua tips di atas, cara buka blokir website dapat dilakukan dengan mudah menggunakan SSH. Secure shell merupakan protokol yang dapat melakukan kontrol dan dimanfaatkan untuk memodifikasi server dari jarak jauh. Aktivitas berinternet lebih aman sebab teknologi enkripsi yang diterapkannya. Hal ini juga mampu meminimalisir tindakan kejahatan atau cyber crime.

4. Cara Buka Blokir Website, Membukanya di Browser TOR

Tidak perlu khawatir lagi jika situs favorit melakukan pembatasan dan tidak bisa lagi mengaksesnya. Sebab masih dapat dibuka dengan mudah menggunakan salah satu browser bernama TOR. Keamanan pengguna terjamin karena menerapkan privasi tingkat tinggi. Lebih menariknya lagi, alat surfing ini punya jaringan tersendiri yang digunakan sebagai alat akses ribuan server.

5. Melakukan Akses Melalui Betternet

Software berikutnya yang bisa dimanfaatkan untuk membuka website yang diblokir adalah Betternet. Salah satu alat browsing ini memudahkan penggunanya agar dapat menikmati sajian-sajian yang dibatasi sebelumnya. Apalagi, bebas mengaksesnya secara gratis melalui smartphone masing-masing.

Betternet tidak semata-mata digunakan untuk membuka berbagai macam server. Pada software ini data dari pengguna dijamin aman dan tidak ada kebocoran. Semua privasi sangat dijaga karena menerapkan anonim. Sehingga tetap bisa mengakses website tertentu secara aman dan nyaman.

6. Cara Buka Blokir Website, Memanfaatkan Ekstensi Add-on Anonymox

Para pengguna browser Chrome atau Mozilla Firefox dapat membuka semua alamat website dengan memanfaatkan salah satu ekstensi yang ada di dalamnya, yaitu Add-on Anonymox. Untuk mengaktifkannya ikutilah langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka Chrome atau Mozilla Firefox lalu cari ikon berupa garis vertikal berjumlah tiga di bagian kanan layar.
  • Carilah menu More tools. Setelahnya pilih Extensions. Klik pada bagian Get More Extensions
  • Setelah diarahkan ke website Chrome Web Store, pengguna harus mengetikkan Anonymox di kolom Search. Lalu tekan Enter
  • Jika sudah muncul, klik pada fitur Add to Chrome untuk menginstal Anonymox pada browser Tunggu ada notifikasi yang masuk
  • Apabila telah terpasang, tekan ikon untuk mengaktifkannya. Tinggal tentukan lokasi server dan cobalah untuk membuka situs yang diblokir

Itulah 6 cara buka blokir website dengan mudah dan cepat. Segera coba langkah-langkahnya dan nikmati kembali sajian dari situs favorit.

Baca Juga : Rekomendasi 6 Aplikasi Browser Tanpa Blokir Paling Bagus serta Recommended

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

thirteen − ten =