APN Indosat 5G Tercepat, Solusi Cepat Internet Kuat

Rate this post

APN Indosat 5G Tercepat, Solusi Cepat Internet Kuat – Indosat adalah provider dari indosat yang nama nya sudah tak asing lagi ditelinga warga +62 dengan begitu banyak promo yang berseliweran di jalan maupun iklan di televisi. Indosat semakin terdepan dalam memberikan pelayanan agar pengguna dapat tetap bertahan dan menggunakan providernya.

Bukan hanya dari kalangan dewasa bahkan anak muda milenial saat ini juga banyak yang menggunakan provider merk ini. selain kartu perdana yang ramah di kantong, indosat juga memiliki kode rahasia yang dapat mempercepat laju penggunaan internet lebih maksimal.

Lalu kode rahasia apa yang dimaksudkan? Jawabannya adalah Apn indosat 5G. APN membuat laju internet yang provider Anda gunakan jadi semakin cepat dan lebih maksimal. Yuk, simak ulasanya dibawah ini. Apa yang disebut dengan APN, fungsi, dan bagaimana cara mensettingnya?

Apa itu APN?

APN adalah kepanjangan dari Access Point Name yang menyambungkan konektivitas data pada jaringan gprs, 3G, 4G hingga ke 5G. Di mana pada tiap kartu perdana sudah secara otomatis memiliki settingan APN di dalamnya.

Teknologi selalu berkembang maju semakin di depan dan terus diperbaharui dengan  kecanggihan itu smartphone yang sekarang Anda gunakan tak perlu lagi diberikan perintah memasukkan kode APN secara manual.

Walau demikian masih banyak juga segelintir orang yang menggunakan Apn yang dirasa lebih cepat  seperti Apn indosat 5G yang saat ini sedang dibahas di dalam artikel ini. Di indonesia indosat termasuk provider dengan koneksi internet yang memiliki apn dengan kecepatan yang tidak berubah walaupun terkadang masih gangguan disaat tertentu.

Pada indosat banyak kode apn yang dapat  digunakan untuk mengatur konektifitas jaringan agar laju internetnya lebih cepat. Dan itu dapat di setting kapanpun Anda membutuhkan.Sebelum mengatur settingan Apn di indosat perlu Anda ketahui terlebih dahulu kegunaan APN untuk apa saja selain mempercepat laju konektivitas internetnya.

Fungsi dan kegunaan APN indosat

Pada pembahasan pertama sudah dikatakan bahwa fungsi apn dapat mempercepat laju konektivitas internet tetapi ada keutamaan yang lain selain point pertama tadi. Apa saja fungsi Apn indosat 5G Yuk, cek di bawah ini.

  • Solusi bagi konektivitas internet yang kurang cepat ataupun tidak stabil dikarenakan adanya gangguan di daerah tersebut.
  • Jaringan stabil internet kuat.
  • Dapat menstabilkan jaringan internet yang terkadang hilang.
  • New Ip address
  • Dapat memiliki jaringan yang belum pernah ada sebelumnya.
  • Penyegaran gateway dan Ip address.

Mengoptimalkan penggunaan APN Indosat 5G

Nah setelah tahu fungsi dan kegunaan dari APN indosat kini beralih kepada bagaimana cara mengoptimalkan penggunaannya, langsung saja simpan ulasannya berikut ini :

1. Pemakaian free method

Sebisa mungkin gunakan pemakaian secara gratis apabila paket data mulai mendekati akhir bulan. Dengan metode Apn indosat 5G seperti ini dapat menghemat apa yang ada di kantong Anda tanpa takut kehilangan kuota data.

Namun patut diingat bahwa APN yang free seperti ini tidak selama bisa digunakan. Karena biasanya pihak owner akan memperbaiki kesalahan bug dan mengganti kode apn yang baru. Tapi walaupun hal semacam itu memang benar ada, tak ada salahnya bila di coba terlebih dahulu.

2. 4g method

Gunakan smartphone yang sudah support dengan teknologi 4g sehingga nantinya internet yang sudah di setting dapat optimal penggunaannya.

Saat melakukan streaming youtube akan sangat terasa sekali perbedaanya. Berbeda apabila jaringan yang digunakan masih menggunakan 3g maka kecepatan yang dihasilkan juga akan menurun itulah sebagian kegunaan dari Apn indosat 5G.

Pastikan untuk jaringan yang digunakan adalah pengaturan apn 4g sehingga suatu saat bisa dibutuhkan suatu waktu.

