Aplikasi Animasi 3D Android, Ciptakan Animasi Mudah Bagi Siapapun

Aplikasi Animasi 3D

Aplikasi Animasi 3D Android, Ciptakan Animasi Mudah Bagi Siapapun – Siapa bilang animasi 3D hanya bisa dibuat dengan perangkat komputer yang mahal dan canggih? Ternyata hal itu adalah salah besar. Sekarang sudah banyak aplikasi animasi 3D Android yang fitur dan fungsinya hampir setara dengan pembuatan animasi 3D dengan komputer, loh. Aplikasi-aplikasi ini bahkan bisa digunakan bagi orang-orang yang masih awam dengan dunia animasi dan baru pelajar untuk membuat animasi 3D.

Hadirnya aplikasi animasi 3D ini pada smartphone Android pastinya akan memudahkan orang-orang untuk menciptakan kreasinya. Oleh karena itu pada artikel kali ini akan dibahas berbagai aplikasi untuk membuat animasi 3D di Android. Apa saja sih aplikasinya? Berikut ini daftar beserta ulasannya:

Aplikasi Animasi 3D Android, Ciptakan Animasi Mudah Bagi Siapapun

1. Buat Animasi Bagi Pemula dengan PicsArt Animation

Aplikasi Animasi 3D

Yup, benar sekali! Tidak hanya edit foto, PicsArt juga punya aplikasi untuk membuat animasi, loh. Siapa yang zaman sekarang tidak pernah mendengar nama aplikasi PicsArt? Aplikasi satu ini terutama edit fotonya sangatlah populer dan banyak digunakan oleh para pengguna smartphone dari berbagai basis operasi.

PicsArt Animation ini adalah solusi bagi para pemula yang ingin mulai belajar membuat animasi. Karena fiturnya yang lengkap namun hadir dengan tampilan yang mudah dipahami oleh penggunanya. Apalagi interfacenya yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi PicsArt pada umumnya, para pengguna pun pasti banyak yang sudah merasa familiar.

 2.Semua Bisa Buat Animasi dengan I Can Animate

Aplikasi Animasi 3D

Aplikasi animasi 3D Android selanjutnya yang akan dibahas adalah aplikasi I Can Animate. Sesuai dengan nama aplikasinya yang mencoba memotivasi para penggunanya dalam mempelajari animasi. Aplikasi ini memang dibentuk dengan tujuan agar bisa digunakan oleh semua orang dengan mudah dan cepat. Karena itu I Can Animate sangat menekankan pada fungsi-fungsi dasar seperti copy, paste, cut, bahkan sampai fitur lanjutan seperti slow motion.

 3. Belajar Animasi dengan Animate Me

Tidak hanya menjadi aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat animasi, aplikasi Animate Me juga memberikan pengarahan dan pelajaran gratis bagi pengguna untuk membuat animasi. Animate Me! Punya fitur navigasi yang bisa diaktifkan oleh para pengguna untuk menuntun para pengguna pemula dalam menciptakan animasi. Kerennya lagi fitur navigasi ini juga dilengkapi dengan fitur Audio juga, loh. Jadi para pemula akan semakin mudah dan jelas dalam mempelajari animasi.

4. Hasilkan Karakter Sendiri di Animate It!

Pada aplikasi Animate It! Pengguna bisa menciptakan karakternya sendiri dalam bentuk animasi 3D. Bahkan setelah karakternya sudah jadi, pengguna bisa mengatur gerakan pada karakter tersebut, mengatur latar, bahkan sampai storyline. Animate it! Mendukung animasi sampai 32 frame loh, selain itu aplikasi ini juga sangat cocok untuk para pemula dengan fitur dasar yang dijamin lengkap.

5. Aplikasi Animasi 3D, Buat Animasi Layaknya Professional dengan Animation Desk

Animation Desk memungkinkan penggunanya untuk membuat animasi dengan teknik frame by frame. Selain itu ada juga fitur ‘Dubbing’  agar pengguna bisa memasukkan dialognya sendiri pada animasi yang dibuat. Tidak heran, jika dengan fitur yang ada orang-orang bisa menciptakan animasi layaknya seorang profesional dengan aplikasi Animation Desk. Namun memang dibandingkan dengan aplikasi lain di daftar ini. Animation Desk cenderung lebih sulit digunakan.

Itulah aplikasi animasi 3D Android yang bisa menjadi pilihan bagi yang tertarik untuk yang tertarik belajar animasi namun terbatas dengan perangkat. Sekarang semua orang bisa mempelajari animasi dari dasar hingga layaknya profesional dengan smartphone Android.

Baca Juga : Aplikasi Pembuat Video Animasi

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 8 =