6 Pilihan Aplikasi Rekam Layar dan Suara Khusus Untuk Pengguna Android

Pilihan Aplikasi Rekam Layar dan Suara

6 Pilihan Aplikasi Rekam Layar dan Suara Khusus Untuk Pengguna Android – Tidak habis-habis ketika membahas aplikasi yang terus berkembang dan bertambah dengan fitur kelebihannya masing-masing. Salah satunya adalah aplikasi rekam layar dan suara yang banyak muncul dan beredar secara gratis untuk digunakan. Pengguna Android juga akan menemukan dengan mudah aplikasi tersebut di Google Play Store untuk menunjang aktivitas atau kegiatan.

Sebenarnya pengguna dapat mengetikkan kata kunci aplikasi rekam layar dan suara pada kolom pencarian Play Store. Akan tetapi, pengguna juga dapat langsung mengetik aplikasi yang diinginkan sesuai rekomendasi yang akan dibahas. Langsung simak apa saja kira-kira aplikasi yang dapat merekam layar sekaligus suara yang direkomendasikan dalam pembahasan sebagai berikut:

6 Pilihan Aplikasi Rekam Layar dan Suara Khusus Untuk Pengguna Android

1. Screen recorder with sound & voice recorder

Pilihan Aplikasi Rekam Layar dan Suara

Rekomendasi pertama merupakan aplikasi yang memiliki desain dengan nuansa merah hingga keunguan dengan kebutuhan penyimpanan 3.5 MB saja. Tidak sampai disitu, aplikasi Screen recorder satu ini menawarkan berbagai fitur yang dapat digunakan tanpa biaya tambahan apapun. Pengguna bisa mengunduhnya dan menggunakannya secara bebas sesuai keinginan.

2. Super Screen Recorder – REC Video Record, Screenshot

Pilihan Aplikasi Rekam Layar dan Suara

Kehadiran aplikasi ini juga bersaing dengan aplikasi perekaman lain, namun pengguna akan mendapatkan pengalaman tersendiri ketika menggunakannya. Bernuansa biru cerah, aplikasi ini menjadi magnet tersendiri yang dapat dipilih oleh pengguna karena menyejukkan. Selain itu, pengembang menjanjikan beberapa fitur seperti perekaman video kualitas HD hingga membuat GIF.

3. Capture Recorder Mobil Screen Recorder Video Editor

Pilihan Aplikasi Rekam Layar dan Suara

Telah diunduh lebih dari 10 juta kali, Capture Recorder Mobil Screen dapat menjadi pilihan untuk digunakan sebab memiliki banyak fitur tambahan. Mulai dari mengedit video hingga mengatur kecepatan perekaman dapat dilakukan sekaligus oleh aplikasi ini. Pengguna dapat langsung mengunduhnya karena tersedia secara gratis, namun berbayar pada beberapa fitur tertentu.

4. Pilihan Aplikasi Rekam Layar dan Suara, Screen Recorder

Memang aplikasi Screen Recorder hampir serupa namanya antara satu aplikasi dengan aplikasi lainnya, pengguna dapat membedakannya dengan logo yang dimiliki. Aplikasi kali ini, memiliki logo berwarna biru terang yang dapat dengan mudah dikenali pengguna. Selain itu, pengguna dapat menyimpan video yang direkam oleh aplikasi ini tanpa watermark yang kadang mengganggu.

5. Pilihan Aplikasi Rekam Layar dan Suara, Screen Recorder & Video Recorder – XRecorder

Pemilik 100 juta unduhan ini merupakan salah satu rekomendasi aplikasi rekam layar dan suara yang sangat direkomendasikan untuk pengguna. Dimulai dari penyimpanannya yang hanya membutuhkan kapasitas 19 MB dan tampilan yang sederhana menjadi pemikat. Screen Recorder satu ini memiliki desain yang sangat menyegarkan mata karena banyak menggunakan warna orange.

6. Screen Recorder, Video Recorder – GU Recorder

Aplikasi yang hadir dibawah pengembang Video Recorder & Capture Screen Studio ini memiliki penilaian mencapai 4.6 bintang di Google Play Store. Hanya dengan menyisihkan memori dan paket internet sebanyak 17 MB saja, aplikasi akan dapat digunakan. Pengguna juga akan mendapatkan fitur lain seperti mengubah video menjadi audio hingga mengecilkan memori video yang akan disimpan.

Kehadirannya yang dapat digunakan secara gratis, namun pengguna perlu tahu bahwa beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini memerlukan biaya tambahan. Akan tetapi, pembayaran tersebut akan membebaskan pengguna untuk menggunakan fitur yang dimiliki aplikasi.

Ketika pengguna tidak menemukan aplikasi rekam layar dan suara yang cocok, maka pilihan lain adalah dengan mencarinya secara manual. Akan tetapi jangan khawatir, sebab salah satu rekomendasi aplikasi tersebut pasti akan cocok untuk pengguna Android. Pengguna dapat menyesuaikan ketika ingin aplikasi yang memiliki penyimpanan rendah atau kinerja yang sangat baik sesuai keinginan.

Baca Juga : Aplikasi Untuk Merekam Video

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

9 + 18 =