Audio Berkualitas Tinggi dengan 5 Aplikasi Edit Audio Android Paling Recommended

Aplikasi Edit Audio Android

Audio Berkualitas Tinggi dengan 5 Aplikasi Edit Audio Android Paling Recommended – Kehadiran smartphone android kini tidak hanya untuk urusan berkomunikasi saja, tapi juga bisa menjadi sarana hiburan bagi penggunanya. Bahkan, beberapa juga memanfaatkannya untuk berkarya. Beragam aplikasi bagus sekarang juga sudah tersebar, contohnya aplikasi editing foto, video, hingga aplikasi edit audio Android. Semua bisa dicari dengan mudah dan dapat didownload dengan gratis melalui Play Store.

Nyatanya, selain foto dan video, file audio pun termasuk yang paling banyak dimodifikasi untuk berbagai macam jenis. Mulai dari alunan musik, cover lagu, dubbing, sampai rekaman suara sendiri pun bisa diedit jadi lebih merdu. Sebagaimana yang telah dikatakan sebelumnya, terdapat banyak aplikasi edit audio bagi para pemakai Android. Berikut adalah 5 yang paling recommended di antaranya:

Audio Berkualitas Tinggi dengan 5 Aplikasi Edit Audio Android Paling Recommended

1. AudioLab

Aplikasi Edit Audio Android

Alat editing yang disediakan oleh aplikasi AudioLab lumayan komplit. Pengguna dapat secara bebas memotong audio menggunakan alat yang mudah digunakan. Di samping itu, dalam fitur audio mixing tersedia berbagai DJ effect serta filter yang dapat membuat editan sebagaimana seorang profesional. Fitur automatic gain, skip silence, dan noise suppressor pun dapat mengubah file rekaman suara menjadi audio yang berkualitas hebat.

2. Anchor

Aplikasi Edit Audio Android

Podcast yang sekarang makin terkenal kemungkinan juga menggugah pengguna android agar ikut menjadi podcaster. Apabila benar, maka aplikasi Anchor akan sangat dibutuhkan sebagai aplikasi edit suara android khususnya dalam pembuatan podcast. Pengguna dapat merekam suara menggunakan built-in mic maupun external mic yang akan sama-sama memproduksi audio dengan kualitas hebat.

Proses merekam pun dapat dilakukan bersamaan dengan teman dari mana pun. Supaya lebih menarik, Anchor juga menawarkan berbagai transisi serta audio effect. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengimpor audio dari berbagai sumber, mulai dari file audio pribadi hingga playlist Spotify.

Jika tidak dapat menyelesaikan proses editan, gunakanlah fitur flag.  Tujuannya agar bisa memberi tanda pada bagian yang belum teredit. Pengguna juga dapat membagikan tautannya pada semua platform podcast ataupun permalink untuk yang tak mempunyai akun Anchor.

3. WaveEditor

WaveEditor membuat penggunanya dapat melakukan perekaman serta pengeditan audio di mana pun dan kapan pun. Penggunanya dapat pula melakukan mixing serta mengedit beragam musik memakai fitur FFT, Spectrogram, ataupun Oscilloscope. Ada 30 lebih format audio yang didukung. Contohnya ada FLAC, AID, PCM, MP3, WAV , OGG, serta format lainnya. Di samping itu, WaveEditor juga mempunyai fitur perekam audio built-in.

4. Timbre

Selain merupakan aplikasi edit audio Android, Timbre juga merupakan aplikasi edit video. Timbre membuat penggunanya dapat melaksanakan pemotongan, baik audio maupun video. Mendukung file dengan berbagai format, di antaranya AVI, MP3, FLV, MP4, serta MKV. Fitur lain darinya ialah audio converter, unlimited audio joiner, audio bitrate changer, serta speed changer.

5. Aplikasi Edit Audio Android, Lexis Audio Editor

User interface milik Lexis Audio Editor tampak sama seperti Audacity pada desktop. Aplikasi tersebut juga menawarkan sejumlah fungsi tambahan guna pengeditan audio. Misalnya ada fitur noise reduction, normalize, fade-in and fade-out, trim, dan fitur untuk merubah tempo serta nada.

Beberapa format file yang didukung adalah mp3, WAV, aac, FLAC, WMA, serta m4a. Aplikasi tersebut pun sudah di-download oleh 5 juta lebih pengguna. Rating yang dimilikinya juga lumayan tinggi pada Play Store yakni 4,5.

Itulah 5 aplikasi edit audio Android yang paling recommended dan dapat di-download melalui Play Store. Kelima aplikasi tersebut tidak akan mengecewakan penggunanya. File audio akan dapat disulap menjadi lebih berkualitas dan enak didengar. Bahkan untuk file audio hasil rekaman suara sekalipun. Penggunaannya pun mudah dipahami. Orang awam sekalipun pasti bisa mengedit audionya dengan baik.

Baca Juga : Audio Kurang Jernih Atasi dengan Aplikasi Pengubah Suara Video Terbaik

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *