6 Rahasia Cara Agar Video YouTube Muncul di Beranda Lebih Sering

Cara Agar Video YouTube Muncul di Beranda

6 Rahasia Cara Agar Video YouTube Muncul di Beranda Lebih Sering – Ketika pengguna telah menghubungkan Adsense dengan YouTube maka pemilik akun akan mendapatkan beberapa penghasilan yang tergantung pada penonton. Mungkin juga pengguna membutuhkan cara agar video YT muncul di beranda dengan harapan lebih banyak penontonnya. Sebenarnya bukannya tidak mungkin, namun biasanya beranda akan disesuaikan dengan aktivitas atau history pengguna.

Akan tetapi, pemilik akun YouTube dapat melakukan cara agar videonya lebih sering dipilih untuk ditonton. Pasalnya, semakin banyak penonton dan subscriber yang dimiliki oleh akun maka akan lebih banyak juga penghasilan yang akan diperoleh. Ketahui bagaimana cara supaya video di YouTube muncul pada beranda dengan lebih sering agar lebih banyak penontonnya yang akan dijelaskan berikut ini:

6 Rahasia Cara Agar Video YouTube Muncul di Beranda Lebih Sering

1. Waktu Pengunggahan Konten Video YouTube

Cara Agar Video YouTube Muncul di Beranda

Cara pertama untuk meningkatkan peluan muncul di beranda adalah mengunggah video secara rutin. Hal ini tentu saja memiliki imbas karena semakin sering melakukan unggahan video maka subscriber akan tahu bahwa akun tersebut masih aktif. Hal ini tentunya tidak hanya asal upload video dan harus memperhatikan hal lainnya seperti keunikan atau tingkat manfaat konten.

2. Merekomendasikan Orang Lain untuk Menonton Video

Cara Agar Video YouTube Muncul di Beranda

Selanjutnya ada melakukan rekomendasi untuk menonton video yang dimiliki, biasanya tidak jarang pemilik akun akan memberi tahu ketika telah mengunggah konten. Singkatnya, pemilik akun dapat memberdayakan media sosial yang dimiliki untuk membagikan link video tersebut. Kemudian akan semakin banyak orang yang menonton maka akan semakin tinggi peluang untuk muncul di beranda.

3. Konsep Konten Video

Cara Agar Video YouTube Muncul di Beranda

Cara agar video YT muncul di beranda kali ini merupakan hal yang dibutuhkan untuk dikombinasikan dengan beberapa cara sebelumnya. Pengguna akun dapat membuat konsep yang tidak memiliki tanggal kadaluarsa seperti pemaparan pengetahuan atau tips wawancara. Konsep ini juga akan lebih baik apabila membahas hal yang sedang hangat-hangatnya terjadi di dunia maya.

4. Cara Agar Video YouTube Muncul di Beranda,  Melakukan Suggested Video

Cara ini mungkin tidak diketahui banyak pemilik akun sebab memang perlu beberapa pengaturan tertentu. Ketika pemilik akun sudah memiliki beberapa video dalam akunnya, nah antar satu sama lain video tersebut dapat suggested tergantung pengaturan. Misalnya ketika terdapat akun YouTube yang membahas mengenai skincare mungkin di dalamnya juga dapat memberikan link video lain yang berkaitan.

5. Tingkatkan Hubungan dengan Pengunjung

Sederhana namun berdampak besar bagi video di YouTube adalah hubungan dengan penonton maupun subscriber akun. Hal ini dapat menunjukkan bentuk perhatian pemilik akun dan rasa terima kasih, karena telah menonton videonya. Cara tersebut sebenarnya dapat mengatur preferensi pengguna YouTube secara tidak langsung.

Hal ini karena, YouTube akan memberikan rekomendasi ketika video baru muncul. Beberapa kedekatan hubungan yang dapat dilakukan antara pemilik akun dengan pengunjung adalah dengan saling berinteraksi di kolom komentar. Pemilik akun dapat mempersilahkan penonton videonya untuk mengemukakan pendapatnya tentang konten kemudian dapat dibalas.

6. Cara Agar Video YouTube Muncul di Beranda, Menyesuaikan Judul Video

Hal ini juga dirasa sederhana dan tidak sulit dilakukan karena berkaitan dengan judul video yang akan muncul di daftar pencarian. Pilih judul yang menarik, sederhana, tidak sulit, dan tetap menggambarkan isi video agar dapat menambah jumlah klik. Biasanya hal ini juga akan mengubah preferensi pengguna yang akan diberikan rekomendasi oleh YouTube ketika terdapat video baru.

Cara agar video YT muncul di beranda yang dijelaskan sebelumnya akan terpengaruh akan aktivitas dan meningkatkan penonton video. Pastikan juga untuk memperhatikan beberapa hal penting seperti konsep atau manfaat dari konten. Pilih salah satu cara yang telah dipaparkan agar video yang dimiliki akun pengguna akan mendapatkan lebih banyak penonton, komentar, serta subscriber.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Youtuber di Laptop, Cocok Bagi Pemula Calon Youtuber!

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × four =