3. Lakukan uji coba

Untuk mengetahui apakah settingan Apn nya berfungsi atau tidak wajib melakukan uji coba pada daftar Apn yang nanti nya bisa Anda pilih di pembahasan setelah ini.

Cara Setting APN di Kartu Indosat

Biasanya Dalam setiap smartphone akan berbeda saat mulai mengatur apn tetapi walaupun berbeda tidak akan sulit karena pada dasarnya merk smartphone memiliki menu yang tidak sama. Langsung saja tidak usah menunggu lama berikut di bawah ini :

  • Klik pengaturan > kartu sim dan jaringan telepon.
  • Klik kartu sim yang akan diatur sesuai dengan Apn indosat 5G.
  • Klik access point name.
  • Klik tambahkan apn.
  • Bila membuat apn baru sesuaikan nama-nama nya dengan kode pembahasan setelah ini.
  • Klik kata save lalu gunakan
  • Apn selesai diatur

Daftar APN Indosat 5G Tercepat Menurut Nama Paketnya

Pengaturan pada Apn indosat sangatlah banyak tergantung dari nama paketan nya, berikut ini kode apn yang sering digunakan oleh pengguna indosat :

1. Apn Indosat Bawaan

Ini adalah settingan pabrik dari setiap smartphone yang Anda gunakan akan otomatis aktif ketika melakukan pembelian kartu sim.

Nama : ISAT WAP

APN : indosatgprs

Proxy : Not set

Port : Not set

Nama pengguna : indosat

Kata Sandi : indosat

MMS proxy : Not set

MMS port : Not set

MCC : 510

MNC : 01

Authentication type : Not set

APN type : default, supl

APN protocol : ipv4/ipv6

APN roaming protocol : ipv4/ipv6

Settingan Apn indosat 5G ini sudah ada sebelum pengaturan apn jenis lain.

2. Super Internet APN Indosat

Bila Anda ingin menggunakan apn indosat dengan kecepatan 41mbps lebih baik menerapkan data dibawah ini :

Name : Indosat Super Internet

APN : Indosatgprs

Proxy : 10.19.19.19

Port : 8080

Username : indosat

Password : indosat

MCC : 510

MNC : 01

APN type : default,supl

APN protocol : lpv4

APN roaming protocol : lpv4

3. Indosat APN Stabil

Bagi Anda yang menginginkan jaringan internet yang bagus tidak sering hilang saat kondisi yang kurang memungkinkan maka gunakan apn indosat berikut ini.

APN : wap.indosat-m3.net (server : nakula.indosat.com)

APN : 363.net (server : 8.8.4.4)

APN : mms.satelindogprs.com (username : sat mms ; password : satmm)

APN : indosat unlimited/indosat gprs (server : indosatm2.com)

APN : internet.globe.com.ph (server : 8.8.8.8 atau google.com)

APN : vodafone (server : wap.vodafone.com)

APN : internet (server : 8.8.8.8)

APN : indosatooredoo.com/indosatm2 (username : indosat ; password : indosatgprs ; server : 202.155.0.25

Dikatakan Apn indosat 5G stabil karena pemakaiannya memang tidak berubah dan Anda bisa berselancar di dunia maya dengan lancar.

Kelebihan dan Kekurangan APN Indosat

Kelebihan :

Bicara perihal kelebihan apn indosat sudah pasti bila menggunakan Apn dengan pengaturan-pengaturan diatas akan lebih mengoptimalkan penggunaan internetnya. Internet akan semakin kencang dan stabil juga mendapatkan keuntungan lain seperti dapat mengganti settingan apn sesuai dengan kebutuhan jaringan di daerah tempat tinggal Anda.

Kekurangan :

Kekurangan menggunakan apn hanya satu Anda hanya harus mengganti settingan jaringan di setiap kondisi yang signal nya kurang baik.

Baca Juga: Settingan APN XL Tercepat dan Terbaru 2022 Beserta Caranya

Kesimpulan : Indosat bisa dibilang adalah provider yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia oleh sebab itu memiliki pengguna puluhan hingga jutaan. Dengan adanya settingan APN indosat 5G tercepat ini akan lebih membantu pelanggan yang mengalami masalah perihal jaringan yang lemot dan kurang maksimal. Masih banyak settingan apn indosat dengan tipe yang berbeda tetapi akan dibahas di lain waktu.

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin