Kenapa Koin Tiktok Lite Tidak Berputar, Ini 5 Cara Mengatasinya

Kenapa Koin Tiktok Lite Tidak Berputar

Kenapa Koin Tiktok Lite Tidak Berputar – Saat aplikasi TikTok Lite sudah bisa kalian unduh dan di pakai untuk menghibur diri dengan membuat video atau menonton video yang sudah ada di dalamnya, namun di sisi yang lain pengguna juga tetap bisa mendapatkan koin seperti di TikTok biasa ya guys. Berbicara tentang koin TikTok, ternyata banyak pemakai apk TikTok Lite yang merasa kesulitan untuk mendapatkan koinnya dengan masalah koin TikTok lite tidak berputar.

Lantas bagaimana solusinya ? Nah, jika kalian mengalami hal ini, maka pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kalian tentang caranya. Hal yang paling umum biasanya si pengguna lupa untuk memasukan kode undangan dan ini sangat berpengaruh terhadap jalannya koin yang bisa kalian dapatkan, baiklah untuk lebih jelasnya mengenai kenapa koin tiktok lite tidak berputar, yuk langsung saja kita cek berikut ini.

Penyebab Koin TikTok Lite Tidak Berjalan

Kenapa Koin Tiktok Lite Tidak Berputar

  • Lupa memasukan kode undangan.
  • Banyaknya cache di ponsel yang di gunakan.
  • Aplikasi bermasalah.
  • OS Android tidak support.

Di atas adalah masalah yang sering terjadi dan menyebabkan aplikasi TikTok Lite tidak bisa bekerja secara normal sehingga kalian tidak bisa maksimal mendapatkan koin di aplikasinya. Silahkan kalian periksa dari pengalaman kalian, maka yang sekiranya ada di penyebab yang sudah kami jelaskan ? apakah ada salah satunya ? Jika ada silahkan kalian atasi permasalahannya terlebih dahulu ya guys.

Disini kalian tidak perlu bingung karena kali ini kami akan memberikan solusinya buat kalian ya guys, baiklah berikut ini caranya.

Cara Mengatasi Koin Error

Cara Mengatasi Koin Tiktok Lite Tidak Berputar

Untuk cara mengatasinya maka kalian bisa memakai cara yang akan kami share berikut ini ya guys.

  1. Memasukan Kode Undangan

Bagi kalian yang pemula, silahkan minta kode undangan ke teman kalian supaya akun kalian di verifikasi dan bisa menghasilkan koin, biasanya kode undangan hanya bisa di masukan saat kalian pertama kali memakai aplikasi TikTok lite.

Selain penting untuk di pakai, kode undangan yang di pakai oleh kalian juga akan memberikan bonus sebesar Rp. 10.000,-. Lumayan ya guys ini bisa kalian tukarkan nantinya dengan rupiah.

Untuk contoh kode undangan dari pengguna lain adalah A1438057778

Adapun untuk cara memasukan kodenya adalah sebagai berikut ini.

  1. Buka TikTok Lite.
  2. Lalu pada pilihan menu, klik menu “Saya”.
  3. Berikutnya pilih ikon “Koin” dengan warna kuning.
  4. Selanjutnya kalian bisa memasukan kodenya pada kolom yang sudah di sediakan.
  5. Lalu klik konfirmasi.

Setelah berhasil di verifikasi, silahkan kalian coba putar video orang lain yang sudah ada di TikTok litenya dan perhatikan putaran koinnya, jika koin berputar full sampai menjadi rupiah maka sampai disini kalian telah berhasil mengatasi koin TikTok Lite tidak berputar.

2. Penumpukan Cache di HP

Penumpukan chace di hp memang sangat berpengaruh terhadap jalannya sebuah aplikasi bahkan bukan hanya di TikTok Lite, namun pada aplikasi lainpun akan menyebabkan aplikasi berhenti berjalan.

Solusinya adalah dengan segera menghapus cache yang ada di hp kalian, jika di biarkan maka aplikasi akan tetap seperti ini dan koin tidak bisa berjalan di TikTok Litenya. Untuk langkah – langkah penghapusannya silahkan cek dibawah ini.

  1. Masuk di menu Pengaturan HP kalian.
  2. Selanjutnya pilih Free up space.
  3. Kemudian pilih Cache.
  4. Lalu klik Clear.
  5. Selesai.

Setelah selesai, silahkan kalian masuk kembali ke aplikasi TikTok litenya dan periksa apakah koin sudah berjalan atau belum ya guys, biasanya setelah cache bersih maka aplikasi akan kembali berjalan normal dan kalian sudah bisa mendapatkan koin.

3. Install Ulang TikTok Lite

Jika aplikasi masih tetap tidak bisa berjalan normal, silahkan kalian lakukan install ulang aplikasinya dengan mengunduh kembali di play store ya guys.

4. Membuat Akun Baru

O iya guys, jika kalian sudah terlanjur memakai aplikasi TikTok Lite dan tidak memasukan kode undangan saat pertama kali memakainya, silahkan buat akun baru ya guys dan masukan kode undangan dari teman kalian.

5. Restart HP Kalian

Langkah yang paling simple adalah melakukan restart pada hp kalian, siapa tahu memang ada gangguan sistem pada hp kalian ya guys, setelah restart silahkan masuk kembali di TikTok Litenya.

Semoga dengan cara – cara di atas kalian bisa menyelesaikan masalahnya ya guys, selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *